1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kisah Nyata Yang Tragis: Berhati Hatilah Memarahi Anak!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by bagusxfantasy, Mar 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bagusxfantasy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    265
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,154 / -0
    Posting asli oleh Ira dari : rileks.com

    Kisah Nyata Yang Tragis: Berhati Hatilah Memarahi Anak!
    Ini adalah kisah tragis, dimana sebuah keluarga dalam satu hari kehilangan dua orang anaknya! Seorang anak mati kehabisan darah dan yang satunya mati terlindas mobil. Sebuah keluarga bahagia dengan 2 orang anak, yang bungsu adalah laki-laki berumur 3 tahun dan yang sulung adalah perempuan berumur 5 tahunan. Keluarga tersebut mempunyai seorang Pembantu/Pengasuh yang bekerja dan tinggal di rumah mereka.

    Setiap keluarga didunia ini pasti mempunyai cara-cara tertentu yang menjadi kebiasaan dalam memberikan pengertian kepada anak-anak mereka entah itu dalam hal tindakan, contoh-contoh atau ucapan-ucapan saat memberikan "ancaman" agar menghentikan prilaku-prilaku yang tidak dikehendaki. Untuk keluarga ini, terlontar kata-kata: "Kalau ngompol terus, nanti dipotong tititnya!" Mungkin kata-kata tersebut sering terlontar dari mulut seorang pembantu/pengasuh (atau bahkan mungkin orang tuanya) ketika memarahi/menghukum/mengancam anak laki-laki yang masih berumur 3 tahunan.

    Suatu ketika, pembantu/pengasuh tersebut pergi sebentar membeli sesuatu dan meninggalkan ke-2 anak majikannya di rumah dan anak lelaki kecil itu ditinggalkan dalam keadaan tertidur. Ketika si adik mengompol dalam tidurnya, Si kakak seketika mengambil pisau dan memotong titit si adik. Akibatnya darah segera mengucur tidak ada henti dari titit adiknya. Saat si pembantu datang, dan mengetahui hal inimaka bukan main shoknya Ia!

    Ia segera melaporkan kejadian ini kepada majikannya. Sementara si kakak, karena takut dimarahi, Ia sudah lari bersembunyi. Ketika si orang tua melihat kondisi si bungsu, dengan darah berhamburan
    kemana-mana, maka paniklah Ia! Saat itu tidak ada satupun urusan dimuka bumi ini yang hendak dilakukannya kecuali segera membawa si bungsu ke rumah sakit! Dengan segera ia mengambil kunci mobil dan mengangkat si Bungsu kedalam mobilnya, menghidupkan mobil dan segera tancap gas untuk
    dibawa kerumah sakit.

    Si kakak yang sangat ketakutan atas perbuatannya, saat itu, justru tengah bersembunyi di kolong mobil....terlindas dan mati seketika itu juga!. Sungguh mengenaskan!!! Makanya untuk yang menjadi orang tua sebaiknya memberikan ucapan-ucapan yang baik meskipun dalam memarahi anak seemosional-emosionalnya tetap harus diperhatikan. Apalagi didikan yang tidak baik justru menjadikan si anak salah persepsi.
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. afarzain M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    556
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +227 / -0
    :top:

    ini sharusnya jdi pringatn bgi pra orang tua...:onion-86:

    itu kisah nyata y???
    :onion-14::onion-14:
     
  4. ddesta Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    3,109
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +8,978 / -0
    terharu baca cerita na
    nice post:top::onion-14::onion-14:
     
  5. Gradient M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    waduhhh....parah banget....emang setiap kata2 yang keluar dari mulut kita harus bener2 dijaga nih....gak bisa sembarangan ngomong...
     
  6. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,040 / -0
    ini kisah nyata bro?atau cuma suatu deskripsi yang diselipin pesan moral?
    eh sorry nyebut nama selipin deh haha sorry slip he...
     
