1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Yuk cek keseruan dan bantu vote chain terbaik EPYC Season 17! Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
    Dismiss Notice
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena Kumpulan Kejadian Aneh tentang 'Dia'

Discussion in 'Dunia Lain' started by menujusunny, Oct 23, 2018.

  1. menujusunny Members

    Offline

    Joined:
    Oct 15, 2018
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Gan, percaya enggak sih sama adanya hantu? Apa iya hantu beneran ada? Kalau iya emang ada, apa agan2 disini udah pernah ketemu sama dia? Kalau pernah, gimana sih perawakannya? Apa sama dengan yang sering digambarkan melalui film2?

    Duh, sorry nih gan ane banyak pertanyaan. Abisnya ane penasaran banget! Jadi, ane punya temen yang memiliki kemampuan 'lebih' dari orang lain. Jadi, kadang dia suka ceritain tuh yang gitu-gitu. Tapi, buat ane sendiri Alhamdulillah sih enggak pernah ditunjukkin, dan ya kalo bisa enggak perlu juga sih. Cuman sedikit penasaran aja gan wkwkw.

    Btw gan, pernah enggak sih denger pernyataan mengenai keadaan sekolah dahulu kala kayak, 'sekolah ini dulu bekas rumah sakit tahu!' atau 'dulu katanya di toilet situ ada yang pernah gantung diri'. Waduuuuh, kalo ane sering banget tuh denger cerita-cerita gitu pas ane di sekolah. Karena penasaran ane coba cari-cari lah informasi tentang kejadian-kejadian aneh yang ada di sekolah. Langsung dicek aja gan!

    Nancy di SMAN 5 dan SMAN 3 Bandung
    “Hantu penunggu sekolah” mungkin ini jadi kata-kata yang tepat untuk menggambarkan cerita horor di SMAN 5 dan SMAN 3 Bandung. Yup, sekolah yang berada dalam satu lokasi ini memang memiliki gedung tua yang terlihat sangat klasik, layaknya gedung-gedung yang dibuat pada zaman penjajahan.

    Memang benar, kedua sekolah ini sudah dibangun sejak masa kolonial Belanda. Konon katanya terdapat hantu bernama Nancy yang bergentayangan di dua sekolah ini.

    Nancy dikatakan adalah noni Belanda yang dulu dilecehkan lalu dibunuh. Ada juga yang mengatakan kalau Nancy meninggal karena dibunuh dengan sangat tidak manusiawi.

    Menurut cerita setempat, Nancy hanya bisa “dijinakkan” oleh juru kunci dan juga pengurus kedua sekolah itu, yakni Mang Ucha. Ia dipercaya bisa “menggiring” Nancy ke tempat yang lebih aman sehingga tidak mengganggu murid-murid di sana.



    Kelebihan Murid di Kelas
    Berikut ini adalah kisah yang diceritakan oleh seorang murid dari salah satu sekolah di Cikini, Jakarta Pusat. Jadi, ia dan teman-temannya seringkali merasa aneh, karena ketika diabsen oleh guru dalam kelas, murid di kelas tersebut selalu kelebihan satu.

    Ia dan teman-temannya tahu bahwa ada hal aneh yang sedang terjadi dalam kelas mereka. Mereka pun menerima adanya “murid tambahan” di kelas mereka.

    Murid-murid di kelas itu sudah tidak asing lagi dengan kehadiran sang makhluk halus. Bahkan, ketika sedang ada acara perpisahan kelas, murid tak kasat mata itupun ikut berfoto di atas bus.

    Yang lebih seramnya lagi, ketika lagi ada acara reunian, murid-murid ini memanggil sang hantu untuk berkumpul bareng mereka dengan berkata, “Oi, lo ada nggak di sini?” dan tiba-tiba sebuah kursi pun bergerak sendiri, mendekat ke arah mereka.



    Siswi Bunuh Diri
    Terdapat sebuah kasus bunuh diri di sebuah SMA di Bogor yang dilakukan oleh seorang siswi. Suatu hari, salah satu siswa di sekolah tersebut merasa heran mengapa ada satu kamar mandi yang selalu dikunci dan gelap, bahkan tidak boleh digunakan oleh murid-murid di sana.

    Akhirnya, murid yang keponya akut ini mulai bertanya-tanya pada kakak kelasnya. Dari sana, ia mendapat cerita kalau kamar mandi yang dikunci itu digunakan untuk bunuh diri oleh salah seorang siswi yang pernah mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

    Setelah kejadian tragis itu, kamar mandi tersebut sering sekali mengeluarkan suara gaduh, terutama menjelang magrib. Nggak jarang juga mereka mencium wangi bunga dari dalam kamar mandi itu.

    Ada pula yang melihat ada sosok bayangan putih menggunakan seragam SMA yang menembus pintu kamar mandi tersebut. Hiii…



    Darah Abadi di Sekolah Malang
    Masa penjajahan di Indonesia memang jadi memori yang sangat mengerikan. Banyak terjadi pembunuhan dan juga penyiksaan yang menimpa masyarakat Indonesia kala itu. Nah, biasanya, tempat-tempat penyiksaan dan pembantaian masa itu sering disebut sebagai tempat angker saat ini.

