1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Manfaat Mandi!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by nonamontok, May 4, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    Jangan Malas Mandi!​


    Coba baca nih yang pada males mandi, manfaat mandi … biar seger


    [​IMG]


    Manfaat Mandi

    Menurut penelitian terbaru mandi ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stress.

    Mandi juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan, membantu kulit terhindar dari penyakit seperti eksim dan bahkan menyembuhkan masalah medis serius.

    Penelitian terpisah di Jepang menunjukkan 10 menit berendam dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung baik pria maupun wanita, membantu mereka mengatasi test olahraga lebih baik dan mengurangi rasa sakit. Lantas, apa saja sih manfaat mandi dan berapa lama idealnya Anda sebaiknya mandi ? Mau tahu lebih banyak….. ?


    Berikut informasinya :




    Mandi air hangat sekitar 32-35 derajat Celsius membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan toksin. Mandi air hangat juga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan selama 10-20 menit.

    Jika anda benar-benar mengalami stress, mandi air dingin akan menjadi jawaban yang tepat. Temperatur yang dianjurkan sekitar 12-18 derajat Celsius.

    Mandi air dingin sangat baik meredakan ketegangan, sebaliknya dari air hangat karena mandi air dingin dapat mempersempet darah dan meningkatkan tingkat gula darah.


    Penyakit kulit tertentu seperti eksim, ruam atau gatal-gatal dengan menambahkan baking soda (sodium bicarbonate) ke dalam bak mandi dapat membuat perbedaan besar. Sodium bicarbobate bertindak sebagai antiseptik.

    Isi air dengan air hangat kuku, tambahkan kira-kira satu pound baking soda dan aduk sampai rata. Dianjurkan berendam selama 10-20 menit.


    Infeksi yeast seperti sariawan dapat dibantu dengan menambahkan tiga atau empat cuka dari sari buah apel ke dalam bak mandi. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam.

    Tambahkan pada air hangat dan berendam selama 15-20 menit.


    Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.


    Merendam kaki dalam air dingin sangat baik bagi anda yang memiliki masalah insomnia atau mereka yang memiliki masalah tidur. Masukan kaki sampai kaki merasa dingin.

    Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, flu dan sembelit.


    Cobalah merendam kaki secara bergantian antara air hangat dan air dingin jika anda mengalami masalah sirkulasi darah.

    Mulai dengan merendam kaki selama satu atau dua menit dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Cobalah lakukan selama 15 menit kemudian diselesaikan dengan air dingin.

     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited by a moderator: Jun 1, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    aduh pake bahasa jerman x ya lebih ngerti
     
  4. MAJINBHU M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 21, 2008
    Messages:
    2,183
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +206 / -0
    mungkin karna cewek memandang mandi itu ritual buat nampak cantik di luar rumah dan bisa ampe berjam-jam.....jd klo hari libur dan gak da kegiatan diluar rumah ngapain juga mandi cuma ketemu ma orang-orang yang udah tau muka aslinya tu cewek :hmm:

    lain lagi klo ma cowok.....mandi cuma setengah jam dan mandi ga mandi cuma beda di bau badan doang tp penampilanny sama aja:hahai:
     
  5. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,089
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,054 / -0
    ga hanya kaum cewe yg seperti itu, kaum cowo juga :hahai:

    btw judulnya apa ga salah tu? kalau di liat dari isinya sih, seperti kata @maskally "manfaat dari mandi" yg cocok tu judul :???:
     
  6. oewank_blue Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    370
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +175 / -0
    wah.. bener bgt nihh..

    apalgi pas pulang kerja... mandi aer anget..
    beuh... capek2 ilanngg..

    buat bo2 malem.. pules dehh.. :D
     
  7. zenithdenzel Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +72 / -0
    :???: nih thread salah judul ya? padahal wa dah tertarik pengen tau knapa cwe males mandi, termasuk cwe wa sih :hahai:
     
  8. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    to all :
    iya salah ambil judul neh hehehhe
     
  9. O_rion M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 4, 2010
    Messages:
    578
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,067 / -0
    nonamontok = montok yang udah kebanned ???? :bingung:
    bakal muncul lagi nih trit trit berbau s*x
    mandi punya manfaat banyak kaya gitu ya, btw ane juga pernah denger kalo mandi pagi sekitar jam 2 pagi ampe sekitar subuh juga bikin sehat badan katanya :onsen:
     
  10. anbarry Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2009
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    cowok-cewek sama aja..

    apalagi kalo hari minggu.. beuh..

    :sigh:
     
  11. jimmy168 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    1,978
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,391 / -0
    bukannya yang sering gak mandi itu cowok gan :haha:
    kalau cewek kan kalau liburan lebih sering jalan2 jadinya seharusnya mandi :haha:
     
  12. rampok M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    1,578
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +140 / -0
    Itu semua manfaat dari mandi ya, gk ada hubungan sama judulnya.
    Tapi mantap juga infonya, jadi lebih tau manfaat dari mandi selain menjaga kebersihan badan.
    mandi mandi mandi sampai kulit bekerut :hahai:
     
  13. SilverBoYs M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 10, 2011
    Messages:
    355
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +27,671 / -0
    bukannya cowo yang ga sering mandi ya ?
    tp nice info ne
     
  14. anrandad Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 7, 2010
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    masa sih? tergantung orangnya aja kaleeee
     
  15. 95026 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    497
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,203 / -0
    hahahaha setuju dengan yg dibilang yang lain... harusnya judulnya manfaat mandi...

    g kira tadinya mo dibilang cewek males mandi biar dibilang imut kayak kucing (takut air) :lol:
     
  16. riy Members

    Offline

    Joined:
    Jan 30, 2011
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    jangan salah gan. sebagian bsr cewe emg rajin bersih-bersih, tp sebagian lagi males bgt buat bersih"
    temen cewe ane ada tu yang males bgt mandi. sampe mau pergi pun ga mandi -.-
     
  17. merpati98 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    3,488
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,524 / -1
    judulnya diskriminasi:swt:

    mandi emang banyak manfaatnya:nikmat:
    tapi kalau lagi males ya males:ngacir:

    EDIT:

    wogh... udah diganti:lalala:
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Jun 2, 2011
  18. venomrx168 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 1, 2011
    Messages:
    138
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +67 / -0
    wah,, nice thread nih.
    baru tau kalo mandi ada manfaatnya..
    hahaha..
     
  19. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,159
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,349 / -0
    mungkin udah capek mandi dihari2 sebelumnya...jadinya off dulu mumpung hari libur...
    biasanya tanda2 low cew gak mandi tu mesti pakai parfum yg wangi bgt..
     
  20. fiolegend M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    607
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +256 / -0
    untung cewe ane rajin mandi,,,
     
  21. chipmunk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    824
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +303 / -1
    ini sih jududlny manfaat mandi. jebakan betmen lol
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.