1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

malaysia's forum topix.com:Sumatera itu milik Malaysia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by 1c4ru5, Jan 27, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,689
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,212 / -1
    http://www.tribunnews.com/mobile/index.php/2011/01/26/malaysia-forum-sumatera-itu-milik-malaysia
    TRIBUNNEWS.COM - Ini topik yang lagi ramai di forum diskusi topix.com. Di forum berlabel "Malaysia Forum", satu posting dari Mohd Am (Kuching, Malaysia) diberi judul kontroversial "Sumatera itu Milik Malaysia".

    Mengapa begitu? Mohd Am memberi argumen berikut:

    "Nama ‘Johor’ berasal dari perkataan Arab, jauhar yang bermaksud batu permata. Sebelum nama Johor dipakai, kawasan dari selatan sungai Muar hingga ke Singapura dikenali sebagai Ujung Tanah diambil sempena lokasinya di penghujung sememanjung Tanah Melayu. Bukan sekadar itu, Johor juga merupakan penghujung paling selatan daratan Asia. Sejarah Johor moden bermula seawal abad ke-16 setelah pembukaan sebuah negeri baru oleh Sultan Johor, anak kepada Sultan Mahmud Shah, sultan terakhir kerajaan Melayu Melaka yang melarikan diri dari serangan Portugis.

    Kerajaan Johor berjaya mengembangkan ekonominya dan menjadi kuasa politik terpenting sesuai dengan lokasinya di laluan perdagangan timur-barat. Di zaman kegemilangan Johor, negeri ini pernah menjadi sebuah empayar besar yang mana kekuasaannya mewarisi sebahagian jajahan takluk Melaka. Empayar Johor termasuklah sampai ke Terengganu di semenanjung, kepulauan Riau-Lingga dan sebahagian pantai timur Sumatera. Bagaimanapun, Johor gagal membebaskan Melaka biarpun telah berperang dengan Portugis selama 130 tahun sepanjang penjajah itu menguasai Selat Melaka."

    Ia melanjutkan:

    "
    Berdasarkan fakta historik ini adalah jelas bahwa Riau-Lingga dan sebahagian besar Sumatera itu adalah Jajahan Johor.. iaitu Malaysia sekarang..

    Jadi sumatera itu harus balik kepada asalnya iaitu termasuk dalam provinsi Johor Malaysia..tetapi penjanjian inggeris-belanda telah memecahkan kawasan jajahan Johor iaitu Riau-Lingga dan sebahagian besar Sumatera.."



    Editor : Dahlan Dahi

    :swt: aje
    btw gw blg ya pala nya pny dia
    yg ada riau lingga itu milik dia
    tp riau lain itu milik sultan melayu riau yg mana bwt kekerabatan sama dia
    apalagi klo soal kembali jadi asalnya yakni provinsi
    kenapa gk malaysia dan selatan thailand gbung ke indonesia?secara empire majapahit jg kuasain tuh daerah sampai filipina malah :hulk:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    ★★★/人 ◕ ‿‿ ◕ 人\★★★

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    27,454
    Trophy Points:
    247
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +89,936 / -17
    tetangga sebelah ngaku-ngakuin punya Indonesia melulu :hihi:
    kemarin batik sama lagu, terus pulau sipadan-ligitan, sekarang mo nyaplok sumatera :yareyare:

    ane pertamax lagi, gan :cihuy:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Jan 27, 2011
  4. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,689
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,212 / -1
    yg gila skrg malah bagian yg bsa diblg 1/4 dri indonesia :swt:
     
  5. summonedskull M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,977
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,828 / -0
    malaysia itu fans bung karno kali ya..
    sampe segitunya mengamalkan filsafat JASMERAH

    [​IMG]
     
  6. sagitarius99 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 24, 2010
    Messages:
    17,289
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +8,929 / -0
    sekalian saja pulau kalimantan jg punya malingsia gan... :panda:
    semua yg ada di indonesia selalu di akuin milik malingsia... :yareyare:
    lama2 keknya mau ngejajah indonesia nie malingsia... :panda:
     
  7. leaver M V U

    Offline

    I'm still a newbie

    Joined:
    May 10, 2010
    Messages:
    8,305
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +34,102 / -2
    habis ini mana lagi yang mau diklaim malasyia, jangan2 pulau jawa.....
     
    • Like Like x 1
  8. evancode M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 19, 2009
    Messages:
    2,065
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,098 / -0
    eh itu bukan pengetahuan, malahan beritanya belon tentu bener.
    yg ada malahan ntr pada menghina2 negara laen.
    mungkin pantesnya di subforum komunitas.
     
