1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Manfaat Buah Pisang

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by chandra85, Dec 28, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. chandra85 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 17, 2008
    Messages:
    430
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,466 / -0
    Setelah membaca ini, kamu akan melihat kelebihan dari buah PISANG

    Buah Pisang : Mengandung tiga jenis gula alami - Sukrosa, Fruktosa dan Glukosa yang dikombinasikan dgn FIBER, Pisang memberikan tambahan sokongan energi yg langsung cukup banyak. Penelitan telah membuktikan bahwa dengan hanya dua buah pisang mendukung energi yang cukup utk kuat selama 90 menit. Tidak heran mengapa pisang merupakan buah nomor satu yang banyak dikonsumsi oleh atlit dunia.

    Namun bukan hanya energi yg dihasilkan, buah pisang juga dapat menjaga tubuh selalu fit. Dan membantu utk mencegah beberapa penyakit, diperlukan untuk menambah diet harian kita.

    Depresi : Berdasar survey terbaru oleh "MIND" terhadap orang yang mengalami Depresi, banyak yang terbantu setelah mengkonsumsi buah pisang.

    Oleh karena pisang mengandung Tryptphan, sejenis protein yg diatur tubuh menjadi Serotonin, diketahui dapat membawa efek relax, menambah suasana hati pada umumnya menjadi lebih baik.

    PMS (Sindrom yg terjadi pada banyak wanita mulai 2 s/d 14 hari sebelum menstruasi) : Lupakan obat-obatan - makanlah buah pisang. Vitamin B6 yg terkandung mengontrol tingkat gloksa darah, yg dapat mempengaruhi kondisi tubuh lebih baik.

    Anemia (Kekurangan darah) : Tinggi zat besi, buah pisang dapat merangsang produksi hemoglobin (sel darah merah) dan membantu kasus penyakit ANEMIA

    TEKANAN DARAH : Buah unik tropis ini mengandung zat potassium yg cukup tinggi dan rendah garam, membuat tekanan darah menjadi lebih baik. Dan banyak lagi, sebuah perusahaan Makanan dan Obat-obatan di Amerika Serikat mengklaim buah pisang dapat mengurangi resiko dari tekanan darah tinggi dan penyakit STROKE

    Vitamin/Energi utk OTAK : 200 orang pelajar sekolah di Twickenham (Middlesex) terbantu dalam ujian mereka tahun ini setelah setiap sarapan, istirahat dan makan siang selalu mengkonsumsi buah pisang sebagai pemacu kekuatan berpikir mereka. Penelitian juga memperlihatkan bahwa buah yg disertai zat potassium dapat membantu otot mata menjadi lebih awas.

    SEMBELIT : Tinggi kadar fiber, dapat membantu program diet untuk mengempiskan bagian perut. membantu mengatasi masalah tanpa ber-efek murus-murus


    RASA SAKIT ; Salah satu cara mudah/cepat mengobati rasa sakit adalah dengan membuat campuran buah pisang dengan milkshake, ditambahkan dengan madu. Buah pisang meredakan perut dan dengan bantuan madu dapat meredakan kadar gula, sedangkan susu selain menyegarkan juga membantu proses re-hidrasi sistem tubuh

    SAKIT JANTUNG : Buah Pisang memiliki zat asam semut (penetral asam) yang alami terhadap tubuh, dan jika anda menderita karena ada bagian yg sakit pada jantung, coba utk makan pisang untuk meringankan rasa sakit tersebut.

    Rasa nyeri dipagi hari : Makan buah pisang setelah sarapan membantu kadar gula anda untuk mengurangi rasa sakit/pegal2 sewaktu bangun pagi
    GIGITAN NYAMUK : Sebelum menggunakan cream oles anti gigitan serangga, coba olesi bagian yang terkena gigitan tsb dengan bagian dalam kulit pisang. Banyak ditemukan orang yang sukses mengurangii pembengkakan dan iritasi pada bagian kulit yg telah digigit oleh serangga.

