1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

KOMPAK: Umur Pemerintahan SBY Tak Lebih dari Setahun

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by boku, Nov 24, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. boku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,937 / -0
    [​IMG]
    Aktivis Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (KOMPAK) merespon pidato tanggapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhadap rekomendasi Tim Delapan, saat menyaksikan tayangannya melalui televisi di Kantor Imparsial, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (23/11) malam

    Senin, 23 November 2009 | 22:09 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com — Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (KOMPAK) Fadjroel Rahman memperkirakan umur pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono tidak lebih dari satu tahun dan semua program 100 hari pemerintahan SBY tidak akan terlaksana. "Setelah mendengarkan pernyataan Presiden mengenai kasus Bibit-Chandra dan Century, kami kecewa terhadap apa yang disampaikan SBY," ujarnya di kantor Imparsial, Senin (23/11) malam.

    Kecewa karena SBY yang seharusnya diharapkan sebagai penerang masyarakat dengan mengembalikan legitimasi moral dan politik, melalui pengambilan keputusan dan mengembalikan Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto, tetapi nyatanya tidak. "Jadi buat kami, situasi pergantian Presiden sangat serius, karena kami tidak mau dipimpin Presiden yang tidak ada komitmen hukum," katanya.

    Fadjroel mengatakan, pihaknya berjanji akan menggelar demo secara terus-menerus untuk menggulingkan pemerintahan SBY. Hal itu, kata dia, merupakan bentuk kekecewaan terhadap Presiden. Sebab, awalnya KOMPAK berpikir bahwa Pemerintahan SBY akan serius dalam memberantas mafia hukum, tetapi pidato Presiden tidak mencerminkan hal tersebut.

    Hal ini terbukti dengan upaya pengungkapan kasus Bank Century dan dibentuknya satuan tugas. "Tapi ternyata melihat pidato malam ini, saya mengucapkan selamat tinggal SBY. Karena buat kami, SBY menjadi mafia hukum itu sendiri," ujarnya.

    Fadjroel mengatakan, saat ini menjadi agenda yang tepat menyelesaikan agenda Reformasi 98. Fazrul percaya tokoh-tokoh Orde Baru seperti SBY yang dulu adalah seorang jenderal, Boediono, dan pejabat lainnya memang terbukti tidak bisa melawan korupsi. "Buat kami selamat jalan SBY, selamat jalan Orbais dan Suhartois. Kami dari aktivis 80-90-an, anti Soehartois dan Orde Baruis akan melawan sebaik-baiknya dengan jalan baik dan tanpa kekerasan," katanya.

    SOURCE
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. chotto M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    357
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +710 / -0
    asli gw sih kecewa dengarin pidatonya SBY :kecewa:
    ada bberapa point yng jadi sorotan :
    1. Masalah Century : bukannya paginya BPK bilang bahwa penyelamata Century merupakan hal yang salah. Tp kenapa paka Pidato Beliau bilang bahwa penyelamatan Century merupakan hal yang harus pemerintah lakukan demi menyelematkan perekonomian negara akibat Global Resesi.:bolakbalik: Emangnya segitu berpengaruhnya Bank Century ini :???:
    2. Kasus Bibit - Chandra : udh jelas T-8 memberikan beberapa rekomendasi, tp koq malah Beliau menyatakan bahwa kassus ini harus dikembalikan kepada Pihak terkait untuk diselesaikan. Wong ini karena tidak bisa diselesaikan oleh Pihak-pihak ini makanya Keputusan Presiden sangat dibutuhkan. :onion-07:
    3. Koq semakin terkesan bahwa Presiden ini makin menunjukkan ketidaktegasannya yh:kecewa:

    gw setuju klo ama pernyataan KOMPAK diatas :top:
     
  4. dadans M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 1, 2009
    Messages:
    503
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +17,176 / -0
    kita liat aja kelanjutannya............

    semoga sandiwara politik ini berakhir dengan kemakmuran rakyat....:doa::doa:

    jangan sebaliknya.........:awas::awas:
     
  5. chotto M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    357
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +710 / -0
    kira-kira ekpresi Anggodo gimana yh :hahai:
     
  6. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    Terserah deh soal hukum2, bank centuky, atau KPKvsPolri.
    Yang penting harga internet & listrik diturunkan :onfire:
     
  7. unclegemboel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 9, 2008
    Messages:
    638
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +19,410 / -0
    agak kecewa dgn pidato SBY smealem, kukira bakal dapet ketegasan dr beliau, tampaknya masih g berani ambil keputusan. mungkin krn bakal menjerat anggota pemerintahhannya kali ya...
    tambah prihatin aja nich, moga2 rakyat tidak dibohongi dan bener fakta yg diperoleh. masak dr dulu sejarah bangsa g pernah jelas.
     
