1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Tips Mau Kampas Rem Anda Awet, Ikuti Cara Ini

Discussion in 'Otomotif' started by riconexia, Jul 13, 2017.

  1. riconexia Members

    Offline

    Joined:
    May 14, 2013
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Bagian yang paling penting dalam sebuah kendaraan adalah Kampas rem. Jika kampas rem menipis maka daya cengkram kepala rem tidak akan sempurna. Jika kampas rem habis maka sudah tentu kendaraan bermotor yang anda gunakan tidak akan berhenti bila rem ditekan sedalam-dalamnya. Banyak pengendara tidak memperhatikan hal ini.


    Kali ini kabaroto.com bersama Kecapi motor akan memberikan cara mudah merawat kampas rem agar awet dan bisa dipantau umurnya. Langkah-langkah yang harus diperhatikan diantaranya sebagai berikut:

    Agar kampas rem kendaraan anda awet yang pertama diperhatikan adalah kondisi tromol yaitu bagian penampung dudukan cakram. Jika tromol dalam keadaan kotor maka harus dibersihkan terlebih dahulu dan anda harus memastikan dudukan cakram tersebut rata. Tujuannya adalah supaya piringan cakram berputar simetris sehingga beban kampas rem tidak menjadi berat.

    Selanjutnya untuk membuat kampas rem awet adalaah sesering mungkin jika bisa bersihkan kaliper dan pin fleksibel. Tujuannya agar tekanan yang diberikan kampas rem rata. Jarak bebas antara piringan dan kampas rem perlu diperhatikan, jika belum sempurna atur ulang jaraknya dalam posisi yang pas. Bisa juga dengan memutar roda motor dan lihat apakah antara piringan dan cakram menyentuh kampas atau tidak.

    Selanjutnya bearing roda harus selalu di beri pelumas secara rutin, tujuannya adalah untuk menghindari bearing terjadi spealing, ini membuat piringan cakram bersinggungan dengan kampas rem. Kebanyakan pengguna kendaraan bermotor tidak memperhatikan hal ini, sehingga kampas rem dan piringan cakram tadi bersinggungan.
    Jadilah pengendara yang baik, diantaranya dengan menggunakan rem sebagaimana mestinya. Saat berkendara usahakan jarak antara kendaraan didepan tidak terlalu dekat.

    Agar tidak terjadi pengereman secara mendadak dan sering dilakukan. Karena jika melakukan pengereman secara terus menerus apalagi sering dilakukan mendadak bisa membuat umur kampas rem menjadi cepat habis.Sumber kabaroto.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ini_g4y0 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    biar lebih awet lagi, motor ditaruh di dalam kamar trus dikasih selimut ya gan :D
     
  4. johnfafa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2011
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    nice info gan :top:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.