1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports Legenda Timnas Ricky Yacobi Meninggal Dunia Setelah Cetak Gol Terakhirnya

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Nov 21, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,676
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +51 / -0
    Penyerang legenda timnas Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal dunia di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta.

    Ricky dikabarkan meninggal setelah mengalami serangan jantung saat bermain sepakbola di ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020) pagi ini.

    Melansir laporan Kompas.com, Lody Hutabarat yang juga turut bertanding dalam Trofeo Medan Selection menceritakan kronologi meninggalnya Ricky Yacobi.

    Lody mengatakan, pemain yang turut mempersembahkan medali emas SEA Games 1987 untuk Indonesia itu sempat mencetak gol terakhirnya sebelum terjatuh tak sadarkan diri. Diceritakan Lody, Ricky Yacobi telah bermain selama 15 menit bersama timnya sebelum akhirnya berhasil mencetak gol. Namun sayangnya, Ricky Yacobi belum sempat berselebrasi untuk gol terakhirnya itu.

    "Habis cetak gol, mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung," kata Lody Hutabarat.


    [​IMG]
    Legenda timnas Indonesia, Ricky Yacobi (seragam oranye), sempat mencetak gol sebelum terjatuh dan terkena serangan jantung pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A Senayan, Jakarta, 21 November 2020.(Dok. Tim Medan Selection)

    Ricky Yacobi jatuh dengan posisi tengkurap saat hendak merayakan gol yang dia cetak di Trofeo Medan Selection. Saat diperiksa, pria kelahiran 21 Maret 1963 itu tidak sadarkan diri. Para pemain lain yang berada di lapangan langsung memberikan pertolongan pertama dengan berupaya menarik lidah Ricky Yacobi dan melakukan CPR atau cardiopulmonary resuscitation. Akan tetapi, Rikcy Yacobi tak kunjung sadarkan diri.

    Ricky Yacobi kemudian sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo, namun sayang nyawanya tidak tertolong.

    [​IMG]
    (Facebook/Goal Indonesia)

    Melansir Facebook Goal Indonesia, Pria yang juga akrab disapa Ricky Yacob itu pernah menyumbang emas bagi Indonesia dalam SEA Games 1987. Selain itu ia juga mencatatkan dirinya sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Jepang bagi Matsushita (sekarang Gamba Osaka). Sepanjang karirnya di Indonesia, Ricky Yacobi pernah membela PSMS Medan, Arseto Solo, BPD Jateng, hingga PSIS Semarang.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.