1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

luna maya melupakan dampak dari dunia maya

Discussion in 'Lifestyle' started by alexait, Dec 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. alexait Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +18 / -0
    luna maya ternyata melupakan dampak dari dunia maya, tapi dunia maya dan dunia nyata itu sama saja ada sebuah peraturan yang harus luna maya patuhi dan mempunyai uu ITE. kenapa luna maya melupakan itu semua ya. :awas::awas:

    "Kalau dunia maya dianggap berbeda dengan dunia nyata maka etika, moral dan aturan lain yang mengikuti manusia harus dibuat untuk dunia maya. Maki-maki di dunia maya dampaknya sama menyakitkannya dengan dunia nyata," paparnya.

    Code:
    sumber : http://www.alexa-com.co.cc/2009/12/luna-maya-forget-impact-of-virtual.html
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,265 / -0
    dampaknya memang udah jadi sama kuat antara real life dan cyber life.
    akan tetapi salah ngomong di dunia nyata, lebih mudah minta maaf, daripada kalo salah ketik di internet... seluruh dunia bisa tau...
    lama2 nih kasus luna maya dan evan brimob tambah banyak aja :swt:
     
  4. bHell M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +43,275 / -0
    gw sih setuju ma si Luna Maya :top:
    emang para Wartawan Infotainment kaya kaga punya etika dalam bekerja..
    menghalalkan sgala cara hanya tuk dapet berita, dari ngorek2 info smpe KorbanNy ngrasa terganggu..
    gak salah klo Wartawan Infotainment dbilang stratany paling rendah dari wartawan2 lain..
     
  5. alexait Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +18 / -0
    wah emang sih ... mungkin kalau wartawan gk kyk gitu pasti luna maya tidk kyk gitu sob
     
  6. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,265 / -0
    boleh2 aja ngambek...
    malah bagus, jadi ada pelampiasan, emosi nggak dipendem2 sampe sakit hati sendiri.
    cuma caranya itu lho...
    betul memang inpotemen itu nggak guna dan nggak mendidik banget beritanya, masa sampe seleb bawa boneka ke mana2 aja diledek, deket sama cowo tua (misalnya om sendiri) udah disangka pacar baru... *ini karena gw pernah duduk di ruang tunggu dengan televisi menyala dan sedang inpotemen di situ, mau nggak mau gw denger sekilas*

    lagian kalo mba luna beneran gentle-woman... ngapain tuh twitter langsung ditutup? coba buka terus... tunggu gempuran berikutnya... baru tuh namanya pemberani sejati :top:
     
  7. chubuchubu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    498
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,134 / -0
    intinya,,segala yang berlebihan gak baik..wartawan yang berlebihan cari berita gak baik..jeng luna yang marah berlebihan juga [katanya] gak baik..
    emang susah jadi seleb,,privasi dikit aja gak dikasi..jadi kayak mendedikasikan hidup buat wartawan [gosip terutama] :sigh:
     
  8. izzu96 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    kadangkala wartawan juga nggak peduli perasaan orang...yang penting dapat sesuatu untuk diomongin..dan kalo bisa jadi isu hangat
    dan anehnya artisnya juga kadang seneng juga kan jadi terkenal..
     
  9. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,265 / -0
    justru itulah ironisnya
    makin banyak seorang artis diberitakan di inpotemen, maka semakin dikenal pula dia oleh masyarakat.
    makanya banyak artis yg suka2 aja tuh dikerubungin wartawan...
    padahal kadang kacau juga, urusan pribadi yg pribadi2 banget aja sampe diumbar tanpa malu sedikitpun :panda:
     
  10. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    "wartawan" inpotenmen itu bukan wartawan...
    apa mereka semua punya pendidikan jurnalistik? saia rasa ga...

    knp? liat aja cara kerja mereka...
    apa itu yg dibilang cara kerja wartawan? nyari berita tapi ga pake etika...
    yg namanya wartawan itu tugasnya mencari & memberitakan kebenaran. klo materi yg dia dapet blm lengkap, namanya sampah, karena blm ada kebenaran & fakta yg bisa diberikan. seharusnya yg namanya wartawan itu malu klo cm bisa kasi sampah...

    ga pake etika tapi sok berlindung dibalik etika jurnalistik...
    ga pantes nyebut diri wartawan...
    wajar aja klo ada seleb yg nabok ato nimpuk pake bata...
     
