1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Manfaat Aktivitas Seksual Untuk Kesehatan

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by mujito, Mar 28, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mujito M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2009
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +9,905 / -0
    Banyak orang menyukai s*ks karena menyenangkan dan memberikan kepuasan. Namun sebenarnya aktivitas seksual tidak sekadar memuaskan kebutuhan biologis namun juga memiliki kontribusi besar bagi kesehatan tubuh Anda.

    Berikut 5 alasan mengapa aktivitas s*ks bisa membuat hidup Anda lebih sehat dan bahagia :
    1. s*ks menyembuhkan sakit kepala.

    Jika selama ini merasa sakit kepala membuat Anda tidak bisa menikmati s*ks, justru sebaliknya, s*ks akan menyembuhkan sakit kepala Anda.

    Aktivitas seksual merangsang produksi hormon oxitocin di hyphotlamus yang kemudian dialirkan ke seluruh jaringan otak. Oxitocin ini akan memicu produksi hormon lain, yaitu endorphine. Hormon ini menimbulkan efek santai. Sebuah penelitian membuktikan peningkatan oxytocin dapat menyembuhkan sakit kepala, kram, susah tidur bahkan stres. Karenanya mereka yang melakukan hubungan s*ks lebih sering akan terlihat lebih bahagia dan dapat mengatasi stres lebih baik.


    2. Melancarkan peredaran darah

    Ketika Anda terangsang dan bergairah, jantung akan berdetak lebih cepat dan memompakan darah lebih cepat sehingga peredaran darah ke otak dan seluruh tubuh meningkat. Ketika peredaran darah lancar, maka pergantian darah kotor dengan darah segar juga berlangsung cepat, sehingga tubuh senantiasa segar.

    Jadi manfaat lainnya adalah tubuh Anda selalu segar.

    3. Menjaga kebugaran

    Anggapan melakukan hubungan s*ks sebanding dengan olahraga adalah benar. Manfaat aktivitas s*ks yang lain adalah membuat tubuh tetap fit dan memotivasi Anda untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap proposional.

    Sebuah penelitian yang pernah dilakukan memaparkan, dengan melakukan hubungan seksual, Anda membakar 150 kalori setiap setengah jam. Jadi, apakah Anda masih menolak melakukan olahraga yang menyenangkan ini?

    4. Obat awet muda

    Apakah Anda tahu, setiapkali orgasme saat berhubungan s*ks, produksi hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) meningkat. DHEA adalah hormon yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, dan menjaga kulit tetap sehat dan bahkan bisa bekerja sebagai antidepresi alami bagi Anda.

    Jadi, semakin sering Anda bisa berhubungan s*ks dan orgasme, Anda menjadi awet muda dan hidup lebih lama.



    5. Peningkatan Estrogen dan Testosterone

    Lelaki dan perempuan masing-masing memproduksi hormon testosterone dan estrogen. Lelaki memproduksi lebih banyak testosterone sedangkan perempuan lebih banyak memproduksi estrogen. Saat Anda melakukan hubungan s*ks, produksi hormon testosteron dan estrogen akan meningkat.

    Bagi lelaki, hormon testosteron tidak hanya meningkatkan libido, namun bisa juga memperkuat tulang dan otot sekaligus menjaga kerja jantung agar selalu dalam kondisi stabil. Sedangkan pada perempuan meningkatkannya hormon testosteron, membuat Anda menginginkan penetrasi dengan pasangan Anda.

    Aktivitas seksual juga meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Pada perempuan hormon estrogen memberi efek sentimentil namun sekaligus melindung mereka dari sakit jantung. Sedangkan bagi lelaki, efek dari meningkatnya kadar estrogen justru akan membuat mereka lebih kalem dan tenang.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. darc666 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    1,242
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,757 / -0
    Wah.. jadi ada manfaatnya ke arah sana..
    Yah kalau dipikir kegiatan seksual memang olah raga yang berat kan :haha:
    Selain menyehatkan & juga dapat menjaga hubungan anda dengan pasangan anda.
     
  4. rxbio Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +83 / -0
    Wakakak mantap nih gan infonya...
    Memang sih kegiatan seksual itu menyehatkan, apalagi kalo dilakukan dengan pasangan yang sah....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.