1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  4. Registrasi Eat Poop You Cat #14 Telah Dibuka! Yuk Ikutan You Laugh, You Lose! Buruan Registrasi 22 Mei - 28 Mei 2018 pukul 17.00 WIB , Max 18 Peserta Yaaak~
  5. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  6. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  7. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

News Kumpulan Berita dari INDOGAMERS ~ Semua Ada Di sini ~ Always Up to Date

Discussion in 'Free Talk Zone' started by bandiet, Dec 19, 2012.

  1. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Steve Wozniak: Harusnya iPhone 6 Diluncurkan 3 Tahun Lalu

    Apple memang saat ini telah sukses besar menjual produk terbarunya iPhone 6 dipasaran dunia. Diluncurkan sejak bulan september 2014 lalu, iPhone 6 saat ini sudah terjual sekitar 20 juta unit! Namun biarpun sukses besar, ternyata banyak yang menilai bahwa spesifikasi iPhone 6 tergolong tidak worth it jika dibandingkan dengan para kompetitiornya. Banyak yang berspekulasi bahwa Apple saat ini hanya menginginkan uang semata dibandingkan kepuasan pelanggan.

    [​IMG]

    Steve Wozniak sendiri menilai bahwa hal ini tidak sepenuhnya salah. Sosok pendiri Apple bersama Steve Jobs ini pun menilai bahwa iPhone 6 seharusnya telah diluncurkan 3 tahun lalu.

    Seperti yang dilansir dari wawancara melalui CNN Money beberapa waktu yang lalu, menurut Wozniak, jika Apple meluncurkan iPhone 6 tiga tahun yang lalu maka Apple akan bisa bersaing lebih baik melawan Samsung. Menurut IDC, saat ini pangsa pasar Samsung dua kali lipat dari Apple, masing-masing sebesar 24% dan 12%. Wozniak juga menilai bahwa spesifikasi iPhone 6 saat ini seharusnya ada sejak 3 tahun lalu.

    Selain membahas iPhone 6 baru, pada kesempatan tersebut Steve Wozniak juga mengatakan bahwa dirinya tidak begitu antusias dengan Apple iWatch dan smartwatch lain yang saat ini beredar di pasaran. Wozniak menilai jam tangan pintar memiliki layar yang terlalu kecil, dan menurutnya Apple iWatch lebih mirip sebagai gelang fitnes mewah daripada sebuah jam tangan pintar.

    Source
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Mulai 2015 Rusia Melarang Penggunaan Semua Produk Apple

    Kebocoran data dan foto para artis yang disimpan di iCloud beberapa waktu lalu memang membuat para pengguna Apple resah. Jika data seaman iCloud bisa diretas, bagaimana lagi mereka harus mengamankan data mereka? Kasus peretasan ini memang menjadi perhatian dunia khususnya Rusia. Rusia merupakan salah sati negara yang khawatir akan kasus peretasan ini dan bahkan kabarnya mereka melarang penduduknya untuk menggunakan produk Apple mulai 2015 mendatang.

    [​IMG]

    Dilaporkan dari phone arena, Rusia menginginkan agar Apple membangun sebuah server untuk iCloud para pengguna iPhone dan iPad di Rusia. Bukannya memindahkan isi data pengguna ke server mereka yang berada di Amerika Serikat.

    Kondisi ini dimaksudkan agar pemerintah Rusia sendiri bisa mengawasi keamanan data para pemilik produk Apple di Rusia tanpa khawatir ada serangan hacker yang terjadi di Amerika beberapa waktu lalu. Kekhawatiran Rusia ini tentu saja berujung pada kondisi politik yang memang masih tegang terhadap Amerika Serikat. Belum lagi beberapa waktu yang lalu, patung memorabilia pendiri Apple Steve Jobs dirobohkan di kawasan St. Petersburg.

    Apple sendiri belum memberikan jawaban atas permintaan pemerintah Rusia untuk membangun server di negeri yang berjuluk beruang merah. Namun jika permintaan ini dikabulkan oleh Apple dan mereka berencana untuk membuatkan server di Rusia, tentu ini akan menjadi sebuah preseden buruk bagi perusahaan asal Palo Alto, California tersebut dari pemerintah Amerika Serikat. Dengan kata lain, Rusia secara halus telah ‘mengusir’ Apple dari negara mereka.


    Source
     
  4. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Produsen Smartphone Asal India Rilis Smartphone Berbahan Kayu

    Smartphone terbuat dari Safir, Logam, dan bahan material lainnya yang kuat mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika bahan smartphone terbuat dari kayu alami yang ramah lingkungan? Tentunya selain ramah lingkungan, ponsel yang terbuat dari kayu ini mempunyai desain unik dan ringan digunakan.

    [​IMG]

    Sebuah produsen smartphone asal India membuat smartphone bernama Xolo, dimana bodi belakang ponsel bukan terbuat dari logam ataupun plastik melainkan kayu.

    Xolo merupakan smartphone yang dibuat untuk kalangan menengah keatas. Selain keunikan dari sisi bahan material, ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Xolo Q1020 ditenangai oleh prosesor Chipset Media Tek 6582 Quad Core 1,3 GHz, untuk RAM nya Xolo ditenagai 1GB RAM, Dibekali media penyimpanan internal memori sebesar 8GB (bisa ditambah hingga 32GB) dan juga dibenamkan kamera belakang 13MP.

