1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Liburan yang Aman Untuk Para Ibu Hamil

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by wisataunik, Nov 13, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. wisataunik Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 3, 2015
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Anda sedang hamil dan ingin liburan ? Tidak perlu khawatir terhadap kandungan Anda. Ibu hamil tetap bisa melakukan liburan. Hanya saja ada beberapa perbedaan dan juga aktivitas yang dikurangi dan dijaga agar sang buah hati tetap sehat. Dilansir dari Huffington Post, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk berlibur ketika sedang hamil. Berikut beberapa tipsnya!

    Vaksinasi

    Guna menjaga kondisi tubuh dari berbagai serangan virus dan juga penyakit, Anda harus melakukan vaksinasi untuk menjaga buah hati agar tidak terkena penyakit dan gangguan lain. Pasalnya Anda akan mengunjungi beberapa kawasan wisata yang memiliki kondisi yang berbeda dan tidak Anda ketahui. Untuk menjaga kandungan, tidak ada salahnya untuk menjaga kondisi buah hati dengan vaksinasi.

    Memeriksa kualitas air, udara, dan makanan

    Ketika Anda berlibur dalam keadaaan hamil, disarankan untuk mengecek kualitas air, udara dan juga kandungan makanan di tempat wisata yang akan Anda tuju. Riset dan teliti terlebih dahulu mengenai kualitas air dan udara yang bisa menjaga kandungan Anda.

    Memastikan persiapan

    Ketika Anda sedang hamil, tentu saja akan banyak kebutuhan dan perlengkapan yang harus dibawa. Dan tentu saja Anda harus memastikan agar semua perlengkapan dan juga barang yang akan Anda bawa ketika berlibur. Hal ini tidak akan menyulitkan Anda nanti ketika berlibur di lokasi wisata yang Anda tuju.

    [​IMG]

    Memeriksa kondisi cuaca

    Sebelum Anda berlibur, Anda harus memeriksa kondisi cuaca yang terjadi di tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Hal ini untuk menghindai buah hati Anda mengalami masalah. Dan juga Anda bisa mempersiapkan perlengkapan dan barang-barang yang bisa melindungi kandungan Anda.

    Perhatikan stamina

    Ketika Anda berlibur dalam keadaan hamil, perhatikan stamina Anda. Di trimester pertama kehamilan, biasanya para wanita kerap lupa diri dan terus beraktivitas hingga kelelahan. Hal ini yang harus Anda hindari. Perhatikan stamina dan kondisi fisik Anda. Jika sudah mulai merasa lelah, segera beristirahat. Dan atur jadwal kegiatan sehingga bisa beristirahat dan menjaga stamina dengan baik.

    Sumber : http://panduanwisata.id/2015/11/13/liburan-yang-aman-untuk-para-ibu-hamil/
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.