1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Kisah Tragis Bocah Kebal Rasa Sakit

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by pegasus_idws, Jun 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. pegasus_idws M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    2,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +152,867 / -0
    [​IMG]

    Semua orang pasti tak ingin merasakan sakit. Tapi, bagaimana jika tubuh benar-benar kebal atau tak bisa merasakan sakit sama sekali, seperti yang dialami bocah tiga tahun asal Telford, Shropshire, Inggris: Josh Hodgkiss.

    Lantaran tak bisa merasakan sakit, Josh santai mencabut kukunya sendiri, menggigit lidahnya hingga terpotong setengah, dan membenturkan tubuhnya hingga lebam. Ia tak sadar telah menyiksa diri sendiri. Ia bahkan tak sadar aksi itu bisa membuat nyawanya melayang.

    [​IMG]

    Bocah laki-laki itu terlahir dengan kelainan genetik langka yang disebut Smith-Magenis Syndrome. Diperkirakan hanya menyerang satu dari setiap 25 ribu anak. Kondisi itu juga membuatnya tidak memiliki konsep tentang bahaya dan memiliki pola tidur kacau. Ia kerap terjaga ketika semua orang tidur lelap.

    Demi melindungi putranya, pasangan Mark dan Stephanie Hodgkiss rela menghabiskan £12 ribu atau lebih Rp165 juta untuk mendesain interior rumah agar aman bagi Josh. Mulai dari pelindung dinding yang empuk, hingga lampu sensor untuk mencegah Josh menyakiti dirinya sendiri.

    Mereka juga membeli tenda khusus 'SafeSpaces' seharga £10 ribu atau sekitar Rp140 juta untuk tempat Josh menghabiskan waktu sendiri saat semua terlelap.

    "Hal terburuk tentang kondisinya adalah dia tidak merasa sakit. Ini menakutkan. Saya pernah keluar dari kamar mandi dan melihat darah di mana-mana. Lidahnya robek setengah, tapi ia hanya duduk santai menonton televisi," kata sang ibu.

    Josh tak hanya menyakiti dirinya sendiri. Tanpa memiliki konsep sakit, Josh bisa berubah menjadi sosok mengerikan. Ia kerap menyerang orangtua dan dua saudaranya dengan kekerasan serupa. "Dia pernah mematahkan hidung saya, tapi dia santai saja tak merasa bersalah," sang ibu menambahkan.
    Dengan kondisi itu, sang ibu terus mendampingi Josh sepanjang waktu. Sang ibu harus terus memantau aktivitas Josh agar tak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

    [​IMG]


    sumber








    Cangkir yang Cantik.​


    Sepasang kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenir untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik. "Lihat cangkir itu," kata si nenek kepada suaminya. "Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat," ujar si kakek.

    Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara "Terima kasih untuk perhatiannya, perlu diketahui bahwa aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar.

    Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing. Stop ! Stop ! Aku berteriak, Tetapi orang itu berkata "belum !" lalu ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang.

    Stop! Stop ! teriakku lagi. Tapi orang ini masih saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku ke dalam perapian. Panas ! Panas ! Teriakku dengan keras. Stop ! Cukup ! Teriakku lagi. Tapi orang ini berkata "belum !"

    Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin. Aku pikir, selesailah penderitaanku. Oh ternyata belum. Setelah dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan dan ia mulai mewarnai aku. Asapnya begitu memualkan. Stop ! Stop ! Aku berteriak.

    Wanita itu berkata "belum !" Lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan ia memasukkan aku lagi ke perapian yang lebih panas dari sebelumnya! Tolong ! Hentikan penyiksaan ini ! Sambil menangis aku berteriak sekuat-kuatnya. Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku.Ia terus membakarku. Setelah puas "menyiksaku" kini aku dibiarkan dingin.

    Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan menempatkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali. Aku hampir tidak percaya, karena di hadapanku berdiri sebuah cangkir yang begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku.
    ***********************************************************
    Renungan :
    Seperti inilah Tuhan membentuk kita. Pada saat Tuhan membentuk kita, tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan, dan banyak air mata. Tetapi inilah satu-satunya cara bagi-Nya untuk mengubah kita supaya menjadi cantik dan memancarkan kemuliaan-Nya.

    "Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai pencobaan, sebab Anda tahu bahwa ujian terhadap kita menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang supaya Anda menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun."

    Apabila Anda sedang menghadapi ujian hidup, jangan kecil hati, karena Dia sedang membentuk Anda. Bentukan-bentukan ini memang menyakitkan tetapi setelah semua proses itu selesai, Anda akan melihat betapa cantiknya Tuhan membentuk Anda.