    Ukuran Layar dari Xolo Q1020 sudah menggunakan teknologi HD 1280x720p dan dan dilapisi oleh Gorila Glass 3. Untuk kamera depan sendiri ditanamkan kamera 2MP. Untuk harga, ponsel unik ini dibanderol hanya 200 USD atau sekitar Rp. 2 jutaan. Cukup murah jika dibanding para kompetitor lainnya bukan?

    Memang belum ada kejeleasan apakah ponsel ini juga akan mendarat di tanah air. Produsen Smartphone India ini pun belum memberikan keterangan tentang pasar penjualan.

    Source
     
  5. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    LG Luncurkan Ponsel Unik Dengan `Mata`, Aka

    Salah satu vendor terkemuka asal Korea Selatan LG kembali meluncurkan sebuah produk terbaru mereka di jajaran ponsel pintar. Pada hari Senin kemarin di Korea Selatan LG meluncurkan ponsel unik yang bernama Aka.

    [​IMG]

    Yang membuat ponsel ini menjadi unik adalah casing yang ada di bagian depan ini tidak menutup semua layar yang berukuran 5 inci. Masih ada sedikit sisa di bagian depan casing yang diberikan sebuah "mata" untuk smartphone tersebut. Casing itu sendiri dapat digeser ke bawah agar layar bisa terbuka maksimal.

    [​IMG]

    Seperti yang dikutip dari GSMArena, warna casing yang dipilih pengguna akan menentukan ekspresi "mata" yang muncul. Terdapat empat casing yang menampilkan beberapa karakter mata yang berbeda-beda. Tiap casing pung memiliki nama mereka masing-masing, seperti casing berwarna kuning adalah Eggy, putih bernama Wookie, biru bernama Soul, dan merah mudah bernama YoYo.

    Mata yang ada pada LG Aka ini tak hanya menampilkan sebuah animasi dengan ekspresi saja, akan tetapi juga akan memberikan sebuah notifikasi dan status baterai ponsel tersebut.

    [video=youtube;XJuqdaB-kXg]https://www.youtube.com/watch?v=XJuqdaB-kXg[/video]​

    Untuk spesifikasi, LG Aka ini telah dipasangi prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, kamera 8 MP, dukungan jaringan LTE, dan memori internal sebesar 16 GB. Android yang disemayamkan di ponsel ini adalah Android 4.4, dan untuk harga, ponsel ini dibandrol dengan harga Rp. 5,5 juta di negeri asalnya. Belum tahu kapan ponsel itu akan beredar ke luar negeri, karena belum mendapatkan konfirmasi dari LG.

    Source
     
  6. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Seri Google Nexus Mulai Kebagian Android 5.0 Lollipop Hari Ini

    Beberapa waktu yang lalu, Google telah memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka dari seri Android yaitu Android 5.0 atau yang dikenal dengan Lollipop. Pertama kali sistem operasi ini memang baru datang pada beberapa perangkat Nexus saja. Sebagai produk yang dibesut oleh Google dan beberapa vendor besar, Nexus tentu saja menjadi prioritas utama Google dalam mengembangkan OS mobile mereka. Inilah saat yang tentu paling ditunggu-tunggu oleh setiap pengguna Nexus!

    [​IMG]

    Seperti yang dilansir pada laman Gopego, Nexus 5, Nexus 4, Nexus 7 (2013), Nexus 7 (2012) dan Nexus 10 bakal segera ter-update dengan Lollipop, walaupun tidak semua user beruntung mendapatkan update tersebut di hari ini. Bahkan, kemungkinan mereka harus menunggu beberapa hari untuk mendapatkannya, tetapi satu yang pasti bahwa Android 5.0 Lollipop akhirnya diedarkan walaupun saat ini diprioritaskan pada seri Nexus.

    [​IMG]

    Selain jajaran Nexus, kabarnya Motorola juga akan mendapatkan update tersebut, khususnya untuk yang menggunakan Moto G. Moto X juga kabarnya akan mendapatkan update ini tidak lama lagi. Sedangkan yang juga mendapatkan update bersamaan dengan Nexus hari ini adalah LG G3.

    Adakah gamer di sini yang sudah mendapatkan update ini pada Nexus atau Moto G?

    Source
     
  7. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Penjualan Perdana Xiaomi Redmi Note 10 Ribu Unit Ludes Hanya 40 Detik!

    Smartphone murah dan mempunyai spesifikasi canggih seperti Xiaomi seperti sedang menjadi produk yang paling ditunggu-tunggu di tanah air. Smartphone asal Cina yang dikenal dengan julukan Apple Asia memang menjadi primadona dan sukses melakukan penjualan besar-besaran di beberapa negara khususnya Indonesia.

    [​IMG]

    Mengulang kesuksesan penjualan Redmi 1S, Kemarin, Xiaomi kembali membuka penjualan ponsel mereka yakni Redmi Note di toko online Lazada pada Flash Sale. Hasilnya pun luar biasa, 10 ribu unit ponsel Redmi Note berhasil terjual hanya dalam waktu kurang dari 1 menit!

