1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan Tubuh

Discussion in 'Lifestyle' started by annasulul, Jun 4, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. annasulul Members

    Offline

    Joined:
    Jun 4, 2016
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]
    Kacang mete ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beruntunglah bagi yang gemar nyemil kacang mete. Baiklah berikut ini beberapa manfaat dari kacang mete.

    1. Menurunkan depresi

    Kacang yang satu ini merupakan sumber baik untuk asam amino L-triptofan yang bisa merangsang serotonin di otak. Kehadiran serotonin terbukti memengaruhi suasana hati yang mampu mengurangi rasa sedih yang dialami.

    2. Menurunkan risiko diabetes

    Hasil studi laboratorium yang melibatkan tikus menunjukkan konsumsi kacang mete dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Hal ini disebabkan kandungan asam anakardat dalam komponen kacang mete dapat mengendalikan gula darah.

    3. Baik untuk jantung

    Penelitian epidemiologi menunjukkan konsumsi kacang-kacangan bisa menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Setelah konsumsi kacang secara teratur, tekanan darah, sindrom metabolik, dan fungsi pembuluh darah lebih baik. Hal-hal tersebut menguntungkan dari sejumlah faktor kardiovaskular.

    Terlebih lagi, dibandingkan kacang jenis lain, kacang mete lebih sedikit kandungan lemaknya dengan total lemak 46 persen.

    4. Kesehatan tulang

    Kaya akan kandungan magnesium, tembaga zinc, dan aneka mineral lainnya membuat kacang mete baik untuk kesehatan tulang.
    Misalnya, zinc merupakan mineral penting yang diperlukan untuk mineralisasi tulang dan merupakan komponen utama dalam jaringan ikat. Lalu ada pula tembaga yang terbukti baik untuk hindari osteoporosis.

    5. Perkuat sistem imunitas tubuh

    Kacang mete mengandung zinc yang memainkan peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Kekurangan zinc terkait degan peradangan, selain itu kehadiran mineral yang satu ini mempersingkat lama sakit.

    6. Tingkatkan kesehatan mata

    Ada lutein dan zeaxanthin dalam kacang mete sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Dua komponen nutrisi tersebut berperan dalam mengurangi risiko terkena katarak.

    Referensi: manfaat kacang mete
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.