1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Makanan Pendongkrak Imunitas

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by blacksheep, Oct 4, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,043 / -0
    Pintar-pintarlah memilih makanan di musim penyakit seperti sekarang. Ada beberapa jenis makanan yang direkomendasikan para ahli untuk meningkatkan daya tahan tubuh.






    1. Yoghurt



    [​IMG]



    Probiotik, atau bakteri baik yang terkandung dalam yoghurt menghasilkan antibiotika alami yang membantu keutuhan mukosa usus, proses metabolisme, serta meningkatkan kekebalan tubuh.




    2. Oatmeal



    [​IMG]


    Oatmeal dan juga gandum mengandung beta-glucan, jenis serat yang berperan sebagai antimikroba dan antioksidan. Selain meningkatkan antibodi tubuh, konsumsi makanan ini akan mempercepat proses penyembuhan dan membantu antiobiotik bekerja lebih baik.




    3. Bawang putih



    [​IMG]


    Berbagai literatur merekomendasikan bawang putih sebagai jenis bahan makanan yang bermanfaat untuk kesehatan. Bawang putih mengandung allicin yang efektif melawan infeksi dan bakteri. Sebuah studi juga menunjukkan orang yang rutin mengonsumsi bawang putih risikonya 30 persen lebih rendah terkena kanker usus besar.




    4. Ikan



    [​IMG]




    Selenium yang banyak terdapat pada hasil laut, seperti kerang, lobster, kepiting, atau ikan, akan membantu sel darah putih memproduksi protein sitokin yang akan mengusir virus flu keluar dari tubuh. Ikan salmon, makarel, atau ikan laut dalam lain kaya akan omega-3 yang efektif mengurangi inflamasi, meningkatkan sirkulasi dan melindungi paru-paru dari infeksi.




    5.Teh

    [​IMG]


    Orang yang minum 5 cangkir teh hitam setiap hari selama dua minggu diketahui memiliki interferon 10 kali lebih tinggi dalam darahnya dibanding orang yang tidak minum teh. Interferon adalah pelawan virus. Selain itu, teh juga mengandung asam amino L-theanin, yang bertanggung jawab untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Theanin ini ditemukan pada teh hijau atau teh hitam. (Kompas)
    Code:
    http://haba-doenya.blogspot.com/2009/10/makanan-pendongkrak-imunitas.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. fuadpahing Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    1,565
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +9,963 / -0
    sukanya ikan ma teh ajah kk

    kalo yogurt jarang, di lidah saia rasanya aneh :swt:
     
  4. mellody Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    1,494
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,577 / -0
    Makanan favorit smua neh~ :haha:

    Khususnya Oatmeal, menyedot kolesterol~ :haha:

    :niceinfo: gan~
     
  5. baygonders Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 8, 2009
    Messages:
    147
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    yang sering dikonsumsi ya teh ma ikan, klo bawang putih paling skalian jadi satu ma masakan

    youghrut ma oatmeal jarang2 mengkonsumsinya

    buat yang teh tuh mengkonsumsinya mungkin tawar aja ya ga pake gula?
    tar klo kebanyakan gulan malah diabetes lagi
     
  6. silentwalker Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    gw suka semuanya kecuali bawang putih ( ky vampir az y gw ) :swt:

    btw :niceinfo:
     
  7. Azz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    408
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +337 / -0
    gw rutin minum teh !! jgn ah bwang putih mual gw makannya :kaget:
     
  8. arevhan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    kalo saia teh sama bawang putih:hahai:

    enak si :hahai:
     
  9. trinks M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +10 / -0
    itu dimakan satu2 ato di campur sekaligus:???:..???
     
  10. spaltee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    61
    Ratings:
    +648 / -0
    hehehe..ikan termasuk dalam kategori..
     
  11. scaglietti M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    258
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +52 / -0
    Gw sih biasa aja tuh,air putih sehari kira2 sampai 12 Gelas dan 2 hari sekali makan oatmeal 1 mangkuk kecil :piss:

    Jajan gak pernah sama sekali,bener2 ngejauhin gorenganlah :ehem:

    Yahhh,sampe skrg sih syukur bgt gw masih sehat2 aja terus dengan nerapin pola mkn ky gt.. :piss:
     
  12. kazzel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    700
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +251 / -0
    Yoghurt, ikan jarang2
    Oatmeal gak pernah:madesu:
    Teh tiap hari sekali dg sedikit sugar
    Kalo bawang putih jarang makan mentah2:muntah:
     
  13. Mitsuyama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    1,026
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +133 / -0
    wuihh tambah laku tuh sour sally dong..
    :lol::lol:
    tapi gag bgtu suka yougurt..
    rasax gag bgt srek di lidah..
    :hahai:
     
  14. Dipz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    401
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +679 / -0
    Wah, buat opsi no 1 ama 2 terlalu mahal buat gw >.<
    tapi klo no 3 sampe 5 bole bisa :D
    gw baru tau ternyata teh menambah kekebalan tubuh
    <= tiap hari minum teh :XD:
     
  15. kimiramaki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 29, 2009
    Messages:
    1,313
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,810 / -0
    klo Oatmeal kadang tpi klo Yoghurt mah jarang....

    klo bawang mah sekalian jadi satu ma makanan masa di makan langsung???
     
  16. Happybahbah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 17, 2008
    Messages:
    1,789
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,373 / -0
    seringnya seh cuma minum teh, dan makan oatmeal + susu kental manis
    tapi kalo minum teh sampe 5 cangkir sehari + minum air putih 8 gelas bisa2
    kembung mahh iya.. :panda:
     
  17. selfrit M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +531 / -0
    out dah nyoba rasanya ga pas di lidah
    kalau bukan karena bikin sehat ga wa habisin tuh makanan
    :suram:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.