1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Disease Mari Jaga GINJAL Kita

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by muyrrrrrr, Aug 23, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Balulut MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 4, 2010
    Messages:
    3,707
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,134 / -1
    Waktu MCU kata dokter air kencing yang bagus itu kalau berwarna bening..Kalau lagi habis banyak minum memang air kencing jadi berwarna bening tapi kalau agak sore waktu mau pulang kerja air kencing jadi seperti warna nomer 1. Memang kalau sore hari aktivitas sy lebih banyak didalam ruangan jd minumnya dikit.

    Ada sedikit pertanyaan tentang salah satu penyebab gagal ginjal, yaitu sering mengkomsumsi obat, karena ketika mengkomsumsi obat ginjal dipaksa bekerja ekstra untuk mencerna obat. Apakah hal ini berlaku jika kita minum obat berbentuk cairan ? Seperti obat batuk For**la 44.
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. muyrrrrrr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 17, 2010
    Messages:
    4,556
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +9,200 / -2
    suka aktivitas di luar lapangan ya:???:
    klo syh kebetulan air kencing syh jadi warna kuning ketika syh lagi kerja berat di lapangan, minum air udah banyak + sering beser juga lalu kerja berat di lapangan
    nah ketika syh dalam kondisi istirahat, atau ngga ngapa2in warna kencing syh bening lagi + pola makan yg sehat
    setau syh sih obatnya jangan obat keras atau yg bisa membahayakan, entah itu bentuknya cair atau padat kaya tablet/kapsul
     
  4. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    40,918
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +758,229 / -7
    Iya sih, soalnya sering turun kelapangan kerjannya
    kadang keluar pagi, baru balik jam 11 malam,
    tapi katanya dia konsumsi air banyak, sampe 2-3 literan gitu,
    berarti bisa dikatakan normal kah ?

    cuma warna air kencingnya masih di sekitar 6 / 7,
    btw, kalo perokok ngaruh juga gak ?
     
  5. muyrrrrrr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 17, 2010
    Messages:
    4,556
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +9,200 / -2
    setau syh perokok ntu ngaruh ke bau kencing nya
    tapi sejauh ini belum ada sih kasus ginjal karna rokok, umumnya kasus yg muncul itu kanker-stroke-jantung
     
  6. rizzy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 15, 2009
    Messages:
    203
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +19 / -0
    Alm Papa saya juga gagal ginjal, beliau cuci darah seminggu dua kali, sekitar dua tahun lebih beliau tahan cuci darah, telat dikit aja udah merah2..
    semoga penyakitnya tersebut bisa menghapus semua dosanya.. semoga beliau diterima disisiNya..

    pelajaran berharga yang selalu dia ingatkan, pola hidup sehat, berolahraga dan jaga makanan.. jangan bikin penyakit sendiri..
    kita yang jaga diri, kita yang diuntungkan.. pikirkan dulu untuk diri sendiri, sekalipun kalau sakit kita bisa berobat dengan biaya sendiri, itupun akan melelahkan.
    apa lagi kalau biaya nya kita tidak tahu dari mana.
    yuk jaga ginjal kita

    yang masih muda mulai sekarang jaga kesehatan.. jangan sampe telat
    yang udah tuapun jangan menyerah tidak ada kata terlambat

    yang sekarang lagi sakit, cepet sembuh.. berdoa sama yang di Atas, yang sabar, semangat.. yuk bagi senyum dengan orang2 sekitar.. berbahagialah
    selalu ada keajaiban.. Percayalah :)
     
  7. yuma Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    5,763
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +3,012 / -0
    Jawabannya sudah ada di tabel itu. Bisa jadi teman kamu itu minum suplemen sehingga warna urinenya terpengaruh.
    Saya sendiri mengalami hal itu. Warna urine saya kuning tua walaupun hasil pemeriksaan bagus semua. Sebab, saya diberikan dokter multivitamin yang harus diminum sehari tiga kali. Kalau saya stop minum multivitamin itu ya warna urine saya normal.
     
  8. Iya_an Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 24, 2012
    Messages:
    11,667
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +38,261 / -89
    Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

    :minum: minum tiap hari 8 gelas cukup sebagai penetralisir racun dalam tubuh, dan jangan lupa gerak / olahraga / bekerja biar keringatan :keringat:

    yang berarti racun bisa keluar bareng dan lewat keringat tersebut
     
  9. dasnawq789 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 30, 2011
    Messages:
    84
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    denger2 kebanyakan minum bisa buat orang mati
    bener ga y? ada yg bisa ngasih tau?
     
  10. GFA Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 14, 2011
    Messages:
    403
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +1,297 / -0
    Cara sederhana untuk menjaga ginjal kita yaitu menghindari jenis minuman berenergi karena pada umumnya mempengaruhi fungsi ginjal

    Untuk bisa melancarkan fungsi ginjal kita bisa mengkonsumsi air putih yang cukup
     
  11. rezzoku M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 14, 2011
    Messages:
    1,010
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +20,664 / -0
    Ampun dah mengerikan , ginjal oh ginjal .
    minum air putih aja tiap hari biar kondisi ginjal selalu bersih .

