1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inspiration Lubang di hati

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by fallofthe3rdreich, Apr 19, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. fallofthe3rdreich M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,981 / -0
    Ada seorang anak, bernama Gil. Gil saat ini usianya 14 tahun. Gil, layaknya anak-anak lain,
    adalah anak yang lucu. Namun satu yang menjadi masalah, bila ia merasa tersinggung,
    maka kata-kata pedas akan melayang.

    Sang ayah kebingungan, bagaimana ia harus mendidik Gil agar tidak lagi mengeluarkan
    kata-kata yang menyakitkan. Akhirnya sang ayah membuat perumpamaan. Ayah meminta Gil untuk
    menancapkan sebatang paku ke pagar kayu setiap ia melayangkan kata-kata kasar.

    1 bulan telah berlalu. Cukup banyak paku yang tertancap. Lalu sang ayah mengubah permainan.
    Sekarang Gil harus mencabut paku yang telah tertancap setiap setelah melayangkan kata-kata
    tajamnya.

    Singkatnya, paku-paku telah tercabut semua. Lalu sang Ayah memanggil Gil dan berkata,
    "Gil, coba lihat pagar kayu kita. Berlubang bukan?". Gil mengiyakan. Kata sang ayah lagi,
    "Begitu juga dengan kata-kata yang kita ucapkan, terutama kata-kata yang buruk.
    Akan meninggalkan lubang di hati lawan bicara kita."

    Bagaimana dengan Anda.. Apakah Anda ingin meninggalkan luka pada hati lawan bicara Anda? Apakah tidak lebih baik bila kita berbicara hal yang jauh dari gosip, hal yang positif dan membangun. Sukses selalu.
     
    • Thanks Thanks x 9
    • Like Like x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. doni_xcool M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    571
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    bener bro..
    apalagi pas liat take him out di indosiar.
    nah tuh co pada ngebelain tuh ce pas ada co yg ngasih komen ke ce pas ditanya si coki dan si apa tuh cenya gwa lupa, yah kan org punya alasan ndiri.
    sok ngebelain sampe ngejelek2in tuh co yg ksih komentar ke ce.
    sok jadi pahlawan biar dipilih si ce hihi..
    padahal akhirnya lampu dimatiin juga..
    itu salah satu contoh...
    coba klw si co itu mlh ngsih komentar positif juga ke si co yg ngsih komen ke ce itu.. pasti nampak dewasanya..
    klw menurut gwa itu sikapnya kek anak2...
     
  4. fallofthe3rdreich M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,981 / -0
    set dah, nyambungnya malah ke acara tipi bro.
    tapi, thx for coment
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  5. mazznoer1 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 12, 2010
    Messages:
    1,079
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,225 / -0
    Kita memang harus belajar sabar, tenang, suka memaafkan, dan lebih legowo
     
  6. fallofthe3rdreich M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,981 / -0
    wew, saya jadi makin penasaran bro maznoer nih umurnya brapa yah??
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  7. benih M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,285 / -0
    sabar dan tenang kunci sukses
     
  8. isee M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 1, 2010
    Messages:
    546
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +448 / -0

    perumpamaan yg bagus.
    sometimes forgiving doesnt mean forgetting.
    ga munafik lah, kadang ada aja perkataan yg masih menempel
    di hati kita. sakit hatinya sih paling 1 hari, 2 hari tapi keingetannya...
    (pasti memakan jangka waktu lebih lama dari itu)

    intinya sebisa mungkin harus jaga omongan kita (terutama lisan)
    karena bisa aja lidahmu adalah harimaumu. bisa jadi bumerang kalau kita asal nyeplos
    ga liat tempat atau lawan yg kita ajak bicara.. :rokok:
     
  9. oranggila M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 7, 2009
    Messages:
    838
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +466 / -0
    Anda adalah penggemar Take Him Out :top:

    back to topic:
    jadi jgn sembarangan ngemeng ya hehehe.. :hehe:
     
  10. allenwalkerint M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 5, 2009
    Messages:
    1,254
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,237 / -1
    kalo begitu gak usah pake paku...;.
     
  11. rozaq M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    576
    Trophy Points:
    156
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,345 / -0
    seph kk....

    Lidah adalah senjata yang paling tajam didunia ini. sekali kita menggunakannya untuk melukai, maka selamanya luka itu akan sukar untuk hilang.
     
