1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Lima Cara Memulai Usaha Dengan Hobi

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by jinjun, Feb 26, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jinjun Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 13, 2014
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Sekarang kami akan memposting lima cara memulai usaha dengan hobi yang bersumber dari Johanes Chandra Ekajaya, setiap orang pastinya memiliki hobi walaupun memang hobi yang dimiliki berbeda – beda satu dengan yang lainnya. Termasuk juga kita pastinya memiliki hobi tentunya.Menurut Johanes Chandra Ekajaya Hobi pada hakikatnya merupakan suatu kegiatan atau aktivitas yang sangat kita sukai karena itu jika kita suka terhadap hobi pastinya hobi itu akan kita jalankan secara berkala tanpa ada rasa menyesal atau rasa jenuh didalamnya.


    Coba kita bayangkan sejenak, apakah pekerjaan yang Johanes Chandra Ekajaya lakukan saat ini adalah sebuah hobi untuk Johanes Chandra Ekajaya?, tentunya hal ini berbeda – beda. Ada diantara kita yang memang bekerja sesuai hobi dan ada pula diantara kita yang bekerja karena tuntutan semata atau bekerja yang sesuai keahlian tanpa memikirkan hobi. Pastinya diantara beberapa fenomena tersebut, mereka yang mudah jenuh dengan pekerjaannya adalah mereka yang bekerja karena tuntutan dan karena tidak sesuai hobinya. Memang jenuh dapat muncul kapan saja dan dimana saja tetapi kita yang bekerja dengan hobi pastinya dapat meminimalisir jenuh itu karena kita melakukannya dengan senang hati. Dengan ini kami akan menjelaskan sedikit lebih dalam tentang memulai usaha dengan hobi yang bermula dari Johanes Chandra Ekajaya sebagai pembisnis.


    Disini Johanes Chanda Ekajaya menjadi contoh, dia dapat mengelola bisnisnya berawal dari kegemaran atau hobinya memancing, melihat dari kesulitan menemukan mata pancing yang berkualitas dengan model yang berbeda, Johanes Chandra Ekajaya pun mulai import barang dari luar negeri, berbagai macam ukuran dan model yang berbeda.


    Setelah itu Johanes Chandra Ekajaya menjualnya kembali di Indonesia, dengan harga relatif murah dari pasaran di Indonesia dengan cara menjualnya di Toko Online, hingga saat ini, sudah banyak dicari para pemancing profesional Indonesia, usahanya ini tidak berhenti di situ. Sampai Saat ini Johanes Chandra Ekajaya sudah membangun sebuah Toko Pancing kecil-kecilan untuk barang import.


    Lalu apakah memang mungkin hobi yang kita jalani bisa mendatangkan uang? jelas bisa dong. Cobakita lihat, bila hobi bercocok tanam yang bisa dikembangkan di kampung kan mendatangkan penghasilan kalau hasil tanaman dijual di kota. Atau hobi memelihara ikan, burung dan ternak sangat berpotensi bila hasilnya di pasarkan. Katanya sih usaha yang dimulai dari hobi akan bisa berkembang dengan baik. Ini bukan pendapat semata-mata lho, tetapi didukung juga dengan riset dari pengamat wirausaha dari Amerika Serikat yaitu Thomas Stanley. “Dia menyatakan dari hasil penelitian yang dilakukan bahwa 86% orang yang sukses dalam usaha dan karir karena mencintai dan meminati bidang usaha yang digelutinya.”


    Dan kini di era yang modern, kita harus dapat berpikir maju dan kita juga harus tahu bahwa sebenarnya kita dapat bekerja dengan hobi. Caranya yaitu dengan memulai usaha yang sesuai dengan hobi. Mari kita bahas bagaimana cara kita agar dapat melakukannya. Simak berikut ini mengenai Lima Cara Memulai Usaha Dengan Hobi Tips Johanes Chandra Ekajaya diantaranya :


    1. Tekunihobiyangkitamiliki

    Dengan menekuninya pasti suatu saat kita dapat ahli di bidang itu dan upayakan pula agar kita dapat menjadi yang terbaik dengan hobi yang kita miliki. Misalnya saja kita yang memiliki hobi memasak maka tekuni dunia memasak supaya nantinya dapat membuat usaha kuliner dan seterusnya.


    2. Caripeluang bisnis dengan hobi yang kita miliki

    Peluang memang sangat penting karena sepandai apapun kita jika tidak dapat menangkap peluang maka apa yang kita miliki juga tidak akan berkembang dan berhasil.


    3. Belajar dari mentor yang sudah sukses di bidangnya

    Pengalaman memang guru yang terbesar. Karena itu kita dapat belajar dari mereka yang sudah berpengalaman.


    4. Bergabunglah dengan asosiasi bisnis

    Hal ini juga bertujuan supaya kita lebih banyak lagi informasi dan lebih banyak pula relasi supaya semakin banyak pengetahuan kita.


    5. Rajin melakukan promosi

    Ketika bisnis telah berjalan maka upayakan untuk anda rajin melakukan promosi supaya bisnis anda berada pada pangsa pasar yang lebih besar lagi.


    Semoga apa yang kita bahas diatas tentang Lima Cara Memulai Usaha Dengan Hobi menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan dapat membuat kita semakin gencar untuk memulai usaha dengan hobi yang dimiliki.
     
    Last edited: Mar 10, 2016
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.