    • Like Like x 1
  9. gophexz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    1,644
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,839 / -0
    :lol: berani ga klaim pulau jawa itu jajahan malaysia

    ntar tak panah tuh orang [​IMG]
     
  10. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,689
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,212 / -1
    bro evan saya mnt maaf bila lancang tp kyknya lbh cocok di sejarah krn konfrotasi malaya-indonesia sendiri sudah lama
    dan dia menyebut2 kesultanan johor yg ada sejarah asli
    dan mnurut saya sejarah tu gk ad yg pasti 100% krn sejarah dibuat pemenang dan sejarah itu bisa saja dlm bentuk usulan/perumpamaan/diskusi an
     
  11. yniko M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    10,101
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +47,664 / -0
    Semua semua koq diakui milih Malasia :sigh:
    Kalo dibiarin terus bisa - bisa ngelunjak ini :panda:
     
  12. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,376
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,850 / -0
    ah bisa nya ngaku2in mulu:ngupil:

    emank negara miskin:yareyare:
     
  13. odinsword M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    4,687
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +43,153 / -1
    what the hell :bloon:

    bukannya di riau dulunya punya pemerintahan sendiri yaitu kerajaan siak, di sumatera barat ada pagaruyung, di sumatera utara ada juga (sisinggamangaraja CMIIW), di aceh juga.
    dan tiap2 kerajaan itu merdeka (bukan negara bagian ataupun negara boneka)

    dan abad ke 16 itu kapan ya, :yareyare: kenapa ngak melihat ke belakang lagi saat jaman majapahit atau jaman sriwijaya.

    dan hal ini ngak usah terlalu ditanggapin dengan emosi, faggot2 ini cuma ngetroll :yareyare:

    oh iya ini lebih cocok di komunitas, :unyil:
     
  14. gophexz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    1,644
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,839 / -0
    sasuga orang dari abad ke-16 :sembah:

    ngapain juga ditanggepin orang kaya gitu nyari popularitas aja di dunia maya :haha:
    padahal klo di dunia nyata diem aja ga berani ngomong :haha:
     
  15. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,689
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,212 / -1
    gpp ja di sejarah dn tgg si om lyco btr wkwk dia aja yg putusin
    pagaruyuang+adek nan daera di minangkabau
    riau-kesultanan riau,kesultanan bintan,kesultanan apa lgi ya di kepulauan lupa saya yg jls emang sih ktnya ada 1 daerah kecil aja di prov riau yg dlo adalah kerabat yg membantu johor
    sumut ada sisinga mangaraja yg dgn 1daun bsa gk keliatan
    aceh ada kesultanan yg berbagai bnyk
    cmiiw
    sumsel ada kesultanan jg gk salah
    bengkulu ada kesultanan jg walau wilayah gk terlalu luas

    CMIIW
    dan btw smua nya itu dlo prnh membantu johor dr portugis dan yg anehnya lagi johor aja slh tuh nama asal usulnya asal usul nama johor kan gk dr itu tp dr tanaman semak belukar yg srg tumbuh di sktr jalan2 di johor gk salah jahar namanya
     
  16. silek900 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 14, 2010
    Messages:
    8,051
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +93,118 / -6
    halah berita kayak gini di tanggepin
    lebih baek di diemin aja berita kayak gini :yareyare:
    media ga ada habis2nya mengkampanyekan berita2 yg tidak bermutu seperti ini.
     
  17. YamiRi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    2,405
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +689 / -0
    :sigh:
    kayaknya udah bosen nanggapin provokasi2 kayak gini
    mereka keliatannya sangat menikmati reaksi bangsa Indonesia .....
    saya sih santai aja
    toh napa kalo kalian klaim pulau Sumatera???
    berani klaim balik secara militer gak, hah :onfire:
    jangan cuman ngomong
     
    • Like Like x 1
  18. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,090
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,076 / -0
    kenapa ga indonesia aja sekalian di klaim, nanggung2 banget :lol:
     
  19. just_L Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    11,197
    Trophy Points:
    253
    Ratings:
    +14,461 / -0
    :muntah: :muntah: :muntah:


    :yareyare: kemerdekaan negara sendiri dikasi ma negara laen mau ngeklaim pulau orang :lol:
     
  20. tr4yzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 5, 2008
    Messages:
    668
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +34,105 / -0
    gila bener sumatra ampe diklaim juga :sepi:


    negara kecil yang benar2 tidak tahu malu :sepi:
     
    Last edited: Jan 27, 2011
  21. elangmas12 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 8, 2010
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    wakakkaka....
    Orang2 "Malingsial" ini kok makin lama makin lucu aja ya... ngalah2in badut malah.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.