1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Discussion m*sturb*si Yang Kelewat Sering Bisa Berbahaya

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by soulhunter, Mar 12, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. soulhunter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    1,890
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,935 / -0
    http://images.detik.com/content/2010/03/12/766/PRIA-m*sturb*si-dalam(nehandaradio).jpg
    Jakarta, Berapa kali m*sturb*si yang normal dilakukan? Umumnya jumlah m*sturb*si yang dianggap normal dilakukan 2-3 kali dalam seminggu atau 12 kali dalam sebulan. Jika lebih dari itu bisa berbahaya.

    m*sturb*si dengan jumlah normal seperti itu atau 12 kali dalam sebulan juga bisa mencegah kanker prostat. Melakukan m*sturb*si dengan jumlah normal bisa mengeluarkan zat-zat karsinogenik yang bisa membahayakan kelenjar prostat pria.

    m*sturb*si adalah kegiatan seksual yang normal dan sehat. Namun jika dilakukan secara berlebihan tentu saja bisa menimbulkan bahaya bagi diri orang tersebut.

    Orang yang melakukan m*sturb*si terlalu sering bisa menyebabkan ketidakseimbangan dalam hal psikologis dan fisiologis. Frekuensi masrturbasi yang dilakukan tergantung dari usia hidupnya. Orang yang berusia 16 tahun pasti akan melakukan m*sturb*si lebih sering dibandingkan orang yang sudah berusia 40 tahun.

    Saat sedang m*sturb*si maka suhu internal tubuh akan meningkat, sehingga suhu dalam tubuh akan lebih tinggi dibandingkan suhu luar. Karenanya seseorang akan merasa lebih panas atau kadang-kadang berkeringat setelah melakukan m*sturb*si.

    Seringnya melakukan m*sturb*si akan merangsang fungsi saraf parasimpatik yang memproduksi hormon s*ks seperti asetilkolin, dopamin dan serotonin. Ketidaknormalan tingginya hormon s*ks ini menyebabkan otak dan kelenjar adrenal menghasilkan performa yang berlebihan dalam mengkonversi dopamin-norepinefrin-epinefrin. Dengan begitu terjadi perubahan besar zat-zat kimia di dalam tubuh.

    Masalah tidak akan muncul jika terjadi keseimbangan. Tapi jika terjadi ketidakseimbangan zat dalam tubuh maka ada kemungkinan beberapa gejala bisa saja muncul. Hal ini karena m*sturb*si terjadi secara berulang-ulang.

    Seperti dikutip dari Steadyhealth, Jumat (12/3/2010) menunjukkan bahwa ada orang-orang yang selama m*sturb*si mengalami beberapa masalah dengan konsentrasi dan memori, hal ini kemungkinan akibat kelebihan asetilkolin. Selain itu terlalu sering m*sturb*si juga bisa mengeringkan saraf motorik, saraf otot-akhiran dan jaringan asetilkolin.

    Gejala yang muncul jika terlalu sering melakukan m*sturb*si atau sering disebut kelelahan seksual yaitu gangguan fungsi sistem saraf termasuk impotensi dan disfungsi ereksi serta kebocoran mani. Hal ini menyebabkan sperma atau cairan keluar dari penis tanpa adanya ereksi yang menyertai. Hal tersebut tentu saja bisa menimbulkan masalah psikologis.

    Kebocoran mani adalah suatu tanda yang menunjukkan adanya gangguan pada saraf parasimpatik yang menjaga katup ejakulasi agar tetap tertutup dan mengatur ereksi, saraf ini bisa melemah jika terlalu sering melakukan m*sturb*si. Dengan melemahnya saraf tersebut, maka tentu saja akan menjadi masalah pada ereksinya. Selain itu, m*sturb*si ini umumnya menimbulkan rasa ketagihan atau kecanduan.

    m*sturb*si dianggap bermasalah jika membuat kualitas hidup dari orang tersebut menurun seperti mempengaruhi pekerjaan, sekolah atau kehidupan sosialnya.

