1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Layanan Informasi Harga Obat melalui SMS

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by tembok3, Mar 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tembok3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 28, 2010
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    :idws: dalam Kebijakan Obat Nasional (KONAS), pemerintah wajib menjamin ketersediaan, pemerataan, dan keterjangkauan obat terutama obat esensial. Juga terjaminnya keamanan, khasiat, dan kualitas obat-obatan yang beredar serta perlindungan masyarakat dari penyalahgunaan obat serta terjaminnya penggunaan obat rasional (MENKES dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH. Dr. PH)

    Begitulah sambutan Kementerian Kesehatan saat peluncuran layanan informasi harga obat dengan menggunakan teknologi komunikasi melalui SMS (Short Message Service) yang dibacakan Direktur Jenderal Bina Pelayanan Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Dra. Sri Indrawaty, Apt., M.Kes. Benarkah ada layanan informasi harga obat melalui sms?

    Nantinya, diharapkan agar setiap orang dapat memperoleh informasi harga dan jenis obat yang dibutuhkan secara efisien. Mengapa pasien yang notabene sebagai masyarakat perlu mengetahui harga obat? Hal ini tidak lain karena harga obat itu sendiri menjadi salah satu aspek penting dalam penggunaan obat yang rasional.

    Penyediaan informasi harga obat yang benar dan obyektif menjadi sarana pemerintah dalam upaya meningkatkan dan memasyarakatkan penggunaan obat yang rasional, kata Menkes.

    Hal ini, sedikit banyak, tentu saja dapat mengurangi angka “kecurangan” oleh para “pemain” obat yang seenaknya memasang tarif jauh di atas harga eceran tertinggi ;) . Menkes juga mengingatkan bahwa informasi ini akan selalu di update demi menjaga validitas data layanan. Kementerian Kesehatan bersama dengan Badan POM juga akan selalu memantau akurasi informasi harga dan jenis obat sehingga masyarakat tidak perlu takut justru pelaku kecurangan yang mesti takut :P .

    Ok lah klo begeto.. trus caranya gimana? Cara mengakses layanan informasi harga obat ini yaitu::panik:
    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon:

    021-52907416-9, faks: 52921669, Call Center:021-30413700,

    atau alamat e-mail:

    puskom.publik@yahoo.co.id atau info@puskom.depkes.go.id atau kontak@puskom.depkes.go.id
    *This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

    Nah, bagaimana tanggapan Anda agan?:piss:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. finoeci M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    2,362
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,545 / -0
    Hmmm... bagus juga si, tapi kayanya kurang menyentuh kalangan menengah ke bawah de (terutama yg dibawah itu), lebih bagus lagi kalo dana yg dikeluarin buat bikin layanan itu dialihin dulu aja utk optimalin pelayanan kesehatan utk rakyat bawah, terutama di daerah2 terpencil, indonesia belum siap kalo kesehatan dijadiin lahan bisnis kaya di barat sana, but it's just my opinion lho :piss:
    Thx 4 the info Gan :top:

    Pertamaxx ni Gan.. :hehe:
     
  4. kidjaisy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    kira2 ni bwt masalah kemudahan pengobatan...

    atw

    bwt lahan cari uang gtu....???
     
  5. Haecked M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    1,601
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +15,636 / -0
    Emang perlu transparan pemerintah dalam harga obat, siapa tau di manipulasi oleh kalangan yang kurang bertanggung jawab. :yareyare:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.