1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lima Keuntungan Istimewa Menyewa Jasa Outsource

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by vikz, Jun 7, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vikz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2008
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +15 / -0
    Dear Supporter,

    Jasa outsource sudah dikenal dalam dunia bisnis sejak lebih dari seratus tahun yang lalu. Hanya saja, sistem ini baru mulai menjadi perhatian perusahaan sejak sedekade yang lalu setelah banyak dikaji oleh internal perusahaan sebagai suatu strategi memaksimalkan kinerja. Outsourcing pada dasarnya berarti memberikan lowongan kerja terbaru kepada pihak ketiga untuk bekerja pada kita berdasarkan suatu kontrak periode waktu, atau kontrak kerja paruh waktu. Tak hanya soal penghematan perusahaan, keuntungan dari menempatkan tenaga outsource pada lowongan pekerjaan strategis yang tengah dibutuhkan dalam perusahaan Anda juga dapat memberikan keuntungan berlipat ganda, seperti berikut ini.

    Memperoleh keahlian dari ahlinya

    Salah satu alasan utama dalam berbisnis menggunakan tenaga outsource adalah karena lowongan pekerjaan tersebut membutuhkan tenaga yang terbaik di bidangnya. Sudah menjadi misi utama suatu perusahaan bonafit untuk menyediakan produk dan jasa yang berkualitas tinggi kepada konsumennya. Alasan ini jugalah yang menjadi penentu pendelegasian suatu tugas pekerjaan kepada sang ahlinya.

    Fokus pada aktivitas ini

    Bersamaan dengan berkembangnya kerajaan bisnis Anda, semakin bertambah pula tugas-tugas yang telah direncanakan sebagai penentu inti pencapaian dalam perusahaan Anda. Pada situasi ini, beberapa fungsi non-inti dalam perusahaan bisa Anda siasati dengan menggunakan jasa outsource. Fungsi strategis ini adalah supaya Anda dan tim inti perusahaan dapat menuangkan fokus pada tugas-tugas utama dalam bisnis Anda.

    Menghindari isu mismanagement

    Dengan menggunakan jasa outsource yang kompeten di bidangnya akan mengurangi risiko tidak beresnya suatu pekerjaan jika halnya dikerjaan oleh staff dalam perusahaan Anda yang kurang kompeten. Jika begitu, pada akhirnya hanya akan membuang waktu serta memaksakan penyelesaian tugas yang diberikan.

    Memotong anggaran

    Bayangkan berapa banyak anggaran yang bisa dipotong jika Anda menggunakan jasa pihak ketiga. Dalam hal ini, Anda tidak akan dipusingkan dengan kewajiban perusahaan terhadap karyawan tetap seperti tunjangan, asuransi, loyalitas karyawan, turn over perusahaan dan lain sebagainya.

    Fleksibel

    Para outsourcers mampu bekerja tanpa mengajukan cuti ataupun libur, sebab dasar kontrak kerja paruh waktu yang diberikan kepada pihak outsource bersifat borongan, yaitu pengerjaannya untuk diselesaikan tuntas atau mencapai suatu target yang disepakati. Jadi jika pihak outsource tidak atau belum menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak kerja yang telah disepakati, Anda dapat menunda pembayaran fee.

    Kesimpulannya, pendelegasian tugas pekerjaan kepada jasa tenaga outsourcing memerlukan strategi serta pemilihan pihak yang tepat. Dengan memaksimalkan jasa dan tenaga outsourcing untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan di atas, Anda akan mampu melesatkan produktivitas perusahaan dan bahkan meningkatan kualitas produk dan servis kepada konsumen. Yes, Worker, saatnya kumpulkan tim inti perusahaan Anda untuk mengagendakan penempatan lowongan pekerjaan strategis untuk melibas kompetitor-kompetitor bisnis Anda yang belum menyadari keuntungan dan kekuatan yang dimiliki dengan meng-hire tenaga alih daya.

    Salam,

    Sources:

    http://www.outsource2india.com/why_outsource/articles/benefit_outsourcing.asp, diakses pada 7 Mei 2014
    http://operationstech.about.com/od/officestaffingandmanagem/a/OutSrcAdvantg.htm, diakses pada 7 Mei 2014

    Bursa Kerja Online : http://www.Lokerpedia.com
    Like Us : https://www.facebook.com/lokerpedia
    Tweets : https://twitter.com/Lokerpediatweet
    Linkedin : http://www.linkedin.com/company/workerclub-co-id​​
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. purelunacy M V U

    Offline

    MILF hunter

    Joined:
    Nov 23, 2009
    Messages:
    2,564
    Trophy Points:
    151
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +620 / -11
    klo pake outsource tuh emang menguntungkan si pemakai nya...cuman ane kadang ngga tega ama buruh nya gan...gede bener dipotong sama outsource nya.... :peace:
     
  4. KeepRock Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 15, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    ane sempet menerapkan sistem outsource di perusahaan ane.. memang sih lebih efisien tapi kasian yang kerjanya gan,.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.