    Dikutip dari Tekno up, Penjualan Flash Sale Xiaomi Redmi Note oleh Lazada kali ini adalah yang pertama di Indonesia. Sebelumnya Lazada hanya mengadakan flash sale untuk edisi smartphone Redmi 1S saja dengan total penjualan yang sangat besar. Hingga saat ini Lazada Indonesia sudah mampu menjual 85.000 Redmi 1S dalam kurun waktu dua bulan. Soal harga, Redmi Note dijual dengan harga Rp 1.999.000, hanya berbeda Rp 500 ribu dari Redmi 1S yang dijual Rp 1.499.000.

    Hal ini lah yang membuat para konsumen menyerbu penjualan ponsel Redmi Note. Jika dibandingkan dengan spesifikasinya, konsumen hanya cukup menambah 500 ribu dan bisa mendapatkan spesifikasi yang jauh lebih canggih. Berikut spesifikasi dari Redmi note:

    [​IMG]

    Spesifikasi Teknis Redmi Note:

    • Jaringan 2G: GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
    • Jaringan 3G: HSDPA 900 / 2100Dual SIM
    • Dimensi: 154 x 78.7 x 9.5 mm
    • Bobot: 199 g
    • Tipe Layar: IPS LCD sentuh kapasitif, 16 juta warna, Multitouch
    • Luas Layar: 720 x 1280 pixel, 5.5″ (~267 ppi pixel)
    • Tipe Tanda Peringatan/Suara: Vibrasi; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker
    • Jack Audio: 3.5mm jack
    • Slot Memori Eksternal: microSD, hingga 32 GB
    • Memori Internal: 8 GB, 1 atau 2 GB RAM
    • Koneksi Data: GPRS, EDGE, HSPA+, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, LE, microUSB v2.0, USB On-the-go
    • Kamera Utama: 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
    • Fitur Kamera: Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR
    • Perekaman Video: 1080p@30fps
    • Kamera Depan: 5 MP
    • OS: Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
    • Chipset: Mediatek MT6592
    • CPU: Octa-core 1.4/1.7 GHz Cortex-A7GPU: Mali-450MP4
    • Sensor: Accelerometer, gyro, proximity, compass
    • Tipe Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IMTipe Browser: HTML5
    • Tipe GPS: A-GPS, GLONASSBaterai: Li-Po 3200 mAh

    Source
     
  8. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Sekarang Ponsel Xiaomi Sudah Bisa dibeli Di Toko Di Jakarta!

    Kesal lantaran tidak pernah memenangkan flash Sale yang diadakan Xiaomi secara online? Anda kini tidak perlu lagi beradu cepat ataupun menunggu hingga waktu Xiaomi menjual ponselnya di toko online karena mulai 15 November 2014 kemarin ponsel Xiaomi bisa dibeli tidak hanya melalui toko online lagi tapi bisa dibeli di toko Erafone.

    [​IMG]

    Sabtu kemarin, Xiaomi mengumumkan kerja samanya dengan Erajaya Group dalam hal distribusi. Itu berarti anda sudah bisa mencari ponsel Xiaomi di toko-toko Erafone terdekat di Jakarta.

    Peluncuran perdana pemasaran Xiaomi di toko offline Erafone akan dimulai pada hari Sabtu, 15 November 2014 di dua outlet, yaitu Erafone Megastore Mall Taman Anggrek dan AndroidNation Grand Indonesia. Selanjutnya, produk Xiaomi akan langsung bisa dibeli di seluruh jaringan outlet Erafone. Untuk tahap awal, produk yang dijual adalah Xiaomi Redmi 1S yang dipatok di angka Rp1.549.000.

    Guna memberikan apresiasi bagi konsumen yang membeli Xiaomi Redmi 1S pada tanggal 15-16 November 2014, Erajaya Group memberikan penawaran khusus berupa cashback hingga Rp200.000 dan promo cicilan 0% dengan bank rekanan seperti BCA, BNI, dan Mandiri. Juga ada hadiah langsung berupa voucher belanja Rp100.000.

    [​IMG]

    Ponsel Xiaomi memang sangat terkenal di tanah air. Untuk tingkat penjualan saja, beberapa waktu lalu 10.000 unit Redmi Note yang baru saja dirilis Xiaomi ditanah air langsung ludes hanya dalam waktu 40 detik saja. Anda tidak mau berebut di penjualan toko Online? Bisa langsung mendatangi toko Erafone di Taman Anggrek dan Mall Grand Indonesia.

    Source
     
  9. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Nokia Pastikan Tidak Akan Jual Ponsel Pintar Lagi Selamanya!

    Hingga saat ini memang masih belum diketahui secara pasti apakah Nokia akan bertahan pada dunia smartphone atau tidak, apalagi setelah Nokia saat ini berada di bawah perusahaan besar Microsoft. Meski sempat beredar kabar bahwa ponsel tersebut akan hilang selamanya, namun setiap orang dapat melihat bahwa ponsel dengan merk Nokia masih saja beredar di tahun 2014.

    [​IMG]

    Hari ini CEO Nokia, Rajeev Suri akhirnya memberikan sebuah kabar mengenai eksistensi nama mereka di dunia ponsel pintar. Secara tegas ia mengumumkan bahwa Nokia tidak akan kembali ke pasar smartphone lagi. Selain itu, Rajeev bahkan juga akan menjual linsensi nama Nokia itu sendiri.

