1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

+[Kritik]+[Saran] Regarding Thread Closing in KSP Forum

Discussion in 'Kotak Suara IDWS' started by hKyo89, Mar 7, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. hKyo89 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    9,562
    Trophy Points:
    291
    Ratings:
    +46,963 / -0
    [Tanya]+[Kritik]+[Saran] Regarding Thread Closing in KSP Forum

    [Tanya]

    Di forum KSP ini, siapa aja yg memiliki otorisasi untuk menutup thread?
    Apakah hanya Admin dan TS? atau supmod jg? ato ada mod ny jg?



    [Kritik]

    Gw peratiin, beberapa threads pertanyaan ato pun saran di forum ini di closed tanpa ada ny "kata penutup" yg jelas dari peng-close thread…
    jadi ny, orang yg nanya msiy bingung dan belum puas, orang yg ngikutin pun ikut bingung…

    a. KALAU memang yg ng close itu TS ny sendiri mungkin bs dimaklumin,
    qta anggap masalah dia "sudah" teratasi, yg nanya kan dia, bukan poster2 di dalam ny…

    b. TAPI klo yg ng close itu bukan TS ny, DAN tanpa ad ny penjelasan terkait,
    yg ad pertanyaan ud terlanjur ng gantung dan takut males buat thread baru lagiy…

    contoh:

    msiy banyak lg threads yg ditutup tanpa ad kejelasan…



    [Saran]

    Sebaiknya, mengenai penutupan thread di KSP dilakukan hal2 berikut:

    a. apabila diitutup OLEH TS ny itu sendiri
    Tolong berikan kata penutup, at least keq begini:
    sehingga, orang yg mengamati KSP pun tw, itu TS ny yg close, bukan orang lain,
    dan masalah dia teratasi…

    tp akan lebih baik klo sebelum ditutup diliat dulu, apakah ad sub-petanyaan/sub-masalah yg kena substansi pertanyaan TS ato tidak, jd ga ng gantung…


    b. apabila ditutup BUKAN OLEH TS
    Tolong berikan penjelasan kenapa thread ditutup, karena, menurut pemahaman saya, yang paling tw masalah yg ditanyakan oleh TS adalah orang yg mengclose thread itu (selain TS)… kenapa? karena toh dia menganggap problem solved, dan thread ditutup… tp tolong seengga ny berikan penjelasan… jangan men-generalisasi semua member disini memiliki kapasitas pemahaman yg sama…

    DAN

    sebelum ditutup tolong berikan konfirmasi kepada TS seperti:

    dengan memberikan konfirmasi seperti itu dan memberikan waktu bagi TS ato member lain utk me-reply, , tentuny ini memberikan hal positif jg bagi penutup thread selain TS, yaitu, tidak ad ny anggapan negatif bahwa thread maen ditutup tanpa ad kejelasan.

    dan sama seperti di atas,
    tolong diliat apakah ad sub-pertanyaan yg kena substansi pertanyaan TS ato tidak…








    segitu aja…
    semoga IDWS makin maju,
    dan KSP ny dikenal sebagai best forum based customer support
    :top:
     
    • Like Like x 11
    • Thanks Thanks x 10
    Last edited: Mar 7, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,533 / -0
    :top: saya setuju juga

    Btw, yang bisa menutup thread di KSP cuma admin dan sumod, nggak ada momod untuk KSP. Seenggaknya belum... kalau memang ada rencana untuk itu :ngacir:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  4. hKyo89 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    9,562
    Trophy Points:
    291
    Ratings:
    +46,963 / -0
    klo bs tolong di sticky niy thread…
    jd kedepannya ga ad itu thread yg di close tanpa kejelasan…
    dan jg buat TS dalam mengclose thread biar smua jg tw klo masalah dia ud beres…
    :piss:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  5. erickstrad Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    7,469
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,557 / -0
    saat ini KSP msh di handle lgsg oleh admin n supmod...

    setuju ma hkyo... paling ga, ada prnyataan jelas jika thread itu bner2 pantas untk di close :top:

    nambahin contoh lagi : http://idws.in/76234

    kasian tuh, blm kjawab tb2 di close :tkp2:
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 2
    Last edited: Mar 7, 2010
  6. zekusion M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 28, 2008
    Messages:
    15,077
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +38,044 / -0
    ho o.. setuju c..:top:
    ada bbrp pertanyaan yg blm terjawab.. dah ditutup.. waduuhh..
    klo TS sendiri yg nutup c,, (gw baru 1x) karena emg dah solve :hihi:
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 2
  7. goblin89 Regional Leader

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    2,245
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,085 / -1
    :sigh: sygnya gak semua member bisa nutup tread buatannya sendiri
    cuma vip aja

    ane juga seetuju neh sama usulan
    kayaknya gak enak bgt kita udh naya baik2 eh tau2 ditutup begitu aja tanpa penjelasan
    :madesu:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  8. dono Administrator

    Offline

    Tukang Sapu

    Joined:
    Apr 16, 2007
    Messages:
    1,587
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,309 / -8
    Kebanyakan dari mereka pertanyaan yg berulang-ulang, dan yang ada user lain nge junk di forum tersebut,

    Kan udah tau forum upgrade = system ada berubah. Seperti http://www.indowebster.web.id/showthread.php?76264-Reply-VM sudah dijawab oleh user lain paling terakhir. Dan itu solusinya. Kalau ndak terima systemnya, mo gimana, udah dari www.vbulletin.com nya. Sementara lom bisa merubah. So TS mau kita gimana ?

    Soal http://www.indowebster.web.id/showthread.php?76644-alamat-IP-global-indowebster.com-berubah itu adalah masalah users bukan masalah Indowebster, dia diban mengunjungi Indowebster karena memang dilarang oleh instansi atau kantor nya, kita kasih solusi untuk memakai Proxy, baik itu proxy IDWS atau lainnya. Hello .. ? kami tidak cukup waktu menjelaskan 1 per 1... http://www.indowebster.web.id/showthread.php?9513-PROXY-IIX-untuk-Download-indowebster./page11

    Masih banyak lagi thread di tutup tanpa kejelasan ? Sorry kita gak ada waktu buat ngejawab hal-hal yang sudah solved dan ditanya untuk kesekian kalinya apalagi thread tersebut sudah keluar dari jalur atau itu masalah PC pribadi. Lom lagi users nge junk.

    So disini saya rasa TS cukup berlebihan. Dan kami tidak akan membahas lebih lanjut. Untuk KSP segi tekhnis forum atau server biasa admin langsung yang review karena emang supermod atau moderator kurang tau apa yg terjadi langsung. Dan kami hanya beberapa orang.

    Soal http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=76234 emang tidak tertampil pada skin default. Dan tidak bisa solved the problem, dan kami masih running forum dalam keadaan testing, banyak hal penting dari pada memperbaiki "Saya tidak suka ama vm yang baru" atau "Kok birth of date nya gak keliatan"

    "klo bs tolong di sticky niy thread…" ? sorry ndak penting.

    Intinya saya dan team minta maap kalau banyak keinginan user tidak bisa di realisasikan apalagi minta dimanja. Tapi kami berusaha untuk lebih baik. Dan mulai sekarang komentar tidak penting dari user atau hanya junk di KSP akan saya/staff infract langsung karena tuntutan waktu yang bersifat menggangu kinerja admin dan staff. Terimakasih kritik dan sarannya dan mohon maap dengan segala kekurangan kami.
     
    • Thanks Thanks x 9
    • Like Like x 8
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.