1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Other Manusia Keturunan Aztec Terakhir Yang Pernah Masuk Rekor Dunia

Discussion in 'History and Culture' started by Hhmm, May 23, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,089
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,032 / -0
    Schlitzie (atau ada yg menyebut "Schlitze" atau "Shlitze"), lahir di New York 10 September 1901. Banyak yang berpendapat ia mungkin lahir dengan nama Simon Metz, namun secara hukum namanya adalah Schlitze Surtees. Seorang pemain sideshow Amerika dan sesekali menjadi aktor dalam film yang terkenal untuk perannya dalam film Tod Browning's Freaks (1932) dan karier hidupnya didunia sirkus "Ringling Bros and Barnum & Bailey Circus" sebagai daya tarik tontonan utama. Ia diasuh, dibesarkan, dan dirawat oleh seseorang yang bernama Surtees.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Selain itu, beberapa sumber menyatakan bahwa ia lahir di Santa Fe, New Mexico. Klaim bahwa ia lahir di Yucatán, Meksiko, mungkin merujuk kepada tafsiran keliru dan aneh dimana Schlitzie sebagai "The Last dari Aztec". Namun identitas lahir Schlitzie mungkin tidak pernah diketahui, informasi yang telah hilang karena ia diserahkan ke berbagai karnaval disepanjang karier dan hidupnya.

    Riwayat Hidup

    Schlitzie dilahirkan dengan microcephaly, gangguan neurodevelopmental yang membuatnya lahir dengan otak dan tengkorak yang luar biasa kecil dan bertubuh kecil (jika berdiri tingginya sekitar empat kaki (122cm), serta keterbelakangan mental yang berat. Dikatakan Schlitzie hanya memiliki kesadaran anak umur tiga tahun, ia tidak mampu sepenuhnya merawat dirinya sendiri dan ia hanya bisa berbicara dalam kata-kata bersuku kata satu dan membentuk sebuah kalimat sederhana. Namun, ia masih mampu melakukan tugas sederhana dan diyakini mengerti sebagian besar dari apa yang dikatakan kepadanya, karena ia memiliki waktu reaksi yang sangat cepat dan kemampuan untuk meniru. Mereka yang tahu Schlitzie, menggambarkan dia sebagai anak yang bersemangat, riang, ramah, suka menari, menyanyi dan menjadi pusat perhatian.

    Ia berjalan dengan membungkuk yang membuat tangannya tampak terlalu panjang. Juga ketika berjalan terlihat kelonggaran dalam sendi dan lututnya sedikit bengkok. Dia mungkin rabun jauh dan seperti orang pada umumya semakin memburuk seiring bertambahnya usia.

    Schlitzie pasti telah dibesarkan dalam masa kanak-kanak oleh orang yang mencintainya. Ini pasti sulit untuk membesarkan dan merawat seseorang dengan microcephaly bukan hanya karena tingkat kecerdasannya yang lebih rendah dari rata-rata tetapi juga karena rentang perhatian mereka yang terbatas dan distractibility tinggi. Seseorang dengan banyak cinta dan kesabaran dilatih melalui pengulangan secara terus-menerus untuk membentuk kebiasaan serta perilaku yang baik dan untuk melakukan tugas-tugas sederhana seperti mencuci, berpakaian dan makan sendiri.

    [​IMG]

    Karir

    Di dalam sirkus, microcephalics biasanya di beri sebutan sebagai "pinheads" atau "missing links", dan Schlitzie sebagai "The Last from Aztec". Schlitzie sering mengenakan pakaian muumuu dan memerankan sebagai perempuan berkelamin dua atau untuk penampilan mistik yang aneh. Mereka mengenalnya "he" and "she".

    Hospitalisasi dan tahun-tahun terakhir

    Di bawah perawatan Surtees, Schlitzie terus melaksanakan rangkaian tontonan sampai kematian Surtees 'di awal 1960-an, dikarenakan putri Surtees', tidak menjalankan bisnis pertunjukan, ia merujuk Schlitzie ke rumah sakit daerah Los Angeles.

    Schlitzie tetap dirawat di rumah sakit untuk beberapa waktu sampai ia dikenalkan oleh seorang pemain "sword swallower" Bill Unks, yang kebetulan bekerja di rumah sakit selama off-season. Menurut Unks, Schlitzie tampaknya ketinggalan karnaval mahal, dan jauh dari mata publik dimana telah membuatnya sangat sedih dan tertekan. Rumah Sakit menyatakan bahwa perawatan terbaik untuk Schlitzie adalah dengan menjadikan Schlitzie anggota Unks, showman Sam Kortes, dan kembali ke sideshow.

    Schlitzie menghabiskan waktu di hari terakhirnya dengan mengunjungi MacArthur Park, memberi makan merpati dan bebek ditemani pengasuhnya dan melakukan berbagai performance untuk orang-orang yang lewat.

    Pada tanggal 24 September 1971, pada usia 70, Schlitzie meninggal karena radang paru-paru di Fountain View Convalescent Home. Surat kematiannya serta nama resmi terdaftar sebagai "Shlitze Surtees" dan tanggal lahir pada 1901. Dia dimakamkan di sebuah makam tak bernisan di Queen of Heaven Cemetery di Rowland Heights. hingga pada Agustus 2008, ketika anggota situs www.findadeath.com mengumpulkan dana mencapai $400 untuk membelikan batu nisan yang tepat, yang menampilkan namanya sebagai "Schlitze Surtees" dan tanggal lahir September 10, 1901.

    [​IMG]

    SUMBER
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Sanctuary Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 3, 2009
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Wew Serem amat mukanya... uda kek troll gt maju gigi ny @_@
     
  4. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +984 / -0
    namanya juga manusia keturunan Astec yng terakhir...
    orang jaman dulu bentuknya aneh-aneh..
     
  5. XDree M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 3, 2011
    Messages:
    733
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,184 / -0
    hmmm....:hmm: bukan kah bangsa aztec telah punah pada abad ke-16. :unyil: Pada masa itu bangsa spayol menyerang mexico dan terjadi perlawanan dari bangsa aztec, namun peperangan dimenangkan oleh pasukan sepanyol yang telah dilengkapi armada dan pasukan yang canggih pada zamannya, sedangkan bangsa aztec merupakan bangsa yang rata² penduduknya adalah petani. sehingga pantas saja mereka kalah.:belajar: sejak saat itu datanglah orang² bangsa spanyol ke mexico dan bangsa aztec perlahan² punah :cerutu:
     
  6. cupiddead Members

    Offline

    Joined:
    Oct 9, 2010
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    uniq banget yah wajahnya,,, coba sekarang masih ada
     
  7. kensai1986 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 18, 2011
    Messages:
    124
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +4 / -0
    wew... asli keturunan aztec?
    bangsa aztec sendiri kan dah abis pas di jajah spanyol...
    keturunannya yang org2 amerika selatan...
     
  8. Wutang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 26, 2011
    Messages:
    165
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    wakakaka, mukanya antik banget, ga perlu didandanin juga udah mirip badut :haha:
     
  9. urfal Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 24, 2011
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    Terima kasih banyak infonya....
    Diambil dari mana aja nih??
     
  10. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,481
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +115,465 / -9
    jadi orang2 aztek tu begitu to :???:

    walauapun penampilannya begitu tapi gw salut ma dia, banyak karir yang dioperolehnya :hero:

     
  11. lomales Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 9, 2010
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Dapat dari mana infonya gan?
     
  12. zoidbantex Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 23, 2011
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    bentuk tubuh yg aneh.. tapi emang unik juga sih
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.