    "Kami tidak akan kembali menjual perangkat secara langsung ke konsumen, tetapi brand ini tetap akan hadir di dunia konsumer," ujar Rajeev dalam sebuah kesempatan pertemuan dengan analis di London, seperti dikutip Trusted Reviews via Tekno Kompas. "Brand Nokia sangat kuat, dan kami sedang mempertimbangkan untuk menjual lisensinya, kami akan mempertimbangkannya masak-masak," tambahnya.

    [​IMG]

    Setelah penjualannya kepada Microsoft pada divisi perangkat dengan harga 7,17 miliar dollar AS pada bulan September 2013 yang lalu, saat ini Nokia hanya tertinggal tiga divisi saja yaitu; jaringan, teknologi dan peta yang bernama Here. Rajeev masih meyakini bahwa Nokia saat ini masih memiliki kesempatan untuk bertumbuh di masa yang akan datang. Saat ini Nokia juga sedang berinvestasi pada jaringan 4G dan Internet of Things dengan tujuan agar perusahaan dapat kembali ke jalur sukses dengan cepat.

    Microsoft sendiri beberapa waktu yang lalu juga telah memperkenalkan produk mereka yaitu Microsof Lumia 535 yang merupakan produk ponsel pintar miliki mereka yang pertama.

    Source
     
  10. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Cara Untuk Mematikan Fitur `Read` di WhatsApp Android!

    Kurang begitu dimengerti apa yang sebenarnya diinginkan oleh WhatsApp pada aplikasinya. Beberapa waktu yang lalu, dan bisa terbilang masih sangat baru, WhatsApp mengeluarkan sebuah fitur terbaru mereka yaitu `read` dimana pengguna bisa mengetahui apakah pesan tersebut sudah terbaca atau belum. Namun saat ini mereka justru akan mengeluarkan fitur untuk mematikan fitur tersebut. Jadi pengguna dapat mematikan fitur read pada WhatsApp yang ditandai dengan centang warna biru pada teks.



    Cara Untuk Mematikan Fitur `Read` di WhatsApp Android!

    [​IMG]

    Fitur yang bernama Read Receipt ini akan dimatikan dengan sebuah update tambahan yang diberikan oleh WhatsApp. Saat ini fitur ini baru bisa didapatkan pada Android saja, dan itu juga belum secara resmi didapatkan pada Play Store, namun melalui website mereka sendiri. Untuk yang ingin mendapatkan update tersebut dapat langsung mengunduhnya di sini, atau langsung ke situs resmi WhatsApp 2.11.444.

    Caranya sendiri adalah dengan menuju pada menu Setting -> Account -> Privacy kemudian hilangkan tanda centang pada pilihan Read Receipt.

    Kurang begitu jelas sebenarnya apa yang diinginkan oleh WhatsApp ini sendiri, sebenarnya fitur tersebut memang telah dimiliki oleh setiap messenger, mengingat fitur tersebut merupakan salah satu fitur penting yang cukup membantu. Untuk bagaimana penggunaannya juga belum begitu diketahui karena memang belum dirilis. Apakah fitur ini hanya berlaku untuk pengirim saja, atau memang berlaku untuk pengirim dan penerima.

    Source
     
  11. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Harga BBM Naik, Ponsel Pun Ikut Naik?

    Kenaikan harga BBM memicu naiknya harga kebutuhan pokok. Tak ayal memancing juga naiknya harga barang-barang elektronik hingga smartphone. Ketua Umum Asosiasi Ponsel seluruh Indonesia (APSI) Ina Hutasoit membenarkan bahwa naiknya harga BBM akan memicu kenaikan harga smartphone di tanah air.

    [​IMG]

    Dilansir dari Okezone, APSI menambahkan bahwa subsidi silang yang dilakukan oleh vendor diantara produknya dimaksudkan untuk mengejar target penjualan produk akhir tahun.

    Namun, lanjut dia demi mencapai target tersebut bisa jadi harga tidak dinaikkan atau diberikan gimmick promosi sebagai strategi marketing. Kenaikan harga ponsel memang tergantung pada vendor-vendor smartphone. Tentunya dengan kenaikan harga BBM bisa dipastikan bahwa harga ponsel akan ikut naik meskipun tidak terlalu signifikan.

    Di tanah air sendiri pasar ponsel memang begitu menjanjikan. Indonesia sendiri masuk kedalam pasar smartphone terbesar di Asia, bahkan beberapa penjualan ponsel bisa ludes terjual karena tingginya minat masyarakat indonesia terhadap ponsel murah dan canggih. Seperti yang diketahui, Presiden Joko widodo kemarin resmi menaikan harga BBM dimana untuk premium naik dari Rp. 6.500 menjadi Rp. 8500 sedangkan untuk Solar menjadi Rp. 7500.

    Smartphone pun saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Bisa dipastikan para vendor pun menaikan harga smartphone dalam waktu dekat.

    Source
     
  12. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Samsung Bangkrut Karena Gempuran Xiaomi?