  7. sanna_2885 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    1,379
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,763 / -0
    benr2,, nasehat buat mmber yg suatu saat akan jadi ortu juga..

    inget anak itu takut sekali am ortu apalagi bokap..

    inget klo doa ortu itu manjur,, jadi jangan sekali2 bilang anak loe bego hany krn kesel,, ntar didenger am diATAS n dikabulin br nyaho deh..
     
  8. bagusxfantasy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    265
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,154 / -0
    katanya sih kisah nyata. Saya juga nemu situsnya gak sengaja
     
  9. ech0e Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 8, 2008
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +32 / -0
    oleh karena itu Qta harus menjaga segala tingkah laku dan tutur kata Qta gan :top:
     
  10. angga_yagami M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 11, 2008
    Messages:
    4,544
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,901 / -0
    OMG... emang ya.. Kita emang harus jaga omongan ke anak kecil... mreka terlalu polos.. semuanya diserap... tanpa bisa mencerna artinya.. fiuhh..
     
  11. piripu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 24, 2008
    Messages:
    259
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30 / -0
    serem banget, kyak nya berapa bading brapa gt

    kemungkinan kejadian kyak gini bakal terjadi

    SEREM
     
  12. princess M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    weleh....
    keji amat.... TT.TT
    kasian namanya juga anak2....hmmmmm
    turut brduka cita de...
    buat ts nice share....
     
  13. bocah_kentir M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +642 / -0
    Waduh kakek2 tua msh jahat aja..

    anjri***ttt gw kesel bgt.. klo disitu aja gw bunuh tuh org... bhangsaaa******ttttt
     
  14. burning M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    184
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +7,025 / -0
    wew tragis bgt :onion-14:

    smoga di masa depan kejadian ini ngga boleh terjadi...
     
  15. Arifuko M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    399
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,063 / -0
    oke oke !!!! pelajaran buat gw dan kita semua !!!
    :onion-62:anakku !!! aku sayang padamuuuu:onion-75:
     
  16. 290505 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 28, 2008
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +16 / -0
    tragis bgt ini sih .. tp emang gw perhatiin banyak orang tua skrg yg pake ancaman ..

    mungkin buat ortu itu ga terlalu serius .. tp ya namanya anak² .. apalagi msh balita gitu ..

    kadang gw suka ngeliat ortu yg pake sedikit kekerasan skrg ini ..

    ini peringatan buat semua yg baca .. krn suatu saat pasti jadi orang tua ..

    nb : jgn sembarangan menaruh barang berbahaya .. *msh ga abis pikir itu anak dpt pisau darimana*
     
  17. Arifuko M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    399
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,063 / -0
    kyknya dapet dr dapur deh bro...
     
  18. lerak M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 22, 2009
    Messages:
    1,121
    Trophy Points:
    246
    Ratings:
    +6,735 / -0
    waduh.....

    kasian banget tuh kakaknya

    ga tau apa" mati kelindes mobil
     
  19. jeane_vellix Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 19, 2009
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +6 / -0
    Wew,
    Cerita yang sangat menyedihkan.

    Gw memang kadang memarahi anak dengan metode seperti itu...
    Tapi klo gw pribadi mending menggunakan alasan, "klo ade ngompol, ade harus bobok sendiri di kamar depan"

    jangan pernah memarahi anak menggunakan kata yang mengandung unsur tindak kekerasan, seperti di cubit, di sentlik, atau semacamnya...dan jangan pernah melakukan tindak kekerasan tersebut ke pada anak.

    Itu yang sering gw praktekkan untuk keluarga kecil gw...
    ^^
     
  20. iKana M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,416 / -0
    ih tragis ceritanya....
    itu yg marahin sebenarnya ortunya or suster sih??
    emg skrg suster2 tu ga bner..
     
  21. Sundrops M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 10, 2008
    Messages:
    544
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,464 / -0
    itu beneran :???:

    anjrit serem banget sumpah...
    cuma gara" salah kata.......


    emang harus jaga kata" ne..
    apalagi yang bully g :P
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.