    URAT SYARAF : Buah pisang tinggi kadar vitamin B yang membantu menenangkan sistem URAT SYARAF

    KELEBIHAN BERAT BADAN DAN BEBAN PEKERJAAN : Studi pada Institut Psikologi di Austria menemukan bahwa tekanan pada pekerjaan mendorong kita utk mengkonsumsi (lebih senang memakan) snack, coklat, keripik dsb. Memperhatikan dari 5000 pasien rumah sakit, ditemukan bahwasanya kebanyakan dari kasus obesitas (kegemukan) disebabkan oleh tekanan pekerjaan. Hasil laporan menyimpulkan bahwa untuk menghindari kecanduan makanan tersebut, kita perlu mengendalikan kadar gula darah kita dengan makanan ringan yg tinggi karbohidrat setiap 2 (dua) jam utk menjaga kadar gula tsb stabil

    Bag.PENCERNAAN : Pisang digunakan sebagai makan diet mencegah gangguan pencernaan dikarenakan lembut/halusnya susunan/tekstur dari buah pisang tsb. Hanya buah mentah inilah yg dapat langsung dapat dimakan tanpa harus susah2 mengolahnya. Dan juga menetralisir kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut kita.

    PENGENDALIAN SUHU : Banyak pendapat yg menyatakan bahwa buah pisang ini sebagai penyejuk/penyegar yg dapat mengurangi baik secara fisik maupun emosional calon Ibu. Di negara Thailand sbg contoh, wanita hamil memakan pisang utk memastikan bahwa bayi yg akan lahir dengan kondisi SAD yg terkendali ( SAD = gangguan/kecemasan sang calon ibu): Buah pisang membantu penderita SAD karena mengandung Zat alami Tryptophan = asam amino yg mengandung protein utk pertumbuhan dan metabolisme yg normal sbg penghasil niasin (niasin : vitamin A, B utk fungsi normal system syaraf pembuangan)

    MEROKOK : Buah pisang dapat membantu orang yg akan berhenti merokok, karena kandungan vitamin B6 dan B12 dan juga kandungan potasium dan magnesium membantu tubuh mencegah efek dari gangguan akibat zat NIKOTIN

    STRES : Potasium merupakan mineral penting yg dapat menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengendalikan kadar cairan tubuh. Saat kita sedang mengalami STRES (gangguan pikiran yg dapt mengakibatkan gangguan badan), tingkat metabolisme mjd naik, dan karenanya terjadi pengurangan kadar potasium. Ini dapat dikendalikan dengan makanan ringan dari pisang yg kaya dgn kadar potasiumnya

    STROKE (jenis penyakit yg diakibatkan kehilangan fungsi dari anggota atau bagian lain tubuh saat aliran oksigen dlm darah menuju otak terganggu): Menurut penelitian "Jurnal Medis di New England ", memakan buah pisang adl bagian dari program DIET yg dapat mengurangi resiko kematian akibat STROKE sebanyak 40%.

    Oleh karena itu memakan buah pisang merupakan pengobatan ALAMI utk pelbagai penyakit. Saat dibandingkan dengan buah APEL, pisang memiliki 4 kali lipat protein, 2 kali lipat zat karbohidrat, 3 kali lipat fospor, 5 kali lipat vitamin A dan zat besi, 2 kali lipat mineral dan vitamin lain. Juga kaya kadar potasium dan merupakan buah terbaik yg mudah didapat. Mungkin dapat dikatakan " BUAH PISANG MEMBUAT KITA JAUH DARI DOKTER" karena kita selalu sehat.

    akankah anda mengabaikan tips/resep ini utk rekan2 anda yg lain ?
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zeru150r M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 17, 2008
    Messages:
    365
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,089 / -0
    wow..banyak juga ternyata manfaatnya...

    tapi kalo buat yang semacam stress / depresi gitu [buat nenangin pikiran] biasanya gw menkonsumsi coklat...
    selain efektif rasanya enak juga...
    :haha:
     
  4. namami_amami M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    403
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +46 / -0
    Kalau pisang goreng nga masuk yach?
    Pisang sangat bermanfaat terutama buat mereka yang sembelit, teman saya pernah nga bisa BAB, nanti habis makan pisang setengah sisir baru bisa, wa hebat tu.
     