    Salah satu perusahaan besar asal Korea Selatan sepertinya sedang mengalami penurunan pada bidang bisnis, hal ini bukan cuma perkiraan belaka. Penurunan bisnis ini dibuktikan dari rencana perusahaan tersebut untuk mengurangi jumlah produksi ponsel mereka.

    [​IMG]

    Seperti yang dikatakan pada The Wall Stree Journal, bagian kepala dari relasi investor, Robert Yi mengatakan kalau Samsung akan memangkas jumlah produksi smartphone mereka dalam jumlah yang cukup besar yaitu 25% hingga 30%.

    Samsung sendiri dalam satu tahun terakhir telah membuat 56 jenis smartphone Android dalam semua segmen. Jumlah yang cukup banyak tentunya yang setiap orang ketahui. Samsung memang selalu mengeluarkan produk terbaru mereka dalam waktu yang singkat. Namun untuk pemangkasan ponsel pintar, mereka belum memberi-tahukan bagian mana yang akan mereka pangkas.

    [​IMG]

    Pemangkasan yang dilakukan oleh Samsung ini dikarenakan adanya pesaing baru yang datang dengan memberikan gempuran yang cukup keras. Salah satu vendor besar asal Tiongkok, Xiaomi pun disebut-sebut sebagai salah satu produsen yang cukup menggoyangkan perusahaan asal Korea itu. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang analis dengan memprediksikan juga bahwa Samsung kedepannya akan menurun secara penjualan hinggal 10%.

    Jika melihat apa yang terjadi sekarang, banyak analis yang mengatakan kalau Samsung juga akan mengejar pasar menengah ke bawah seperti yang dilakukan oleh Xiaomi. Namun belum diketahui gebrakan seperti apa yang akan dilakukan oleh Samsung di tahun yang akan datang.

    Source
     
  13. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Google Glass Mulai Dilupakan, Akankah Dilupakan?

    Pada awal-awal pemberitaan, Google Glass memancing banyak netizen serta masyarakat untuk mencobanya. Berbagai demo serta video mengenai kecanggihan Google Glass menyebar dan mendapat respon sangat baik. Namun seiring berjalannya waktu nyatanya di akhir tahun 2014 ini tidak ada lagi penampakan dari kacamata canggih buatan Google ini. Apakah kacamata canggih ini akan segera terlupakan begitu saja?

    [​IMG]

    Banyaknya kontroversial mengenai Google Glass memang sudah tidak asing lagi. Dimulai dari tidak bolehnya pemakaian kacamata ini di bioskop, saat berkendara dan juga di Airport.

    Tidak dipungkiri bahwa Google Glass memang sudah mulai dilupakan, hal ini juga terlihat jelas dari sang pengembang Google sendiri yang terus memundurkan jadwal perilisannya ke publik. Dilansir dari Wareable, saat ini beberapa pihak yang tergabung dalam tim pengembang dari Google Glass seperti kehilangan harapan.

    Ironisnya, ada sekitar 9 pengembang yang sudah memutuskan untuk menghentikan dukungan mereka pada aplikasi-aplikasi Google Glass. Kebanyakan alasan penghentian itu adalah sedikitnya pengguna yang secara otomatis mengurangi keuntungan mereka. Hingga saat ini, masih terdapat sekitar 100 aplikasi yang bertahan di Google Glass. Ternyata tidak hanya pengembang saja yang kehilangan harapan pada kacamata pintar Google itu. Selama 6 bulan terakhir tercatat ada 3 pegawai utama proyek pengembangan Google Glass telah meninggalkan Google, salah satunya adalah lead developer Babak Parvis.

    Jika melihat turunnya minat masyarakat saat ini, nampaknya penjualan perdana Google Glass di tahun 2015 akan sangat turun mungkin jauh dari ekspetasi terlebih lagi dibeberapa negara maju, penggunaan Google Glass masih mendapat pertentangan dan larangan.

    Source
     
  14. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Wops, Nokia Diam-Diam Rilis Tablet Android

    Nokia memang sudah dibeli Microsoft, nama Nokia pada Lumia pun sudah diganti, namun ternyata akusisi tersebut tidak menghentikan Nokia dalam memproduksi ponsel lagi dimasa depan. Sebelumnya Nokia dikabarkan tidak lagi akan merilis produk smartphone melainkan sebuah TV Box namun ternyata diam-diam secara mengejutkan Nokia malah merilis sebuah tablet berbasis Android.

    [​IMG]

    Mengejutkan melihat langkah Nokia merilis sebuah tablet apalagi tablet nya menggunakan OS Android bukannya Windows 8.1 yang saat ini telah diupdate.

    Dalam Konferensi Slush, Nystrom menyatakan Nokia masih berfokus pada produk konsumen. Desain dan teknis menjadi dua faktor penting yang mempengaruhi kesuksesan Nokia di masa depan, khususnya untuk produk konsumen. Tablet N1 bahkan disejajarkan dengan iPad buatan Apple. "Ini diperuntukkan bagi konsumen yang belum menemukan tablet Android dengan kualitas baik," ujarnya.