    Hal ini terjadi di sebuah SMA Negeri di Malang. Menurut salah seorang muridnya, tempatnya mengenyam pendidikan setiap hari itu dulu merupakan tempat pembantaian dan penyiksaan para pejuang. Mereka dibunuh secara massal dan kini gedung tersebut menjadi sekolah.

    Percaya atau tidak, darah-darah bekas pembantaian itu sampai sekarang enggak bisa dihapus. Berbagai upaya sudah dilakukan oleh pihak sekolah, tetapi tetap saja bekas darahnya enggak bisa hilang.

    Konon, pihak sekolah pun sampai mengganti lantainya, namun darah tetap merembes ke atas permukaan.



    Peserta Upacara Tambahan
    Lagi-lagi kamu akan mendengar gedung sekolah yang dulunya dijadikan tempat pembantaian para pejuang oleh penjajah. Yup, seorang murid di Semarang mengaku bahwa sekolahnya pernah dijadikan tempat pembantaian para pejuang pada zaman penjajahan dulu.

    Jadi, setiap upacara, para murid di sekolah itu sering mendengar adanya pasukan-pasukan yang berbaris dan berjalan. Nggak hanya satu murid yang mendengar, tapi banyak!

    Pada saat upacara kemerdekaan, murid ini mengaku kalau teman-temannya sering melihat pasukan upacara tambahan di bagian paling depan. Muka mereka terlihat pucat dan mereka menggunakan seragam tentara yang sudah usang.


    Nah, jadi itu beberapa kejadian aneh yang katanya ada si 'dia' gan. Udah bikin bulu kuduk ente berdiri belum nih gan kejadian aneh-aneh itu? Atau jangan-jangan itu salah satu kejadian aneh yang agan pernah alamin? :ogkaget:

    Sebenernya masih banyak lagi kejadian-kejadian aneh yang ada di suatu tempat. Enggak cuman sekolah, ternyata banyak juga cerita lainnya di sekitar kampus. Kalo agan penasaran dan mau tau lebihnya lagi, bisa ke sini nih gan. Ane liat sih di situ ngebahas beberapa tempat dengan kejadian aneh.

    Bonus dari ane nih gan, buat meredakaaan



    :idwspiss:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. natsuno Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 5, 2013
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    TBH, hantu itu emang ada dimana-mana. Dan, ada di sekeliling kita. Ane sempet dulu banget baca dimana gitu, bilang kalau sebenarnya dunia mereka (jin, dll) itu cermin dunia kita juga. Mereka kerja, makan, minum punya keluarga. Mirip-mirip malah sama dunia kita.

    Kadang kalau ditanya sama orang-orang yang biasa ngalemin kayak reprepan sampe sadar lagi pindah alam, mereka mengaku bahwa tempatnya ya sama aja cuma entah perabot mereka berdebu lah, atau semacamnya.

    Bibi ane kebetulan sempet ngalamin, dia gasadar ternyata yang dia liat itu semuanya kebalikan dari dunia nyata. Rumah saya berdebu, perabotannya ditutup kain putih, dan bahkan kursi-kursinya dinaikin ke atas meja. Ane sendiri cuma sempet liat 1-2x sekilas (itupun juga bikin pusing) kondisi asli di dunia merekanya, walau ga bertahan lama.

    Kalau dunianya aja ada, kemungkinan besar ya buat penghuninya emang ada, lah. Yang ane percaya adalah, mereka itu memang ada dan hidup berdampingan sama kita-kita, cuma mereka lebih suka bila tidak diganggu, sama dong kayak kita, yaudah cuek aja gitu. Cuma, kelebihan mereka adalah mereka bisa masuk dimensi kita dg 'agak sedikit' mudah, dan kitapun bisa, tapi ya, perjuangan juga.

    Anyway, nice thread yo.
     
  4. dewi_asih M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 10, 2011
    Messages:
    625
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +4,342 / -745
    Darah Abadi di Sekolah Malang

    yg dgn judul d atas, ni saya mo kasih keterangan klarifikasi aja
    krn saya sndiri asli alumni sma situ sendiri
    jd sekolah saya emang lantainya masih bahan traso
    emang santer klo tersebar seperti berita cerita yg TS sebut

    tp setelah tim percaya ga percaya dan Pak Leo sndiri yg ksana ngecek lokasi
    trnyata setelah d kontemplasi, itu sebenarnya hnya bahan kimia yg tertumpah d lantainya
    krn sulit hilang, dan mitos 'darah' itu udah santer, disini para MG jin colab sinkronisasi dgn mitosnya

    emang sih, krn bangunan sekolah sma saya dulu msh bnyak bangunan kuno modelnya
    tp utk kasus lantai 'darah' sdh fix itu hny noda kimia yg tidak mudah dihilangkan
    mgkn udah nyerep smp k trasonya dan pihak sekolah tidak ada inisiatif utk menggantinya

    coba ganti traso baru, klo masih keluar darahnya dr bawah, baru saia berpikir ulang
    ini hny misal klo mo diadakan pembuktian.
    so, jgn mudah setiap ada fenomena aneh, selalu dikaitkan dgn hal misitis.
    :aaaa:
     
    • Dislike Dislike x 1
Tags:

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.