1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Liburan Dengan Dana Terbatas ? Bisa Saja !

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by ceritawisata, Nov 13, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ceritawisata Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 4, 2015
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Mendengar kata ‘tanggal tua’ sangat mengerikan untuk semua orang. Biasanya ketika ‘tanggal tua’ menyerang, sudah pasti keuangan berada di masa-masa kritis dan harus mengencangkan ikat pinggang agar tidak boros. Dan sudah menjadi rahasia umum jika di masa-masa tersebut benar-benar harus dikontrol pengeluarannya. Akan tetapi dengan dana tersebut ternyata masih bisa untuk liburan. Dilansir dari CNN, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk liburan dengan dana mepet !

    Lakukan riset sebelum berlibur

    Anggaran yang menipis dan terbatas tentu saja bisa ditanggulangi dengan cara melakukan riset sebelum Anda berlibur ke kawasan wisata yang Anda inginkan. Lakukan riset dengan transportasi di kawasan wisata hingga akomodasi yang bisa Anda gunakan. Jika memungkinkan pilih lokasi yang akomodasinya gratis dan nyaman.

    Memakai transportasi umum

    Ketika Anda liburan, gunakan transportasi umum jika ingin menghemat pengeluaran ketika berlibur. Dengan menggunakan transportasi umum, Anda bisa mengirit lebih banyak. Jika ada teman, mungkin bisa menumpang teman sehingga pengeluaran Anda benar-benar bisa lebih berhemat. Menggunakan transportasi umum bisa memberikan pengalaman liburan yang berbeda dan lebih menarik.

    [​IMG]

    Makanan lokal

    Ketika berlibur, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan lokal atau makanan pinggir jalan. Hal ini sebenarnya bisa membuat Anda mengenal kuliner di lokasi wisata yang Anda tuju. Biasanya Anda bisa melihat lebih dekat masyarakat sekitar dan juga kearifan lokal masyarakat setempat. Dan yang pasti, cara ini bisa menghemat pengeluaran Anda lebih baik lagi.

    Jangan malu menawar

    Bagi kebanyakan orang terutama para pria, menawar ternyata sangat memakan waktu dan tidak menyenangkan. Akan tetapi cara ini sangat efektif guna menekan biaya ketika Anda berlibur kala tanggal tua. Anda harus berani menawar lebih rendah untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan.

    Berlibur ke tempat yang dekat

    Berlibur itu tidak perlu ke tempat yang jauh hingga luar negeri. Untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa memilih tempat berlibur di lokasi yang dekat. Hal ini bisa membuat Anda lebih irit dan hemat untuk mengatur pengeluaran kala Anda liburan.

    Sumber : http://panduanwisata.id/2015/11/13/liburan-dengan-dana-terbatas-bisa-saja/
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.