    Peneliti mengatakan silakan saja melakukan m*sturb*si asalkan takarannya tidak berlebihan.


    Code:
    http://health.detik.com/read/2010/03/12/073606/1316738/766/m*sturb*si-yang-kelewat-sering-bisa-berbahaya
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. widhi88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +121 / -0
    oh berarti ane masih dalam jumlah normal
     
  4. sonbin M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 7, 2010
    Messages:
    926
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +7,246 / -0
    yang manapun kalo kelewatan pasti ga baik.
    tidur baik, makan baik, tapi kalo kelewatan jg hasilnya buruk kan
     
  5. shadiixx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    121
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,303 / -1
    ane dah mulai ngerasain gejala2 m*sturb*si berlebihan bro.:hot:
     
  6. just_fluke Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    yang bener yang mana ni?? ada yang bilang bagus ada juga yang bilang penyakit, gmn si?? jadi bingung gw. lama2 gw potong juga neh si "ade"
     
  7. chicken_little M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    5,222
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,581 / -0
    12x sebulan menurut gw malah kebanyakan :lol:
    biasanya seminggu sekali daripada keluarinnya lewat mimpi basah, repot nyuci celana dalemnya :hahai:
     
    • Like Like x 1
  8. oranggao Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 1, 2010
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    klo lg update b*kep bisa mpe 20 kali sebulan kyanya.
     
  9. aumnevergiveup M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    254
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +36 / -0
    ane berapa ya? *bingung
    sesuai kebutuhan aja :)
    hahaha
     
  10. The_Next M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 23, 2009
    Messages:
    1,123
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +677 / -0
    :lol: mungkin ini buat orang yang sudah menikah...

    jadi yang belum g mempan nih saran...
     
  11. stillfree Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 4, 2009
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    update terus ya gan??? hehe... :piss:
     
  12. wsteve M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 28, 2009
    Messages:
    299
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +1 / -0
    Gejala yang muncul jika terlalu sering melakukan m*sturb*si atau sering disebut kelelahan seksual yaitu gangguan fungsi sistem saraf termasuk impotensi dan disfungsi ereksi serta kebocoran mani. Hal ini menyebabkan sperma atau cairan keluar dari penis tanpa adanya ereksi yang menyertai. Hal tersebut tentu saja bisa menimbulkan masalah psikologis.,.

    gila,.,. horor banget,.,.
     
  13. permanaj Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    wadow

    btw melakukan hubungan seksual apa berarti jg harus 1-2 kali seminggu ?
     
  14. zakainiwak M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,290
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,788 / -0
    terus gimana kalo yang udah menikah...? :???:
    bisa tiap hari tuh...
    bahaya juga gak???
     
  15. dwi99 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 19, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    O tidak....... Gw sudah mulai merasakannya.
     
  16. junojuno Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 10, 2009
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +30 / -0
    eet dah, bisa begini juga rupanya? beneran serem banget :panda:

    yang gw udah akuin pasti sih pastinya gangguan psikologis.
    kalo keseringan kayak begini kan pasti pikirannya tiap liat apa apa macem macem terus :hehe:
     
  17. misodeus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 20, 2009
    Messages:
    1,393
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +976 / -0
    walah...begitu toh...masih normal dah...banyak kerjaan seh...
     
  18. nandika M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 4, 2010
    Messages:
    237
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +26 / -0
    biasanya makin sering klu ada update bok*p terbaru ato makan tlur stengah mateng
     
  19. americanpie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 29, 2010
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ternyata berbahaya jg:takut:
     
  20. ferrousbrain Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 31, 2009
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +194 / -0
    ada yg punya jurnal atau artikel ilmiah ttg penelitian ini ga'? kalo boleh saya minta dunk gan
     
  21. ongky888 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    459
    Trophy Points:
    87
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +128 / -0
    bnr gan gw dl prnh tiap hr. mo aktivts lain jd mls, otak jd g bs mikir bner. :pusing:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.