1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kisah Nyata Penyesalan Seorang Istri di Facebook

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by DavidMIqbal, Apr 4, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. DavidMIqbal M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    5,133
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +59,033 / -22
    [​IMG]

    Suamiku kini tlah tiada dan penyesalanku yg terus ada
    Ini adalah kisah nyata di kehidupanku
    Seorang suami yg kucintai yang kini telah tiada
    Begitu besar pengorbanan seorang suamiku pada keluargaku
    Begitu tulus kasih sayangnya untukku dan anakku
    Suamiku adalah seorang pekerja keras. Dia membangun segala yang ada di keluarga ini dari nol besar hingga menjadi seperti saat ini. Sesuatu yang kami rasa sudah lebih dari cukup.
    Aku merasa sangat berdosa ketika teringat suamiku pulang bekerja dan aku menyambutnya dengan amarah,tak kuberikan secangkir teh hangat melainkan kuberikan segenggam luapan amarah.
    Selalu kukatakan pada dia bahwa dia tak peduli padaku,tak mengerti aku,dan selalu saja sibuk dengan pekerjaannya.
    Tapi kini aku tahu.
    Semua ucapanku selama ini salah.dan hanya menjadi penyesalanku karena dia telah tiada.
    Temannya mengatakan padaku sepeninggal kepergiannya.
    Bahwa dia selalu membanggakan aku dan anakku di depan rekan kerjanya.
    Dia berkata, “ setiap kali kami ajak dia makan siang,mas anwar jarang sekali ikut kalau tidak penting sekali,alasannya slalu tak jelas. Dan lain waktu aku sempat menanyakan kenapa dia jarang sekali mau makan siang, dia menjawab, “ aku belum melihat istriku makan siang dan aku belum melihat anakku minum susu dengan riang.lalu bagaimana aku bisa makan siang.” Saat itu tertegun,aku salut pada suamimu. Dia sosok yang sangat sayang pada keluarganya. Suamimu bukan saja orang yang sangat sayang pada keluarga,tapi suamimu adalah sosok pemimpin yang hebat. Selalu mampu memberikan solusi-solusi jitu pada perusahaan.”
    Aku menahan air mataku karena aku tak ingin menangis di depan rekan kerja suamiku. Aku sedih karena saat ini aku sudah kehilangan sosok yang hebat.
    Teringat akan amarahku pada suamiku,aku selalu mengatakan dia slalu menyibukkan diri pada pekerjaan,dia tak pernah peduli pada anak kita. Namun itu semua salah. Sepeninggal suamiku. Aku menemukan dokumen2 pekerjaannya. Dan aku tak kuasa menahan tangis membaca di tiap lembar di sebuah buku catatan kecil di tumpukan dokumen itu, yang salah satunya berbunyi, “ perusahaan kecil CV.Anwar Sejahtera di bangun atas keringat yang tak pernah kurasa. Kuharap nanti bukan lagi CV.Anwar Sejahtera, melainkan akan di teruskan oleh putra kesayanganku dengan nama PT. Syahril Anwar Sejahtera. Maaf nak, ayah tidak bisa memberikanmu sebuah kasih sayang berupa belaian. Tapi cukuplah ibumu yang memberikan kelembutan kasih sayang secara langsung. Ayah ingin lakukan seperti ibumu. Tapi kamu adalah laki-laki. Kamu harus kuat. Dan kamu harus menjadi laki-laki hebat. Dan ayah rasa,kasih sayang yang lebih tepat ayah berikan adalah kasih sayang berupa ilmu dan pelajaran. Maaf ayah agak keras padamu nak. Tapi kamulah laki-laki. Sosok yang akan menjadi pemimpin,sosok yang harus kuat menahan terpaan angin dari manapun. Dan ayah yakin kamu dapat menjadi seperti itu.”
    Membaca itu,benar2 baru kusadari.betapa suamiku menyayangi putraku.betapa dia mempersiapkan masa depan putraku sedari dini. Betapa dia memikirkan jalan untuk kebaikan anak kita.
    Setiap suamiku pulang kerja. Dia selalu mengatakan, “ ibu capai?istirahat dulu saja”
    Dengan kasar kukatakan, “ ya jelas aku capai,semua pekerjaan rumah aku kerjakan. Urus anak,urus cucian,masak,ayah tahunya ya pulang datang bersih.titik.”
    Sungguh,bagaimana perasaan suamiku saat itu. Tapi dia hanya diam saja. Sembari tersenyum dan pergi ke dapur membuat teh atau kopi hangat sendiri. Padahal kusadari. Beban dia sebagai kepala rumah tangga jauh lebih berat di banding aku. Pekerjaannya jika salah pasti sering di maki-maki pelanggan. Tidak kenal panas ataupun hujan dia jalani pekerjaannya dengan penuh ikhlas.
    Suamiku meninggalkanku setelah terkena serangan jantung di ruang kerjanya.tepat setelah aku menelponnya dan memaki-makinya. Sungguh aku berdosa. Selama hidupnya tak pernah aku tahu bahwa dia mengidap penyakit jantung. Hanya setelah sepeninggalnya aku tahu dari pegawainya yang sering mengantarnya ke klinik spesialis jantung yang murah di kota kami. Pegawai tersebut bercerita kepadaku bahwa sempat dia menanyakan pada suamiku.
    “pak kenapa cari klinik yang termurah?saya rasa bapak bisa berobat di tempat yg lebih mahal dan lebih memiliki pelayanan yang baik dan standar pengobatan yang lebih baik pula”
    Dan suamiku menjawab, “ tak usahlah terlalu mahal. Aku cukup saja aku ingin tahu seberapa lama aku dapat bertahan. Tidak lebih. Dan aku tak mau memotong tabungan untuk hari depan anakku dan keluargaku. Aku tak ingin gara-gara jantungku yang rusak ini mereka menjadi kesusahan. Dan jangan sampai istriku tahu aku mengidap penyakit jantung. Aku takut istriku menyayangiku karena iba. Aku ingin rasa sayang yang tulus dan ikhlas.”
    Tuhan..Maafkan hamba Tuhan,hamba tak mampu menjadi istri yang baik. Hamba tak sempat memberikan rasa sayang yang pantas untuk suami hamba yang dengan tulus menyayangi keluarga ini. Aku malu pada diriku. Hanya tangis dan penyesalan yang kini ada.
    Saya menulis ini sebagai renungan kita bersama. Agar kesalahan yang saya lakukan tidak di lakukan oleh wanita-wanita yang lain. Karena penyesalan yang datang di akhir tak berguna apa-apa. Hanyalah penyesalan dan tak merubah apa-apa.
    Banggalah pada suamimu yang senantiasa meneteskan keringatnya hingga lupa membasuhnya dan mengering tanpa dia sadari.
    Banggalah pada suamimu,karena ucapan itu adalah pemberian yang paling mudah dan paling indah jika suamimu mendengarnya.
    Sambut kepulangannya di rumah dengan senyum dan sapaan hangat. Kecup keningnya agar dia merasakan ketenangan setelah menahan beban berat di luar sana.
    Sambutlah dengan penuh rasa tulus ikhlas untuk menyayangi suamimu.
    Selagi dia kembali dalam keadaan dapat membuka mata lebar-lebar.
    Dan bukan kembali sembari memejamkan mata tuk selamanya.
    Teruntuk suamiku.
    Maafkan aku sayang.
    Terlambat sudah kata ini ku ucapkan.
    Aku janji pada diriku sendiri teruntukmu.
    Putramu ini akan kubesarkan seperti caramu.
    Putra kita ini akan menjadi sosok yang sepertimu.
    Aku bangga padamu,aku sayang padamu.
    Istrimu

