1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Manfaat Buah Naga (Dragon Fruit)

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Masterpiece31, Jul 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Masterpiece31 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 9, 2011
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +181 / -0
    Penasaran dengan nama buah yang keren ini iseng-cari informasi ttng nya....:omgatot:
    Buah naga yg nama kerennya Dragon fruit ini terbilang cukup enak,dan klo mo cari yg buannnyakkk biasanya pas perayaan imlek,karna buah ini identik dengan etnis tionghoa yg menetap di indonesia dan sudah jd sodara kita sendiri:peace:
    Buah naga juga di anggap sebagai pembawa berkah oleh mereka :sembah:
    [​IMG]
    Selain itu, buah naga juga diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Benarkah? Sebenarnya nilai gizi buah naga hampir sama dengan sayur dan buah lain.
    Menurut ahli gizi di RSUD dr Soetomo Surabaya, Eko Dwi Martini DCN, dalam 100 gram daging buah naga terkandung 0,16-0,23 gram protein, 0,7-0,9 gram serat, 0,005-0,012 mikrogram betakaroten, 8-9 gram vitamin C, dan 0,28-0,30 mikrogram vitamin B1.

    Selain itu, buah naga juga mengandung kalsium, fosfor, dan besi. Serat yang terkandung dalam buah naga berperan menurunkan kadar kolesterol.

    Disamping mencegah kolesterol, kandungan serat pada buah naga juga berguna untuk sistem pencernaan.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. aareza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 6, 2010
    Messages:
    758
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +143 / -0
    yup, hampir setiap makanan dari alam dan masih alami menyehatkan tubuh selama itu sesuai dengan takaran.
    selama enggak berlebihan, makanan itu enggak akan ngrusak tubuh.:dandy:
     
  4. pencari Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    buah naga, yang enak yang merah bro dagingnya, kebetulan gw suka juga buah naga...nice info bro
     
  5. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    yah yg ini mah ga usah ditulis bro. semua org jg tau. judul threadnya salah. bukan juga ada manfaatnya, PASTI ada manfaatnya, ini buah vitamin dan nutrisinya sangat tinggi. manis, tp ga meyebabkan diabetes.
     
    • Thanks Thanks x 1
  6. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,085
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,242 / -0
    Judul tret udah gw ganti, gitu aja ya biar jelas.
     
    • Thanks Thanks x 1
  7. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    Tambahan :

    Ane sudah mencoba ketiga jenis buah naga, baik itu yang dalemnya berwarna putih, merah atau pun kuning.....

    dan hasilnya, yang paling enak itu yang kuning... disamping manisnya pas, trus kata abang yang jualan (Sarjana yang jualannya :top:) buah naga kuning banyak vitamin C nya.....

    tapi wajar, buah kuning paling mahal dr yang lainnya
     
  8. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    sori bro, berdasar info yg g dapet justru yg paling banyak vitamin dan nutrisinya juga yg paling manis itu yg merah. sekaligus yg paling mahal. info didapat dari majalah nirmala. g sendiri blom sempet ngetes satu2, karena disini cuma nemuin yg putih sama yg merah aja.

     
  9. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    coba aja bro yang kuning, trus bandingin aja dengan yang merah....

    mengapa yang paling mahal? ternyata menanam nya ga sembarangan lebih rumit dan bibit nya lebih mahal...
    tpi mungkin juga tergantung kondisi di mana menanamnya kali ya, soalnya kan tanah juga mempengaruhi jumlah nutrisi dr tanaman...
     
  10. noswald Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 1, 2009
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +11 / -0
    :niceinfo: kk
    yang namanya Buah pasti ada manfaatnya karena buah menrupakan sumber vitamin dan mineral alami bagi tubuh kita

    #FYI#
    klo kk2 semua makan nih buah jgn heran klo bsk paginya feces kk2 semua berwarna keunguan atau merah pekat seperti darah (jika makan buah naga yg berwarna merah, klo yg kuning ane belum pernah coba :hihi:) pas awal2 makan ane nih buah ane dibuat terkejut oleh warna feces ane yg keunguan + merah2 disangka ane pendarahan alias wasir :swt: eh taunya gara2 efek buah naga :hahai: (normalnya sekitar 2-3 hari feces akan berubah kembali ke warna semula)
     
    Last edited: Jul 11, 2011
  11. henrytan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    rumornya juga bisa nambah darah ya gan bener?
     
  12. guntz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    165
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +11 / -0
    Ane paling doyan ni buah naga. Rasanya tu manis seger banget.
    Apalagi klo dimakan waktu lg haus2nya. Wah, langsung adem bener ni tenggorokan.
     
  13. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    Buah Naga cegah kanker usus

    TRIBUNNEWS.COM - Buah naga mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Manfaat buah naga diantaranya sebagai penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, pencegah pendarahan dan mengobati keluhan keputihan.

    Buah naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga, karena buah naga mengandung kadar air tinggi sekitar 90 % dari berat buah.

    Rasanya cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks. Buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah, manisan maupu selai atau beragam bentuk penyajian sesuai selera anda.

    Secara umum,pakar sependapat dan mengakui buah naga kaya dengan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesihatan berbanding buah-buahan lain yang diimport.

    Menurut AL Leong dari Johncola Pitaya Food R&D, organisasi yang meneliti buah naga merah, buah kaktus madu itu cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.

    Penelitian menunjukkan buah naga merah ini sangat baik untuk sistem peredaran darah, juga memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksik dalam darah. Penelitian juga menunjukkan buah ini bisa mencegah kanker usus, selain mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

    Secara keseluruhan, setiap buah naga merah mengandungi protein yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan jantung; serat (mencegah kanker usus, kencing manis dan diet); karotin (kesehatan mata, menguatkan otak dan mencegah masuknya penyakit), kalsium (menguatkan tulang).

    Buah naga juga mengandungi zat besi untuk menambah darah; vitamin B1 (mencegah demam badan); vitamin B2 (menambah selera); vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat).

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/buah-naga-cegah-kanker-usus-015600055.html
     
  14. acehkhan12 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,404 / -1
    komen nya OOT, jd inget2 tren2 nya teh rosella..:hahai:
    klo mnurut penelitian temen saya yg S2 d pertanian, rosella memiliki zat anti oksidan plg tinggi kandungan nya..smp2 d rumah nanam rosella..saya jg senang dgn tanaman2 herbal..
    klo yg khas herbal dari papua yg katanya untuk kanker itu buah merah atau sarang semut yaw..lupa jg..:bloon:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.