1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Langit Beijing Berubah Menjadi Oranye

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by alexupn, Mar 20, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. alexupn Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 15, 2008
    Messages:
    13,298
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +506,182 / -1
    BEIJING - Sabtu pagi warga Beijing, China dikejutkan dengan warna langit mereka yang tiba-tiba berubah warna menjadi oranye. Hal ini disebabkan oleh badai pasir yang kuat melanda China pada tahun ini.

    Langit Beijing yang tadinya cerah berubah gelap dan berwarna oranye akibat pasir yang memenuhi Ibukota China tersebut. Di Tiananmen Square, warga terpaksa menutup wajah mereka dengan masker akibat pasir yang menganggu pernapasan mereka. Dinas Pengawas Cuaca Beijing menyatakan kondisi cuaca saat ini amat berbahaya untuk dihirup.

    "Kualitas udara saat ini amat buruk untuk kesehatan," peringatan dari Dinas Pengawas Cuaca Beijing. Pemerintah Chinan memperingatkan warganya untuk menutup pintu serta jendela rumah mereka agar tidak terkontaminasi dengan badai pasir yang melanda saat ini.

    Wilayah gurun China saat ini memang meluas, hal ini disebabkan gundulnya hutan di China, ladang ternak yang berlebihan dan tingkat kekeringan yang tinggi. Perpindahan volume pasir yang makin meninggi memicu badai pasir yang dapat mencakup jarak setara wilayah barat Amerika Serikat. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (20/3/2010).

    Akademi Sain China memperkirakan jika jumlah badai pasir di negeri tirai bambu tersebut saat ini telah meningkat sebanyak enam kali lipat selama 50 tahun terakhir. Kondisi menyebabkan China dilanda belasan badai pasir dalam waktu satu tahun.

    Sementara akibat serangan badai pasir hari ini, beberapa penerbangan di Bandara Beijing mengalami penundaan. Namun setelah beberapa saat kemudian pesawat dari salah satu bandara tersibuk di dunia tersebut dalam kembali mengudara.

    Guna mengatasi meningkatnya ancaman badai pasir, Pemerintah China mulai menanam ribuan hektar pepohonan untuk mencegah perluasan gurun di wilayah Utara dan Barat China. Namun para ahli memperkirakan jika upaya ini akan memakan waktu puluhan tahun agar rampung.

    Code:
    http://international.okezone.com/read/2010/03/20/18/314455/langit-beijing-berubah-menjadi-oranye
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. VanSoFtHeWaLL Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 1, 2009
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +3 / -0
    wah2, dah kaya di arab saudi dong gan?
     
  4. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,341
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,721 / -0
    saking banyakntya apsir sampe kemuning langitnya.
    di sini hanya bisa bersukur saja cuma diberi langit penuh dengan asap dari knalpot dan rokok:p
     
  5. rechajulay M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,454 / -0
    wew kebayang deh.
    jadi ternyata udara yg kotor bagi gw di jakarta msh blom apa2 yak :ngacir:
     
  6. LaKude M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    693
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +6,353 / -0
    g ada gambarnya yah????:???:

    serem juga klw pasir ampe msk k rambut gw.....ssah bersihinnya....:haha:
     
  7. jarots M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 29, 2009
    Messages:
    258
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,442 / -0
    ternyata hutan yang gundul menjadi penyebabnya

    ayo Indonesia.......

    hijaukan Hutanmu ):
     
  8. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,360
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,840 / -0
    waduh:apa:

    indo bakal kena ky gini ga ya??
     
  9. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,197
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,178 / -0
    ngarep bgt ya..
     
  10. Lunatic_dK M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 17, 2009
    Messages:
    5,394
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +305,805 / -0
    pa bedany ma di cina..
    sama" punya udara yg parah..
     
  11. xblack M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    46
    Ratings:
    +7 / -0
    keren yah,,,
    tapi sayang itu badai.. kirain pemandangan senja...
     
  12. Animers M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,533
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    lebih seru kalau ada gambarnya nih, jadi gara2 badai pasir ya, tapi terkadang kalau ngeliat warna langit yang gak semestinya kayaknya serem ya
     
  13. deleter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    743
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +129 / -0
    hmmmm........
    inilah akibatnya kalo tebang dulu mikir belakangan..............
    sepertinya Indonesia sebentar lagi bakal mengalami nasib yang sama.....
     
  14. rivaldy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    524
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +1,433 / -0
    Wah serem juga ya .... baru tau kalo China sering kena badai pasir ....
     
  15. bery94 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 9, 2010
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +148 / -0
    jangan sampe gan.
     
  16. dark_chris M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,108
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,076 / -0
    Qren... badai pasir nya bisa sampai begitu..
    mmaannttaapp
     
  17. H1p000 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    2,742
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +11,273 / -0
    badai pasir ya:hmm:
    untung diindonesia gx ada:sigh:
     
  18. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,240
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,348 / -0
    mana ada gambaranya gak?
    pengen liat
     
  19. joefrizz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,476
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +79,344 / -1
    hutan gundul bisa bikin gurun meluas, lama2 bisa gurun semua dong wilayahnya :shock:
    jadi ngeri :keringat: ...ayo kita jaga hutan Indonesia :cheers:
     
  20. aze Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    2,686
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +3,167 / -0
    susah dibayangin :pusing:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.