1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lets Enjoy Jakarta,Hutan Kota Tebet,Kesejukan Di Tengah Jakarta

Discussion in 'Lifestyle' started by enjoyjakartaap, Dec 20, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. enjoyjakartaap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -0
    [​IMG]
    [​IMG]
    Hutan Kota Tebet

    [​IMG]

    Berwisata ke taman kota kini kembali digemari oleh banyak orang, apalagi bila taman kota yang dituju adalah sebuah taman kota yang bersih, dan terawat.

    Di Hutan Kota Tebet, kita dapat mengajak anak-anak menikmati rindangnya pepohonan sambil berolahraga ringan. Anak-anak juga bisa membawa sepeda kecilnya untuk ikut mengelilingi taman. Walaupun disebut dengan "Hutan" namun suasananya lebih mirip sebagai taman jogging di antara pepohonan rindang :)

    Lokasi Hutan Kota Tebet ini berada ada di belakang Pom Bensin Pertamina yang berada di jalan Gatot Subroto ke arah Cawang (setelah mini mall Tebet Green).

    Kawasan ini adalah hutan buatan di tengah pemukiman Tebet, sehingga memberi keteduhan di daerah tersebut. Selain sebagai tempat berolahraga, di hutan ini pun warga sering berinteraksi,atau sekedar duduk-duduk. Sayangnya walaupun sering dijadikan tempat berkumpul, toilet di taman ini belum memenuhi syarat kebersihan yang layak, jadi terpaksa kita harus mencari toilet tempat lain bila kita berkepentingan untuk ke toilet.

    [​IMG]

    Karena banyaknya pepohonan rindang maka walaupun kita datang agak siang, suasana sejuk masih sangat terasa. Akan lebih baik lagi bila kita datang pagi hari dimana udara lebih segar dan kita dapat mendengar kicauan burung yang baru mulai keluar dari sarangnya di atas pepohonan.

    [​IMG]
    Menurut penjaga disini panjang lintasan bila kita mengelilingi Hutan Kota Tebet adalah sekitar 1,5 Km. Lumayan kan berapa kalori energi yang terbakar kalo kita jogging keliling beberapa kali? :)

    Di bagian tertentu hutan kota Tebet kita juga bisa menemui tanaman-tanaman hias yang diatur rapih dalam polybag dan terpelihara dengan baik. Uniknya, tanaman-tanaman hias ini bisa kita dapatkan secara gratis lho..syaratnya hanya dengan mengirim surat ke Kelurahan Tebet untuk mendapatkan persetujuan dan prosesnya pun bebas biaya.

    [​IMG]

    Bila datang ke hutan kota ini, jangan lupa bawa sepeda & sepatu roda untuk anak, stroller (untuk bayi/balita), ataupun tikar untuk duduk-duduk sejenak ditaman. Walaupun isinya hanya pohon dimana-mana, namun tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan (karena suasana hijaunya yang sangat menarik untuk dijadikan latar belakang foto).

    [​IMG]

    Ada baiknya kita juga membawa minuman, handuk kecil, tissue dan cairan antiseptik pencuci tangan untuk anak-anak. Setelah berolahraga ringan, jangan lupa untuk mencoba berwisata kuliner di berbagai resto dan cafe unik yang banyak terdapat di daerah Tebet.

    Khusus untuk sarapan pagi di dekat taman, kita bisa mencoba Bubur Ayam Sukabumi di daerah dekat pasar tebet (buka 24 jam) atau Coffee Bean di Tebet Indraya Square (buka mulai jam 8 pagi lengkap dengan menu breakfast).

    Nah, yuk mari ajak anak-anak untuk lebih mencintai alam dan menyenangi berekreasi di taman kota sebagai variasi kegiatan liburan selain mal-mal yang semakin mengepung kota besar. We love hutan atau taman kota karena gvratis, sehat dan bisa bermain sepuasnya bersama keluarga tercinta :)

    [​IMG][​IMG]

    Address :
    Jalur Hijau Tebet Barat (btwn Jl. Tebet Barat & Jl. Tebet Timur), Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12820
    Opening hours :
    24 hours

    Diambil dari : http://www.liburananak.com/id/kids-holiday-spots/18-city-parks-zoo/11/hutan-kota-tebet#.VJUWacJDo
    Itulah sebagian wisata alam yang ada di Jakarta,dan kami punya kabar baik lho untuk agan semua,karena nanti akan segera launching aplikasi bernama Enjoy Jakarta yang akan bisa di download di gadget android dan IOS agan-agan sekalian.
    Hanya dengan satu sentuhan agan bisa mengakses informasi all about destinasi wisata,spot-spot menarik,event-event seru serta happening things yang ada di Jakarta kita tercinta.
    Stay tuned ya guys:toast
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. antezu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 16, 2007
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +19 / -0
    Baru tahu ane di Tebet ada beginian.. menarik juga
     
  4. skay_aa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 18, 2013
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    sama ane juga baru ngeeh d tebet ada hutan....laanjuut ah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.