    Last edited: Dec 18, 2009
  11. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,677 / -0
    kasian tau tu cewe d kejar2 wartawan mulu
    kalo dia lg cape ? kalo dia lg sakit ?
    wajar dia marah
    tp mungkin penyampaian nya aja terlalu kasar
    seleb juga manusia coy
     
  12. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,265 / -0
    menurut gw soal ini sudah dibahas sama bro bHell:

    mereka *mungkin* punya dasar2 pendidikan jurnalistik,
    namun karena keinginan dan tuntutan dari televisi yg program inpotemennya kejar tayang, mau nggak mau mereka terdorong untuk bekerja dengan cara seperti itu.
    misalnya: gosip yg bener2 lagi seru cuma tentang 1 artis, si X.
    tapi kalo bahasnya artis itu doang, jam tayang nggak ngepas (cuma tayang 10 menit cukup, sedangkan slotnya 30 menit)
    mau nggak mau mereka ngejar berita yg gak perlu, seperti contohnya:
    ~ artis sinetron Y ketangkap lagi ngupil di cafe
    ~ artis muda Q belum mau pacaran
    yang 2 terakhir, jelas2 *berita* yg gak penting banget dan gak ada nilai beritanya sama sekali.

    *but IMHO: seluruh inpotemen itu tidak ada nilai isi beritanya sama sekali.
     
  13. Winoko21 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 11, 2008
    Messages:
    2,822
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +211,238 / -0
    lagian, wartawannya keterlaluan jga sih :sigh:
    gak heran luna maya ampe kesel dan 'melampiaskan' nya di dunia nya sendiri (*dunia maya :hihi: )
     
  14. ESata Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 5, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +143 / -0
    kayanya wartawan inpotai ment sdah lupa kalo yg mereka kejar2 itu juga manusia :D
     
  15. Karel M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    2,520
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +1,244 / -0
    Dari page 1 yang keliatan cuman masalah luna maya ngamuk aja......
    Dikejar wartawan.....
    Aslinya tuuuh gimana siiiih????

    Maklum bro/sis smua....
    Maaf......
    Saya jarang nonton inpotemen:hahai:
     
    Last edited: Dec 18, 2009
  16. eXcImEr M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,259
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35,945 / -1
    seperti halnya paparazi, para wartawan infotaintmen sukanya cari gosip yang gak enak para artis,
    soalnya lebih menjual, gak mikirin perasaan si artis, yang denger beritanya kan jadi menyangka kalo luna maya beneran gini gitu.
    cuma penonton berpendidikan saja yang tahu kalo berita2 artis itu hoax
    sedangkan negara kita banyak orang yang berpendidikan, terutama ibu2 rumah tangga, kasusnya sama lah kayak berita politik
     
  17. aralekun Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    357
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +127 / -0
    Kemarahan Luna Maya adalah akumulasi dari kemarahan yang di pendam di dalam hatinya.
    Kemarahannya meluap karena anaknya kebeduk kamera wartawan. Itu yang saya dengan dari berita di tv yang sepintas saya ingat.
    Semoga kejadian ini masing2 pihak mendapat pelajaran berharga dan meminimalkan kejadian serupa terjadi lagi.
     
  18. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,265 / -0
    *gw mengetahui ini semua karena sempat duduk di ruang tunggu di suatu tempat sambil nonton inpotemen. tidak berarti gw suka nonton inpotemen ya.... jangan salah duga... :piss:

    sebentar... itu bukannya anak ariel ya yg digendong sama luna?
    wartawannya juga tuh, masa kamera segede gitu, setelah dipake buat ngejer mba luna... terus malah ngebedug anak itu :???:
    kurang hati2 kah :???: saking semangatnya...?
    parah :swt:
     
  19. Karel M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    2,520
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +1,244 / -0
    Ooow....
    ternyata masalah calon anak tiri yang kena hantaman kamera:swt:

    Tp kalo ampe sebegitu marahnya....
    Brarti kayaknya bakal jadi ibu yg baik niiiih:haha:
     
  20. akid333 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +5 / -0
    Heboh lagi karena pencemaran nama baik.. Kmrn ini prita, skr luna maya.. Hmm..
     
  21. yuuki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +460 / -0
    hmmmm....
    berusaha u/ tidak memihak
    hanya menyayangkan pilihan kata2 luna u/ melampiaskan perasaannya
    siapa luna yg bisa menjudge bahwa semua *maaf* pelacur dan penjahat bakal masuk neraka
    pelacur pun bisa masuk surga, ulama pun bisa saja masuk neraka
    tidak ada salahnya mengungkapkan perasaan
    tp pilihan bahasa juga harus dijaga, apalagi u/ seseorang sekelas lunmay yg adalah figur publik
    bila prita 'yg' menjelek2kan omni d surat pribadi saja bisa dtuntut, saya rasa adalah 'hal yg wajar' bila para wartawan menuntut luna krn pernyataannya terbukanya d tempat yg bisa diakses smua orang. diluar bagaimana para awak infotaiment menjalankan profesinya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.