  8. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    20,819
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +71,615 / -15
    hmmm.... :panda:

    kecewa berat... :sigh: presiden yang orang no. 1 dan paling berkuasa di negeri ini ternyata tidak berani mengambil langkah yang bijak dalam menegakkan supremasi hukum... jadilah penegakan hukum di negeri ini tetap amburadul... :sigh:
     
  9. eXcImEr M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,259
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35,935 / -1
    SBY takut terlibat pasti itu :hehe:
    kalo pemerintahan berakhir 1 tahun kayaknya ga mungkin gan, soalnya politikus itu punya banyak cara untuk mempertahankan kedudukannya biar kata mereka lagi salah dengan cara apapun tanpa kita sadari :lalala:
     
  10. Shuichi M V U

    Online

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,517
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +154,604 / -3
    kasian jg sii Pak SBY ...

    blum ada 100 hari kerja tp sudah dihadapkan dgn masalah" begini ...

    dasar para Pejabat tidak bertanggung jawab ...

    bsanya makan duit negara doank ...

    biarkanlah mereka sementara bersenang-senang di dunia ini ...

    tp coba nanti kita lihat kehidupan dy setelah mati ...
     
  11. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    takdir... dulu pertama jadi presiden juga langsung dapet masalah bencana alam, sekarang masalah ada di pemerintahan sendiri :swt:

    semoga cepat selesai :doa:
     
  12. peter82 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,516
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,471 / -0
    gimana mau maju negara ini kalo banyak masalah internal negara yang super gk jelas kebenarannya di bawa2 lagi kepala negaranya......Indonesia gimana masa depannya:sigh:


    tuk btw tahun 2012 Indonesia bisa buat kapal anti bencana gk ya:hahai:
     
  13. lathif M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 1, 2009
    Messages:
    1,970
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +8,476 / -0
    kalo saya lihat,:???:
    SBY berusaha mengakomodasi semua keinginan pihak,:haha:
    jadi dia gak berani memihak ke salah satu kubu. :swt:
    takut popularitasnya menurun :hihi:
     
  14. metalguy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 7, 2009
    Messages:
    6,738
    Trophy Points:
    231
    Ratings:
    +1,061,379 / -0
    SBY takut sama orang2nya sendiri jadi gak bisa tegas dalam mengambil keputusan..

    kejepit di antara keinginan masyarakat dan keinginan politisi
     
  15. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    Pidato tadi malam memang lucu.
    Pidatonya panjang namun hanya berputar dan tidak berani menegaskan apa keputusannya sebagai presiden.

    Lucu juga liat orang banyak bingung dgn kesimpulan dan keputusan pidato SBY yang berputar2 tidak jelas. :lol:
     
  16. namie04 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    wew blm apa2 dah di protes ajah
    emangnya gampang apa jadi presiden
    itu yg protes cuma bisa protes doang
    kenapa ga di lakuin hal yg lebih berguna ajah
    daripada bisanya protes doang
     
  17. pandakadabra M V U

    Offline

    The Mechanix

    Joined:
    Jul 31, 2009
    Messages:
    1,654
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,776 / -1
    ^
    ^

    Liat spoiler'y kk ~airiRin~ jadi inget Ideologi Pancagila dari temen ku.
    Panca gila:
    1. Keuangan Yang Paling Kuasa
    2. Kemanusiaan Yang Jahil dan Biadab
    3. Persatuan Hedonesia
    4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Nafsu Mencari Jabatan Demi Memuaskan Kroni Saya
    5. Keadilan Bagi Semua Yang Membayar

    Kecewa ah sama SBY.
    Dia gak berani memihak ke salah satu kubu. Krn gatau mana yg benar ato salah...:kecewa:
     
  18. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    Kalau ga mau susah, ga usah jadi presiden. :ngacir:

    Orang banyak yg protes karena SBY kurang tegas.
    SBY meminta waktu 1 minggu setelah tim 8 memberi rekomendasi, namun setelah 1 minggu ternyata SBY tidak dapat memberi keputusan tegas terhadap rekomendasi yg diberikan tim 8.
     
  19. blueplanetto M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    2,905
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,826 / -0
    presiden tegas lebih dihargai dari pada presiden tidak tegas _____:ngacir:
     
  20. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    saya kecewa dengan SBY, kenapa dia membentuk tim 8 kalo ujung2nya dikembalikan lagi ke polri n kejaksaan:yareyare:
    ga tau lah negara ini akan dibawa kemana, kalo presidennya ragu2 dalam mengambil keputusan:sigh:
     
  21. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    Kenapa membentuk tim 8?
    Untuk memenuhi tuntutan masyarakat untuk mengadakan tim independen yg dapat menyelidiki kasus Chandra-Bibit.

    Itu hanya IMHO lho. :ngacir:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.