1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Profession Liburan Sambil Kerja Paruh Waktu di Australia

Discussion in 'Career Talks' started by vikz, Aug 21, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vikz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2008
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +15 / -0
    Dear Supporter,


    Berlibur sambil kerja paruh waktu di luar negeri adalah pilihan yang pas untuk Anda yang ingin merasakan liburan tapi tetap mendapatkan penghasilan. Salah satu negara yang memungkinkan untuk melakukan hal tersebut adalah Australia. Sebelum Anda berangkat ke sana dan mengirimkan lamaran kerja, Anda harus memperhatikan beberapa hal karena pemerintah Australia sendiri memiliki hukum yang tegas soal memperkerjakan warga asing.

    Siapkan Visa Pembinaan Liburan Kerja

    Sebelum Anda terbang ke Australia, Anda harus memiliki visa Pembinaan Liburan Kerja dengan cara membuat permohonan terlebih dahulu di Departemen Imigrasi dan Kependudukan Pemerintah. Visa tersebut memungkinkan seorang wisatawan dari beberapa negara bisa menjalani liburan dan bekerja dengan kontrak kerja yang pendek. Visa Pembinaan Liburan Kerja terbagi dua tipe, yaitu visa Liburan Kerja (Subclass 417) dan visa Liburan dan Kerja (Subclass 462) dan dibagi menurut negara asal Anda. Jika Anda telah memiliki visa ini, Anda pun mendapatkan kesempatan bekerja di Australia selama 12 bulan. Untuk mengajukan permohonan visa Pembinaan Liburan Kerja, Anda pun akan dikenai sejumlah biaya administrasi dengan proses permohonan selama 14 sampai 21 hari lamanya.

    Jenis Pekerjaan Selama di Sana

    Selama Anda di Australia, Anda bisa melakukan pekerjaan jenis apapun, termasuk kerja paruh waktu, penuh waktu, freelance online, volunteer atau bekerja di bidang perhotelan, pariwisata dan pertanian. Tourism Australia sendiri melakukan kerja sama dengan beberapa biro perekrutan yang bisa Anda akses secara online, seperti monster.com yang khusus menyediakan info lowongan pekerjaan untuk wisatawan. Sedangkan informasi mengenai peluang kerja panen di Australia, Anda bisa mengakses web Harvest Trail Pemerintah Australia diwww.harvesttrail.gov.au.

    Bisa Belajar Sambil Bekerja

    Selain berlibur, Anda pun bisa kerja paruh waktu atau menjadi freelancer online sambil belajar. Anda dapat mengikuti sebuah studi dengan jangka waktu maksimal 4 bulan selama visa berlaku 12 bulan. Namun jika Anda ingin sepenuhnya belajar di negara ini, sebaiknya Anda membuat permohonan visa pelajar yang terpisah agar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Perlu diingat, sebelum Anda pergi ke Australia, Anda harus memiliki sejumlah dana dengan jumlah yang telah ditentukan untuk menutupi semua biaya hidup saat liburan dan bekerja. Sedangkan masalah pendapatan, Anda akan dibayar sesuai dengan Undang-undang Australia mengenai tarif penggajian dan persyaratan ketenagakerjaan. Apakah Anda tertarik bekerja sambil liburan di negeri kangguru ini?

    Happy Vacation,

    Source :

    - immi.gov.au/Work/Pages/Work.aspx

    - australia.com/id/plan/before-you-go/working-holiday-visa-faq.aspx

    diakses pada 8 Agustus 2014.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. korosi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 16, 2011
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +33 / -0
    Ijin nyimak, gan..Siapa tw berguna klo ane k negeri kangaroo hhehe
     
  4. nanaba Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 6, 2010
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Ooh... ini tips nya yah?

    Kirain dikasih "jalannya" om, kalo ada lowongan buat di Aussie, gue mau deh.. gak apa-apa serabutan tapi sejahtera mah...
     
  5. Peloponessian M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 28, 2011
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +67 / -0
    klo misal dibalik gmn?
    kerja sambil liburan....
    Keknya bakal lebih susah ye urus visanya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.