    Btw cara menjaga ginjal yg baik gmn ,
     
  12. muchtarluthfi M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 13, 2012
    Messages:
    10,124
    Trophy Points:
    222
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15,429 / -1
    1. Atur pola makan.
    Pilih padi-padian, buah, dan sayuran organik. Hindari makanan olahan, batasi garam, ganti daging penuh lemak dengan ikan atau daging putih tanpa lemak.

    2. Jaga Pencernaan.
    Tambahkan konsumsi probiotik, prebiotik, dan makanan kaya serat. Cara ini juga baik untuk mengurangi efek buruk pestisida yang ada pada makanan.

    3. Berhenti Merokok.
    Hasil studi yang dipublikasikan oleh American Physiological Society pada tahun 2007 menyimpulkan bahwa nikotin merupakan faktor utama yang menyebabkan gangguan ginjal.

    4. Hindari Alkohol.
    Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah, salah satu masalah yang bisa berujung pada gangguan ginjal. Juga membuat orang sering berkemih sehingga berisiko mengalami dehidrasi.

    5. Banyak Minum Air Putih Dan Rajin Berolahraga.
    Minum air sedikitnya 6-8 gelas air putih sehari. Jangan malas berolahraga. Jalan kaki 4-5 kali seminggu cukup untuk membantu menjaga kesehatan detak jantung, yang juga baik untuk ginjal Anda. >>>>>
     
  13. poogooh_san Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 23, 2013
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +2 / -0
    no 1 sulit sekali itu, dengan lidah yg tergolong suka makanan yg berlemak2, no 5 jg terkadang sy sendiri jarang minum
     
  14. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,117
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,125 / -0
    ternyata Ginjal itu memang bener2 harus di rawat.
    hindari konsumsi minuman ber-alkohol.
    dan perbanyak minum air putih, serta olah raga secara teratur dan jaga pola makan yang sehat.

    soalnya banyak banget sekarang kematian karena gagal ginjal.


    =============================

    sekarang malah lagi heboh ada alay yg mau jual ginjal nya di forum sebelah :swt:



     
  15. muyrrrrrr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 17, 2010
    Messages:
    4,556
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +9,200 / -2
    gile beneran tuh:shock: ah udah ga waras tuh orang:panik:
    sehat itu emang mahal gan, percaya deh. klo kita udah kena sakit ini-itu pasti kita mikir "sehat itu mahal banget"
    oiya apalagi sekarang kasus mutilasi lagi marak lagi, syh bukan cuma mikirin sadis nya tapi muncul pertanyaan juga "organ2 tubuh nya masih utuh ga:???:" jangan2 kasus ngambil organ tubuh marak lagi
     
  16. GongMinji Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 2, 2011
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +23 / -1
    Mau tanya sebenernya minuman suplemen macam EXTRA BOSSSS itu memang bisa merusak ginjal / tidak ya? Mitos atau memang bahaya?

    Memang sepertinya forum2 seperti ini membantu sekali.
    Saya baru pertama mampir kesini dan ini thread pertama yang saya baca..
    Membantu sekali.
     
  17. muchtarluthfi M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 13, 2012
    Messages:
    10,124
    Trophy Points:
    222
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15,429 / -1
    1. Minuman berenergi merangsang kerja kelenjar tiroid untuk membuat kita merasa tidak lelah, padahal tubuh seharusnya beristirahat. Kelenjar tiroid ini juga akan merangsang kerja ginjal untuk terus-terusan bekerja, padahal kemampuan ginjal itu ada batasnya.
    2. Efek mengonsumsi minuman berenergi secara terus menerus akan kelihatan pada sekitar 10 hingga 20 tahun lagi. Jika ginjal dipaksa terus-terusan bekerja tanpa jeda, bisa dibayangkan bagaimana akibatnya
    3. Banyaknya campuran pemanis buatan, perasa dan pewarna juga akan memicu kerja organ tubuh seperti liver dan ginjal >>>>>
     
  18. GongMinji Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 2, 2011
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +23 / -1
    @Atas : Thanks membantu sekali ^^

    Tapi kalau memang mau sehatin ginjal jangan kebanyakan minum air, bisa keracunan air :D

    SUMBRE
     
  19. Yudy9779 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 15, 2013
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +2 / -0
    Ampun dah.. Minum kebanyakan juga berbahaya.. Serba salah jadinya..
    Ginjal kiri saya tinggal 10,80%, jd tiap hari saya harus minum banyak. Tp baca berita di atas jadi takut sendiri.. :(
     
  20. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    40,918
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +758,229 / -7
    kalo yang dari aku tangkap sih, kinerja ginjal itu bergantung pada konsentrat yang ada dalam airnya,
    kalo airnya biasa-biasa saja, kemungkinan kinerja ginjalnya juga gak terlalu capek,
    tapi kalo dalam airnya mengandung banyak mineral / zat terlarut / bahan kimia lain (pewarna, perasa, enhancer, dkk)
    inilah yang membuat kinerja ginjal jadi lebih berat *menurutku sih begini,,

    so, minumlah air secukupnya saja, banyak boleh tapi jangan kebanyakan *ntar bisa bengkak karena air (lupa nama sindromnya !)
     
  21. Yudy9779 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 15, 2013
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +2 / -0
    Dan jgn nahan pipis.. Ginjal saya bermasalah karena dulu sering nahan pipis...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.