    :toa: Visit MY THREADS :beer:
    [​IMG]
    :tkp2: :TKP: :tkp3:
    :makasih-g: :xiexie:
     
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Souma Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 23, 2011
    Messages:
    126
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +179 / -0
    gila tuh anak...
    ga bisa dikasih perawatan atau obat apa biar tau rasa sakit satuuu kali aja ya? wkwkwkk
     
  4. exlite69 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 30, 2011
    Messages:
    1,514
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,574 / -0
    sungguh tragis.. :sigh:
    saya pikir dulu tidak bisa merasakan sakit itu sesuatu yg hebat.. :sigh:
    ternyata beginilah hasilnya.. :sigh:
     
  5. drop_out M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    616
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +298 / -0
    wah ksian tuh anak
    ga pernah ngerasain sakit, jadi nya ga tau rasa sakit y
    asal jgn nyakitin orang sekitarnya aja :siul:
    wa liat dari sini
    akibat sindromnya banyak ya
    ngeri jg :dead:
     
    Last edited: Jun 24, 2011
  6. sevald Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 24, 2010
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    :panda:Kasihan banget nih bocah. Padahal kalau di film-film atau komik, orang yang tidak punya rasa sakit bisa mengelakuin hal yang keren-keren dan hebat, tapi kalau di kenyataan sedih amat ya:panda:.
     
  7. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    19,963
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +69,745 / -15
    Kasian amat... :nangis:
    Ternyata ilmu kebal sakit itu tidak baik untuk tubuh. :elegan:
     
  8. kliver M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 17, 2010
    Messages:
    1,050
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +509 / -0
    ternyata tidak merasakan sakit tidak selalu baik :iii:
    tdk seperti yg slama ini sy pikirkan...
     
  9. saoyuan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    2,038
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +364 / -0
    eaaaa, tuh anak pasti mikirnya dia gak skt berarti orang lain juga sama.padahal cuma dia doang yg punya kelainan kaya gitu
     
  10. Cyclone_Joker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2011
    Messages:
    662
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +5,108 / -0
    gila tuh anak gan :voodoo: ibuk dipatahkan hidungnya
     
  11. Haruhiism_sugiisugii M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    746
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +182 / -0
    rasa sakit adalah alarm yg baik buat tubuh tentang hal2 yg membahayakan.
    kalo dari kecil ga tau apa itu sakit ya jelas aja, mungkin juga dia ga takut pegang api di kompor :swt:
     
  12. SkyRune M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2009
    Messages:
    544
    Trophy Points:
    77
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +925 / -0
    :apa: ga bisa merasakan rasa sakit, gimana klo tuh anak kena tusuk tapi ga sadar ya :???:
    takutnya dia malah mati :dead: kehabisan darah :nangis:
     
  13. mortis99 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2010
    Messages:
    876
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +2,202 / -0
    :keringat: kelainannya kayak pakai obat painkiller yah....

    untunglah masih bisa merasakan rasa sakit

    karena itu menandakan seberapa besar damage pada tubuh
     
  14. shini234 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 22, 2010
    Messages:
    1,347
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,721 / -0
    ternyata tidak merasakan sakit ada bahayanya juga ya:takut:

    tapi kalau merasakan sakit juga gak enak:patahhati:
     
  15. wiruki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 5, 2008
    Messages:
    711
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +638 / -0
    nice story gan, hmm.. beryukur deh dah dikasih rasa sakit dari TUHAN..
     
  16. LikeYou M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    529
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +2,342 / -0
    gw kira enak bisa kebal, ternyata enggak ya.. sampe kyk gitu :kaget:
     
  17. seventhdivision M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 21, 2011
    Messages:
    1,246
    Trophy Points:
    121
    Ratings:
    +7,531 / -0
    ironis bnget... :iii:
    klo ga dibimbing scra serius bsa bahaya tuh...
    nantinya dia juga ga akan tahu perbuatannya itu bisa menyakiti orang lain karna dia sendiri ga pernah merasakan sakit... :iii:
     
  18. Light_Fang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +17 / -0
    Kalo buat kelahi kayaknya bagus kalau tidak bisa merasakan sakit, :sebel:
    Tapi kalau untuk keseharian bahaya sekali ya.
     
  19. oliv M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 16, 2011
    Messages:
    336
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +16 / -0
    kasihan banget ngga pernah ngerasain sakit, perasaan dia gimana ya.
     
  20. rhendez Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 28, 2009
    Messages:
    238
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +896 / -0
    klu sampe gede gak dikasih pengertian klu org lain selain dia itu bisa ngerasain rasa sakit, bisa jd psikopat tuh...

    :awas:
     
  21. 3Kus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 4, 2010
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    abis baca judul: kan enak kebal, kenapa tragis?:???:
    abis baca isinya: emang bener tragis. kesian anaknya begitu:tega:
    lagi kalo ga bisa ngerasain sakit bukan berarti ga bisa mati kan:panda:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.