    Last edited: Aug 20, 2010
  12. 3clips3 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 7, 2010
    Messages:
    356
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,089 / -0
    pernah bc. . .
    sama persis kecuali tentang gillx yg aq bc suka marah2. . . :piss:
     
  13. Iken_Asano Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 14, 2010
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    pernah baca tapi si lakonnya bukan gill.

    memang g ada yang lebih baik dari bersabar kug.
    الصبر ضياء (bagi yang g kebaca : Asshobru Dhiyaun) arti : sabar itu cahaya (lupa ana ini hadits atau ayat)

    and ada juga hadist yang berbunyi : ليس الشديد بالصرعة, انما اشديد الذي يملك عند الغضب (bagi yang g kebaca : laysa asysyadydu bisshur'ati innama asysyadidu ladzi yamliku nafsahu 'inda alghodhob) arti : Bukan pegulat orang yang kuat. Orang yang kuat itu tidak lain melainkan yang bisa mengendalikan dirinya ketika marah. Muttafaq'alaihi.
    :maaf: q nulis hadistnya g pakek harakat. males soalnya. :hmm:

    dan sedikit kisah yang pernah saya baca : "ada seorang majikan yang meminta kepada pembantunya untuk memasakkan makanan yang terbuat dari sebaik-baiknya organ hewan. sang pembantupun pergi kepasar untuk membeli bahan makanan tersebut. ketika bahan yang dibeli pembantu tadi sudah siap saji, makanan tersebut disuguhkan kepada majikannya. ternyata bahan makanan tersebut dari lidah.
    keesokan harinya sang majikan meminta pembantunya untuk memasak makanan, tapi dengan menggunakan sejelek-jeleknya organ hewan. si pembantupun ke pasar dan memasakkan untuk majikannya itu. ketika sang majikan memakannya ternyata bahan makanannya sama, yaitu lidah.
    sang majikan bertanya kepada pembantu,"mengapa ketika saya meminta organ sebai-baiknya dari hewan engkau berikan lidah dan saya minta seburuk-buruknya organ juga engkau berikan lidah?". si pembantu menjawab. "karena memang lidah adalah sebaik-baik dan seburuk-buruknya organ, karena dengan lidah kita bisa membuat seseorang sangat bahagia dan juga dengan lidah kita bisa membuat seseorang sangat terpuruk, jatuh kedalam jurang yang sangat dalam"."

    jadi harus bisa jaga" perkataan.. :hmm:
     
  14. sandou Members

    Offline

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Mantap Ceritanya...bekas perkataan yang keluar tidak pernah hilang di dalam pikiran kita,
    Good Story...
     
  15. oixzonk M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    4,039
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,113 / -0
    pepatah "Mulutmu Harimaumu" emg ga salah,,Lidah jauh lebih tajam daripada pisau..
    lebih baik diam daripada harus menuruti ego utk ngelawan omongan lawan bicara kita
    "Diam Itu Emas"
     
  16. Cybil M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 28, 2010
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +89 / -0
    Emang sih menurut gw kekerasan yang paling kejam itu secara emosional (eh ga juga sih yg fisik juga kejam)
    Jadi kita emang harus hati-hati klo bicara biar ga bikin orang sakit hati
     
  17. Ren7Vellz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 17, 2009
    Messages:
    2,359
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,718 / -0
    wah inspirasional ini

    Lidah adalah senjata yang paling tajam didunia ini. sekali kita menggunakannya untuk melukai, maka selamanya luka itu akan sukar untuk hilang.

    makna dalem
     
  18. littlepanda Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 23, 2010
    Messages:
    282
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +39 / -0
    perumpaan yg lumayan bagus. emg bener. kadang kl kt udah bikin lubang di hati org laen, ga gampang buat nutup lubang itu seperti sediakala
     
  19. dopoded M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    326
    Trophy Points:
    152
    Ratings:
    +20,676 / -0
    nice story.. cari yang lain!!!
     
  20. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,360
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,840 / -0
    wow...plajaran berharga:terharu:
     
  21. Ryan_skom M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    533
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +97 / -0
    bener banget.... sangat mudah untuk memaafkan seseorang yg bersalah sama kita, tapi sangat sulit untuk melupakan kesalahan dia...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.