    Nokia N1 dilapisi oleh alumunium berbobot 318 gram. Adapun bentang layarnya seukuran 7,9 inci dan dilapisi oleh layar Corning Gorilla Glass 3. N1 dibekali oleh sistem operasi Android 5.0 alias Lollipop. Nystrom mengatakan akan ada banyak produk Nokia yang dibekali oleh platform buatan Google tersebut. N1 juga dilengkapi kamera utama beresolusi 8 megapiksel, sedangkan kamera sekundernya 5 megapiksel. Kualitas kamera ini cukup tinggi untuk ukuran sabak digital. Ada bocoran yang menyebutkan, N1 hanya mampu mendukung koneksi Internet lewat jaringan Wi-Fi. Belum terungkap apakah akan ada versi yang mampu bekerja di jaringan mobile atau tidak.

    [​IMG]

    Bentuknya memang mirip dengan iPad Mini milik Apple. Namun Nokia N1 sepertinya punya keunggulan pada desain yang lebih gagah dan tipis. Untuk harga sendiri Ternyata nokia tidak membandrolnya dengan harga tinggi. Nokia hanya menjual dikisaran harga 249 USD atau setara Rp. 3 juta. Untuk ketersediaan tablet Nokia N1 baru akan dipasarkan tahun 2015 mendatang. Harus lebih bersabar sepertinya ya?

    [video=youtube;IwJmthxJV5Q]https://www.youtube.com/watch?v=IwJmthxJV5Q[/video]​

    Source
     
  15. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Google Sewa Papan Iklan Paling Besar dan Paling Mahal

    Papan iklan digital terbesar yang ada di kota New York, Amerika Serikat akhirnya ada juga yang menyewa. Papan yang berukuran sebesar lapangan sepak-bola ini di sewa oleh perusahaan internet raksasa yaitu Google. selain menjadi papan iklan terbesar, papan iklan ini juga kabarnya yang paling mahal pada biaya sewanya.

    [​IMG]

    Terletak di kawasan bisnis Times Square, papan iklan digital tersebut memiliki ukuran yang kurang lebih setara dengan gedung delapan lantai. Penempatan dari papan iklan ini pun terbilang sangat strategis. Menempatkannya di dekat hotel Marriot Marquis, papan ini akan terlihat oleh sekitar 300.000 pejalan kaki yang melintasi jalan itu setiap hari. Times Square sendiri merupakan salah satu tempat yang paling populer untuk memasang iklan.

    Papan iklan itu sendiri baru saja dipasang pada hari Selasa yang lalu dengan akan menayangkan karya seni digital selama satu minggu. Setelah itu baru akan ada iklan Google yang masuk di sana. Papan itu juga akan dilengkapi dengan kamera yang nantinya akan membuat konten menjadi lebih interaktif dengan setiap orang yang melewati jalan tersebut.

    [​IMG]

    Google sendiri harus menggelontorkan dana sebesar 2,5 juta dollar AS atau yang setara dengan 30 miliar Rupiah hanya untuk menyewa papan iklan tersebut selama 1 bulan saja. Google dilaporkan akan menyewa papan tersebut hingga bulan Januari 2015 nanti.


    Source
     
  16. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    iPhone 7 Akan Serang Kompetitor Pada Sisi Kamera

    iPhone 6 memang baru saja dirilis, namun penerus dari seri generasi ke 6 ponsel pintar besutan Apple tersebut sudah mulai beredar kabarnya di dunia maya. Tentu saja belum diketahui seperti apa handset tersebut, namun setidaknya ada sedikit informasi yang ditawarkan oleh media online mengenai salah satu produk yang akan jadi penerus tersebut bahwa akan menonjolkan sisi kamera sebagai hal penting yang ingin diberikan kepada konsumen.

    [​IMG]

    Seperti yang dilansir pada laman Trustedreviews via okezone, fitur pada iPhone 6 menampilkan kemampuan iSight 8MP dan handset tersebut sudah ditingkatkan dibandingkan iPhone 5S. Apple diharapkan akan meningkatkan kemampuan kamera pada iPhone 7, yang tidak kalah dari Xperia Z3 atau Galaxy S5. Sejauh ini rumor yang beredar di dunia maya adalah mengenai iPhone 7 yang akan mengadopsi teknoli pengambilan gambar yang hampir sama dengan kamera DLSR.

    Informasi yang beredar saat ini, produk besutan Apple berikutnya akan menampilkan upgrade kamera paling substansial. "Saya pernah mendengar bahwa itu semacam sistem dua lensa yang aneh, di mana kamera belakang menggunakan dua lensa dan entah bagaimana membawanya ke dalam citra kualitas DSLR," kata sumber John Gruber yang konon mengetahui informasi tentang kamera iPhone 7 dari orang dalam Apple.

    [​IMG]

    Sebenarnya teknologi seperti ini memang sudah pernah ada sebelumnya dan diperkenalkan pertama kali oleh HTC One M8. Untuk saat ini, kamera terbaik masih dipegang oleh Sony dengan teknologi IMX230 dengan sensor 21MP yang diklaim sangat memukau karena bisa menampilkan 192 titik autofokus.

    Source
     
  17. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Jangan Terburu-buru Update ke Android 5.0 Lollipop!

    Perubahan yang diberikan pada Android 5.0 Lollipop memang terbilang sangatlah drastis, apalagi jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Android 4.4 KitKat yang memang terbilang tidak begitu menampilkan banyak perubahan khususnya pada design tampilan.

