1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Korban Jiwa Virus Corona di China Lewati Korban Jiwa Akibat SARS di Seluruh Dunia Pada 2002-03

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Feb 10, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,031
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +35 / -0
    Lebih dari 900 orang telah meninggal di daratan utama China akibat virus corona Wuhan yang muncul di Kota Wuhan pada akhir tahun lalu. WHO sebagai badan kesehatan dunia pun kini mengirimkan sebuah tim ke China untuk menginvestigasi wabah penyakit virus tersebut secara mendalam.

    Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 97 kematian akibat virus corona pada Minggu, 9 Februari 2020 — membuat angka kematian akibat virus novel itu di Negeri Tirai Bambu mencapai total 908, di mana mayoritas terjadi di Wuhan dan sekitar wilayah Provinsi Hubei.

    Angka tersebut telah melebihi jumlah korban jiwa akibat SARS — yang mewabah di China pada 2002-03 — yang "hanya" membunuh 774 orang di seluruh dunia.


    [​IMG]
    Angka kematian akibat virus corona Wuhan di China sendiri telah mencapai 908 jiwa. (Foto: Aly Song/Reuters)

    Untuk kasus infeksi yang sudah dikonfirmasi sendiri mencapai 40.171 hingga artikel ini ditulis, melansir Aljazeera. Setidaknya 25 negara memberi konfirmasi akan adanya kasus infeksi penyakit tersebut di negara masing-masing, sedangkan beberapa negara — termasuk Indonesia, mengevakuasi warga negaranya yang berada di Provinsi Hubei. Maskapai-maskapai besar juga telah menghentikan penerbangan dari dan ke China demi menghentikan penyebaran virus berbahaya itu.

    Ketua WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus juga menyadari adanya kasus-kasus infeksi dari orang-orang yang tak bepergian ke China dalam beberapa bulan terakhir dan memperingatkan negara-negara untuk mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan infeksi — namun tetap mengingatkan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik.



    "Dideteksinya sejumlah kecil kasus [infeksi dari orang-orang yang tidak bepergian ke China] dapat mengindikasikan transmisi [virus corona Wuhan] ke negara-negara lain secara luas; singkatnya, mungkin saja kita baru melihat tepian dari sebuah gunung es," tulis Ghebreyesus lewat akun Twitter pribadinya @DrTedros pada Senin (10/2) pagi.

    Ia juga mengumumkan bahwa WHO telah mengirim sebuah tim yang terdiri dari para ahli-ahli tingkat internasional ke China — dipimpin oleh Dokter Bruce Aylward, seorang veteran dalam kasus-kasus gawat darurat kesehatan publik di masa lalu. Tim itu tengah dalam perjalanan menuju China.

    Ghebreyesus juga meminta agar negara-negara yang mengalami kasus infeksi virus corona untuk membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka terkait virus tersebut secara real-time.


    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.