1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Lepas Stress Dengan Back To Nature

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Nawainruk, Apr 20, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nawainruk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,366 / -0
    [​IMG] [​IMG]

    Melihat sesuatu yang hijau dapat meningkatkan kesehatan kita, hal ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah seperti berjalan-jalan di taman atau melihat pepohonan lewat jendela.

    Dalam kehidupan modern saat ini, segala kesibukan dan masalah bisa menjadi beban yang berat bagi pikiran maupun tubuh kita. Para ahli menemukan bahwa ketika seseorang bersentuhan dengan alam, hal ini akan meningkatkan kesehatan psikologisnya. Hal ini adalah hasil penelitian dari Universitas Illinois.

    Pada tahun 2007, diperkirakan sekitar setengah dari populasi dunia tinggal di daerah perkotaan, hal ini adalah pertama kalinya terjadi di dunia. Kehidupan di daerah perkotaan dengan kemacetan dan kebisingannya secara konstan menyedot kemampuan mental kita dalam bekerja.

    Hal yang sama juga terjadi kepada hewan di bawa keluar dari habitatnya, hal itu memicu penurunan secara mental dan fisik - seperti penurunan kemampuan mengasuh anak, lebih buas dan kehilangan kemampuan bermain. Beberapa tanda-tanda yang sama juga muncul pada manusia.

    Sebuah studi terhadap mereka yang berumur 80 hingga 85 tahun di Tokyo menemukan bahwa mereka yang memiliki waktu lebih banyak untuk mengakses daerah hijau penuh dengan pepohonan lebih berumur panjang.

    Disebuah peneltian yang dilakukan di Indianapolis menemukan bahwa anak yang dibesarkan di lingkungan yang hijau mengurangi resiko mereka menjadi obesitas atau kelebihan berat badan.

    Beberapa hal yang bisa Anda lakukan adalah hal-hal sederhana seperti ini : Sepulang Anda bekerja keras di kantor, luangkan waktu sedikit untuk berkebun. Atau jika Anda seorang pelajar, bermain bola di taman sebelum test akan membantu Anda lebih rileks. Membaca buku atau mendengarkan musik di taman juga akan membantu Anda melepaskan stress yang menekan Anda. Bahkan disarankan untuk mengajak keluarga Anda untuk bermain bersama di alam terbuka.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. NuRaider M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,864
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,567 / -0
    Nah ni setuju gw... untung punya kebun di rumah..

    Pulang kantor nyampe rumah liat2 kebun.

    Pagi juga gitu, nyempetin liat2 bentar..

    Seger lah.. sayang ujannya jarang jadi agak kering.. :D
     
  4. TheSinister Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    122
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    klo lg capek emang enaknya berada di kumpulan tanaman n pohon2, coz sejuk n bikin badan terasa segar lg
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.