1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lets Enjoy Jakarta,Wisata Edukasi, Melihat Jakarta Masa Depan

Discussion in 'Lifestyle' started by enjoyjakartaap, Dec 16, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. enjoyjakartaap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -0
    [​IMG]
    Wisata Edukasi, Melihat Jakarta Masa Depan

    [​IMG]


    KOMPAS.com – Gedung-gedung berdiri megah di kawasan perkantoran. Di tempat lain, tertata rapi kawasan perumahan. Jalan raya terbentang tanpa ada kemacetan. Pepohonan tampak di segala sudut, menghijaukan pemandangan. Sungguh gambaran dari sebuah kota idaman. Ini lah Jakarta di masa depan.

    Gambaran mengenai Jakarta di masa depan dapat dilihat di Jakarta City Planning Gallery (JCPG) yang berlokasi di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta. JCPG merupakan sebuah galeri yang berisi rencana pembangunan dan tata kota Jakarta dalam bentuk visual.

    JCPG yang diresmikan pada 2010 ini bertujuan untuk mensosialisasikan rencana tata kota kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat bisa turut berpartisipasi dan lebih mencintai Jakarta. Maket dianggap sebagai media yang efektif untuk mensosialisasikan rencana ini.

    Terdapat beberapa maket di dalam JCPG. Maket utama berukuran 6 x 10,8 meter. Maket ini lah yang menggambarkan wilayah Jakarta dari Utara, Barat, Pusat, Timur hingga Selatan meski baru mencakup 20 persen dari keseluruhan wilayah Jakarta.

    [​IMG]

    Selain maket utama, terdapat pula beberapa maket kecil. Salah satu yang paling menarik adalah maket yang menggambarkan suasana Jakarta Utara. Pada maket, Jakarta Utara digambarkan sebagai kota Pantai. Kawasan Muara Angke dan Ancol tampak bagai pelabuhan di pinggir kota yang apik dan menarik.

    Di sekeliling maket juga terpampang informasi dua dimensi mengenai Kota Jakarta. Foto-foto tata ruang Jakarta dari tahun 1965 hingga kini menghiasi dinding-dinding di JCPG. Buku-buku, monitor televisi, dan perangkat komputer juga siap memfasilitasi kebutuhan informasi pengunjung mengenai tata ruang Jakarta hingga pemanfaatannya.

    JCPG buka setiap hari pada pukul 08.00–16.00 WIB. Untuk memasuki JCPG, pengunjung tidak akan dikenakan biaya sehingga sangat direkomendasikan untuk wisata edukasi. Di sini, Anda bisa melihat sebagian besar Jakarta sambil menambah wawasan mengenai tata ruang Jakarta dan membayangkan betapa cantiknya Jakarta di tahun 2030 nanti. Menarik, bukan?
    [​IMG][​IMG][​IMG]

    Diambil dari : http://travel.kompas.com/read/2014/03/12/1733154/Wisata.Edukasi.Melihat.Jakarta.Masa.Depan
    Penulis : Nicky Aulia Widadio
    Editor : I Made Asdhiana
    Foto tambahan diambil dari : berbagai sumber (search @ Google)

    Itulah sebagian wisata edukasi yang ada di Jakarta,dan kami punya kabar baik lho untuk agan semua,karena nanti akan segera launching aplikasi bernama Enjoy Jakarta yang akan bisa di download di gadget android dan IOS agan-agan sekalian.
    Hanya dengan satu sentuhan agan bisa mengakses informasi all about destinasi wisata,spot-spot menarik,event-event seru serta happening things yang ada di Jakarta kita tercinta.
    Stay tuned ya guys:toast
     
  2. bebewicaksono Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 30, 2012
    Messages:
    185
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5 / -0
    Semoga terealisasi gan. Ane cinta kota jakarta dgn segala hiruk pikuknya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.