1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Korban Jiwa Akibat Gempat Cianjur Bertambah Menjadi 46 Orang, 700 Lainnya Luka-Luka

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Nov 21, 2022.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Jumlah korban jiwa akibat Gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) bertambah menjadi 46 orang menurut Bupati Cianjur, Herman Suherman.

    Selain itu sedikitnya 700 orang mengalami luka-luka. Jumlah korban Gempa Cianjur tersebut disampaikan oleh Herman Suherman pada Senin sore ini sekitar pukul 16.00 WIB dalam sebuah wawancara dengan KompasTV.

    "Yang meninggal 46 orang dan (pasien) terus berdatangan dari daerah," ujar Herman seperti dikutip dari laporan Kompas.com.


    [​IMG]
    Sebanyak 20 orang meninggal akibat gempa M 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).(KOMPAS.com/Firman Taufiqqurahman)

    Korban meninggal tersebut dilaporkan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Cilaku, Cianjur, dan Cugenang dan diprediksi masih akan bertambah, kata Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

    Para pasien dirawat di sejumlah rumah sakit, salah satunya di RSUD Cianjur. Hingga berita ini ditayangkan, sejumlah pasien terus berdatangan ke sejumlah rumah sakit di Cianjur.

    "Kita masih terus menampung (pasien) karena akses jalan masih tertutupi. Kebanyakan pasien dari wilayah utara," ujar Herman.

    Gempa bumi berskala 5,6 Magnitudo terjadi pada Senin (21/11/2022) siang pukul 13.21 WIB menurut laporan BMKG. Guncangan dari gempa tersebut bahkan terasa hingga ke Ibu Kota DKI Jakarta. Kota Cianjur dan kota-kota di sekitarnya mengalami kerusakan pada sejumlah bangunan.


    Sumber: Portal IDWS
     
    Last edited: Nov 21, 2022
  2. mr_ark SUPERMOD
    Kawaii

    Offline

    ★★★/人 ◕ ‿‿ ◕ 人\★★★

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    27,099
    Trophy Points:
    337
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +95,062 / -17
    turut berdukacita :doa:
    tadi siang gempanya terasa gede banget di bogor, dispenser di kantor sampe goyang
    terus, liat video amatiran pas gempa di tkp, ajegile air kolam sampe goyang gitu kayak ombak laut
    video yang abis gempa waduh kasian :nangis: banyak rumah, sekolah hancur, buibu berdarah darah
    di jalur puncak juga kena longsor
    semoga bisa segera pulih kembali
    #prayforcianjur
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.