    Rina
    Silahkan berbagi tulisan ini kepada saudara,teman,kerabat anda. Saya berharap pengalaman yg saya miliki dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.


    Facebook nya Ini
    PHP:
    http://www.facebook.com/home.php?#!/profile.php?ref=profile&id=100000917127098
    Aku jadi Menangis Habis Membacanya :nangis::nangis::nangis:
     
    • Like Like x 11
    • Thanks Thanks x 6
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. tolongsaya1 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 8, 2010
    Messages:
    728
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,075 / -0
    cerita nya lucu juga om:hahai:
     
    • Like Like x 1
  4. DavidMIqbal M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    5,133
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +59,033 / -22
    Masak gitu di bilang Lucu :nangis:
    padahal :sedih:
     
  5. sabar_reload M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    889
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,273 / -1
    sarap ne orang......ceritanya dramatis gini di blg joke........:voodoo:....hahaha gw tw.....loe buta huruf....wkwkwkwk:hahai:.....................:piss:
     
  6. Vuuga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    1,199
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +703 / -0
    Benar-Benar Manusiawi & Terharu :sedih:
    Turut Sympatik Gw Kepadanya Keluarganya T_T
     
  7. wendy260990 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 3, 2009
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,538 / -0
    :sedih::sedih::sedih:

    duh pengen banget jadi kek bapak itu tegar banget menghadapi istri dan kehidupan ini

    :sedih::sedih::sedih:
     
  8. Xophien Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    2,778
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +4,605 / -0
    setelah baris ke 25 :sedih:
    kematian memang tdk dapat dihindari :sedih: :sedih:
     
  9. alexupn Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 15, 2008
    Messages:
    13,296
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +506,178 / -1
    ceritanya inspiratif kk :top: :niceinfo:
     
  10. DavidMIqbal M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    5,133
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +59,033 / -22
    makasih banyak kk:nangis:
     
  11. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,197
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,175 / -0
    bojo durhaka...kuwi..
    tp y gmn lagi..nasi sudah jadi subur..ane ikut prihatin aja mbak..
     
  12. daichantique Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    :nangis::nangis::nangis:

    Memang penyesalan selalu datang belakangan...


    Semoga kita semua dapat mendapat pelajaran yang berharga dari kisah tersebut

    Buat TS :niceinfo:
     
  13. mAdu_sAmudrA M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    2,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +966 / -0
    biasalah penyesalan selalu dateng belakangan
    btw itu bener2 nyata, atau dinyata-nyatain ya:???:
    koq saia liat di FBnya single kan seharusnya janda
     
  14. DavidMIqbal M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    5,133
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +59,033 / -22
    Asli koQ kk:nangis:
    Coba lihat seksama
    [​IMG]
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  15. zyc0rd Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    170
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5 / -0
    sesudah baca ceritanya.. gue jadi terharu banget... :sedih:
    penyesalan memang selalu datang terlambat....
     
  16. yat13 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 24, 2009
    Messages:
    1,529
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +109,564 / -0
  17. shabutaro M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2008
    Messages:
    2,666
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,229 / -0
    ga tau deh harus ngomen apa. yg pasti nice post :niceinfo: :top:
    cendol buat yg kasih share cerita keren macam gini! :top:
     
    • Like Like x 1
  18. Ibuju M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    1,273
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,208 / -0
    biasa ah:yareyare:
     
  19. kulocaki M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    5,007
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +49,803 / -2
    nice story!!

    very2 motivated!
     
  20. annas_ramadhani Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +85 / -0
    bisa ga yah di hari nanti kaya bapak tersebut. btw ada tissue ga? :sedih::sedih:
     
  21. KuroNeko_4862 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 28, 2010
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Kenapa ya banyak banget cerita penyesalan yg telat di All Abou Story?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.