  5. freyr2thor M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,669 / -0
    untung saya paling demen sama buah pisang^^v
    buat yang diet bagus tu...klo emang lagi pengen ngemil ato ga mo makan malam yang berat, makan aja pisang, setidaknya 2...
    bisa buat ganjal perut..
     
  6. sanzotaroshi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    713
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +411 / -0
    oh, bokap g pernah bilang...
    "dari semua buah, mending klo lemes makan pisang aja"

    katanya pisang paling isa bikin kenyang dan bisa menambah tenaga

    ditambah teh hangat :haha:
     
  7. pika3pika M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 2, 2008
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +7 / -0
    wah thx atas infonya untung gua suka ama buah ini. jd harus banyak2 makan pisang neh:em4000:
     
  8. TheSinister Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    122
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    wah bagus jg manfaat pisang

    tp ati2 jangan kebanyakan makan pisang ntar dikira monyet ma orang....

    ~ Thax Infonya ~
     
  9. wilson M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    195
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    buah pisang juga termasuk murah dibanding apel, buah ksukaan g banyak banget manfaatnya, pantes monyet2 bisa lompat2an tinggi
     
  10. hyde666 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    3,906
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +231,458 / -0
    Yang aku tau makan buah pisang bisa buat perasaan BAHAGIA bro...coba deh..sebelum ujian/ tes makan buah pisang 2-3 buah, entar pas ujian pasti lebih relex deh..

    karena di buah pisang ada kandungan2 zat yg merangsang perasaan bahagia di tubuh manusia..
     
  11. KeKarta Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah banyak sekali manfaatnya..

    jadi makin suka deh makan pisang.. nice inpo!
     
  12. aabule M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,721
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +14,853 / -0
    pisang keren!

    tapi kalau ga ada pisang, makan aja buah dewa, buah pepaya!! :haha:

    _________________________________
    stil on going with 01 September 2013..
     
  13. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    :kaget:pisang mengandung zat besi, disitu dibilang kadarnya tinggi lagi,
    tp paling tinggian bayam kali,
    soalnya pisang kalo sy lebih prefernya nambah vitaminnya:hehe:
     
  14. Mitsuyama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    1,026
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +133 / -0
    wow.. nga nyangka manfaatx begitu bnyk..:lol:
     
  15. luckyaegy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 8, 2009
    Messages:
    498
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +825 / -0
    gw kira manfaatnya biar BAB lancar ja....ternyata masih banyak yang laen wkwkwkwk
     
  16. icham M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    993
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,245 / -0
    wah ternyata pisang membantu utk ane yg lg pengen berhenti merokok..mulai skrng ane harus bnykn mkn pisang nie...nice inpo
     
  17. eXcImEr M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,259
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35,946 / -1
    sebagai monyet saia sangat terhibur dengan trit ini :haha::top:
     
  18. FairyMusashi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    291
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +9 / -0
    pantesan monyet-monyet pada pinter....
     
  19. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,266 / -0
    yup pisang mengandung banyak vitamin B6.
    bagus buat otak/jaringan saraf itu.
    makanya kalo orang abis stroke atau dapat pengobatan isoniazid,
    rata2 sering disuruh makan pisang.

    cuma kalo manfaatnya lebih dari apel, hm... baru nyadar sich gw...
     
  20. logila M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +161 / -0
    yes! untung gw suka makan pisang hehe
    tapi kadang2 masih suka stres juga kok... apa jangan2 kalo ga makan pisang gw dah gak karuan kali ya stresnya...
     
  21. fajaryadi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    660
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +368 / -1
    hebat jg ni buah pisang, bnyk manfaatny ternyata, rajin2 lah makan buaH
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.