    Melihat perubahan yang begitu besar tersebut, tentu saja tetap ada sebuah kekurangan yang diberikan oleh Android Lollipop. Setiap orang pasti sudah bisa mengira kalau akan masih ada banyak sekali bugs pada Android Lollipop dan itu memang sesungguhnya benar. Hal ini bukan cuma omongan belaka, terbukti dari begitu banyaknya laporan bugs sejak perilisannya beberapa minggu yang lalu.

    [​IMG]

    Beberapa laporan tersebut seperti para pengguna Nexus 7 edisi 2013 yang banyak mengeluhkan video player mereka yang tidak dapat berjalan setelah mereka meng-update sistem operasi mereka menjadi Android Lollipop. Bukan hanya itu saja, kali ini tidak sedikit para pengguna Nexus 4, 5, dan 6 yang tidak bisa mengirimkan sms.

    Dalam penjelasannya pada sebuah thread yang ada di forum resmi Google, para pengguna mengaku mereka memang bisa mengirimkan sms tersebut kepada rekan mereka. Pada hasil laporan yang diberikan tersebut, mereka mengaku mendapatkan laporan pengiriman pada ponsel, hanya saja rekan yang dikirimkan tersebut tidak menerima kiriman sms tersebut.

    Hingga saat ini bugs yang terdapat pada Android Lollipop menyerang berbagai macam perusahaan seluler di berbagai negara secara random. Google saat ini telah mengetahui keberadaan bugs tersebut, semoga saja akan ada perbaikan dalam waktu yang cepat. Apakah di Indonesia ada yang mengalami hal tersebut? Jika memang ada pengguna di sini yang mengalaminya, mungkin bisa berbagi pada kolom komentar.

    Source
     
  18. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Speaker Gaming Genius SW-G2.1 3000 Memberikan Suara dan Efek Game Yang Dahsyat

    Ingin menikmati suara bass yang lebih besar dari musik dan efek game yang Anda mainkan? Cobalah menggunakan speaker gaming terbaru, SW-G2.1 3000, dari seri GX gaming Genius. SW-G2.1 3000 menggunakan 3-in. metal cones untuk suara tengah yang lebih hidup dan bersemangat serta suara yang tinggi dalam speaker satelit gemuk. Subwoofer nya menggunakan unit driver berukuran 6.5inch dengan port reflex dalam sebuah kabinet kayu, sehingga Anda mendapatkan suara bass yang berat, membuat jantung berdetak kencang dalam sebuah frekuensi serendah 35Hz.

    [​IMG]

    Kotak kontrol individu membuatnya mudah untuk disesuaikan baik volume ataupun bass nya. Terdapat juga sebuah jack mikrofon pada kotak kontrol untuk chatting dengan mitra game online Anda. SW-G2.1 3000 memiliki sebuah input standard 3.5mm untuk PC game dan MP3/CD player, dan dua RCA jack untuk game konsol, DVD player dan TV.

    nit ini juga memiliki jack headphone untuk mendengarkan lebih pribadi. SW-G2.1 3000 disesuaikan untuk kalangan enthusiast game, hanya tinggal menghidupkan dan Anda dapat langsung menikmati suara bass yang menakjubkan.

    [​IMG]

    Fitur:

    • Daya output total 70 watts (RMS)
    • Subwoofer kayu dilengkapi dengan bass memukau
    • Satelit speaker berlekuk dengan driver logam
    • Kontrol Volume dan Bass dapat disesuaikan
    • MIC jack untuk berbicara online dengan mitra bermain game
    • Jack Headphone untuk mendengarkan secara pribadi Dua input jack untuk perangkat PC/TV/DVD/Game


    Spesifikasi Teknis:

    • Total output power (watt): 70 watt- Satellite: 15 watt (setiap channel)
    • Subwoofer: 40 watt
    • Driver unit- Satellite: 3-inch, 4 ohm- Subwoofer: 6.5-inch, 8 ohm
    • Frequency Response: 35 Hz ~ 20K Hz
    • Signal-to-noise ratio: 85 dB

    Source
     
  19. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Chatting di WhatsApp Kini Aman Dari Mata-Mata

    Penyadapan komunikasi dan peretasan belakangan ini membuat ketar-ketir para pengguna sehingga mencari cara untuk tetap aman menyimpan data. Komunikasi antar smartphone di aplikasi chating pun kini meningkatkan tingkat keamanan mereka sehingga user bisa tetap aman berkomunikasi. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang saat ini tengah mengedepankan tingkat keamanan sehingga bebas dari mata-mata.

    [​IMG]

    WhatsApp baru saja meningkatkan sistem keamanan mereka ke level tertinggi. Mereka menggunakan sistem enkripsi agar mata-mata atau pereteas tidak dapat melihat isi chat anda dengan kolega anda sehingga tidak perlu khawatir lagi disadap.

