1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Layanan Pembayaran Digital ‘XL Tunai’ Diklaim Tumbuh Pesat

Discussion in 'Free Talk Zone' started by therealgood10, Dec 11, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. therealgood10 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 4, 2015
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Di tengah kekhawatiran terhadap aturan baru layanan e-money (elektonik money) atau digital payment, pertumbuhan bisnis XL dari layanan ini diklaim berkembang pesat. Adalah XL Tunai yang menjadi produk digital money XL, yang hingga tahun 2015 terus menunjukkan grafik meningkat.

    XL Tunai diluncurkan XL pada tahun 2012. Saat ini jumlah penggunanya baru mencapai 0,2 juta orang. Dan setelah berjalan selama kurang lebih 4 tahun, jumlah pengguna XL Tunai sudah menyentuh angka 1,7 juta orang. Dengan kata lain dari tahun 2012 hingga tahun 2015, jumlah pengguna XL Tunai mengalami pertumbuhan yang signifikan, 92%. Sedangkan mengenai jumlah transaksi yang menggunakan XL Tunai, di tahun 2015 diklaim ada sekitar 185,5 juta transaksi.

    Besarnya jumlah transaksi XL Tunai, tidak lepas dari penambahan jumlah merchant yang sudah menyediakan layanan pembayaran digital milik XL ini. Pada awal kemunculan XL Tunai, baru ada sekitar 20 merchant yang bekerjasama dengan XL. Namun hingga tahun 2015 ini, sudah ada 181 merchant yang menyediakan dan menerima layanan XL Tunai. Dengan kata lain mengalami pertumbuhan sebesar 108%. “XL Tunai dan juga beberapa layanan digital lainnya, merupakan aset bagi XL yang jika melihat demand-nya bisa menciptakan potensi value di masa depan” ujar Ongki Kurniawan Direktur/Chief Digital Services XL.

    Sumber.
     
  2. funkyjerryc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    517
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +61 / -0
    di bursa saham xl di papan atas nih..

    sukses terus..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.