    Dilansir dari Phone Arena WhatsApp bekerja sama dengan Open Whisper Systems untuk memberikan sistem keamanan chatting terenkripsi pada aplikasinya. Menariknya, kali ini enkripsi tipe 'end-to-end' yang dipilih oleh WhatsApp. Sistem enkripsi end-to-end dapat menutup celah bagi semua pihak untuk memata-matai percakapan Anda via WhatsApp. Dengan sistem enkripsi open-source ini, hanya Anda sebagai pengirim dan si penerima saja yang bisa melihat isi percakapan. WhatsApp atau pihak lain tidak akan mampu melihat chatting Anda dengan cara apapun.

    Lewat cara ini, WhatsApp menjadi kebal terhadap paksaan pemerintah negara-negara dunia seperti Amerika yang diketahui sering meminta data percakapan pengguna dengan alasan penyelidikan tindak kriminal. Untuk mengembangkan sistem enkripsi itu, WhatsApp bersama Open Whisper Systems membutuhkan waktu yang tidak sebentar, hingga 6 bulan. Sejak diakusisi Facebook, WhatsApp memang terus memberikan peningkatan yang cukup baik.

    Sebelumnya WhatsApp membuat fitur blue check dimana ini menandakan pesan ada telah dibaca oleh sang penerima atau belum. Fitur Enkripsi ini baru tersedia di Android. Belum jelas kapan tersedia untuk iOS dan Windows phone.

    Source
     
  20. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Pamerkan Cortana, Microsoft Ledek Siri Lewat Iklan

    Pertarungan antara sistem operasi mobile seperti iOS, Android dan Windows Phone nampaknya semakin sengit dan membara-bara. Sindir-menyindir melalui iklan sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah dalam mempromosikan produk masing-masing.

    Seperti yang telah diketahui sejak lama, para pengembang dari Apple memang sudah lama memperkenalkan asisten pribadi ponsel mereka yang bernama Siri. Google sendiri tak ingin kalah dengan Google Now yang mereka miliki yang memang lansung terhubung pada mesin pencari terbesar yang ada di jagad raya ini. Kali ini adalah kesempatan Microsoft untuk memperkenalkan asisten digital mereka yang bernama Cortana.

    [​IMG]

    Pada sebuah video iklan yang dikeluarkan oleh Microsoft pada produk Lumia 830, mereka sekaligus mempromosikan Cortana. Di sana Cortana ingin menunjukkan kalau ia memiliki sebuah kemampuan untuk menampilkan pengingat atau reminder berdasarkan panggilan telepon dan SMS. Bukan hanya itu saja, Cortana juga bisa memberikan warning kepada pengguna mengenai kemacetan yang terjadi di jalan raya. Microsoft membandingkan Cortana dengan Siri secara langsung melalui iPhone 6 Plus yang merupakan produk terbaru dari Apple.

    [video=youtube;aUJfVZzxu3M]https://www.youtube.com/watch?v=aUJfVZzxu3M[/video]​

    Iklan yang berdurasi hanya 30 detik tersebut menunjukkan kalau Siri tidak bisa melakukan apa-apa. Parahnya lagi Siri hanya bisa menjawab kalau kelebihan yang mereka miliki hanyalah "menjadi lebih besar" (dalam ukuran). Dan ini dikeluarkan sebagai jawaban dari setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh Cortana. Cukup menggelitik memang persaingan di dunia teknologi yang berperang dalam advertising.

    Source
     
  21. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    Hebat, Ternyata Iphone 6 dan 6 Plus Bisa Putar Video 4K

    Spesifikasi yang hampir sama dengan versi sebelumnya dan harga yang dijual terlalu mahal menjadi bahan obrolan yang sering ditujukan kepada gadget Apple terbaru Iphone 6 dan 6 plus. Kedua gadget Apple ini memang sempat menjadi bahan cemooh ditambah dengan kasus bengkok ketika disimpan di kantong celana.

    [​IMG]

    Tidak ada yang menyadari bahwa kedua smartphone Apple ini mempunyai keunggulan sendiri diantaranya adalah bisa memutar video bukan hanya Full HD melainkan hingga resolusi 4K.

    iPhone 6 sendiri memiliki resolusi layar 750 x 1334 piksel sedangkan iPhone 6 Plus memiliki resolusi yang lebih tinggi Full HD 1080 x 1920 piksel. Namun ternyata kedua ponsel mahal ini mempunyai keunggulan dibandingkan ponsel mahal yang punya spesifikasi lebih tinggi. Hal tersebut pun diketahui oleh para developer aplikasi WALTR. Dilansir dari Ubergizmo, Aplikasi WALTR tersebut merupakan sebuah software untuk Mac yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan drag and drop file video yang tak didukung oleh iTunes ke iPhone. Contoh file yang tak didukung oleh iTunes antara lain adalah FLAC ataupun MKV.

    [​IMG]

    Pihak Developer menguji dengan memainkan video yang beresolusi 4K dan disetel di iPhone 6 dan plus, yang hasilnya menabjukan. Saat disetel, video tersebut tidak mengalami patah-patah dan dapat memainkan dengan framerate lancar. Namun begitu, video 4K tidak dapat ditampilkan pada resolusi penuh. Biar begitu, dengan adanya informasi ini, tak menutup kemungkinan kalau ke depannya, Apple bakal meluncurkan iPhone beresolusi 4K. Terlebih mereka sudah meluncurkan iMac terbaru dengan resolusi 5K.

    Sepadan dengan harganya yang mahal bukan?

    Source
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.