1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kisah Inspiratif - Ranting untuk anakku...

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by lauzart, Nov 21, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lauzart Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +104 / -0
    Alkisah ada seorang anak yang membawa orang tuanya (seorang wanita tua) ke dalam hutan untuk dibuang atau di asingkan, karena si anak tersebut tidak dapat lagi mempunyai waktu untuk merawat ibunya karena kesibukanya berdagang di kota dan lain sebagainya, tindakan itu ia ambil karena si anak sudah buntu dengan jalan keluar yang di pikirannya, bagaimana ia harus bersikap, sehingga pikiran buruk itu mempengaruhinya.
    Ibu -nya yang sudah usianya sangat renta, tidak bisa berbuat apa-apa lagi, ia hanya pasrah saja ketikai anak laki-laki-nya ini menggendong ibu-nya sampai ke dalam hutan. Namun selama dalam perjalanan, si ibu selalu mematahkan ranting-ranting kecil di setiap perjalannya. Setelah sampai di dalam hutan, si anak menurunkan si ibu ini. "Bu, kita sudah sampai dan ibu sekarang tinggal di dalam hutan ini", kata si anak. Ada perasaan gundah di hati si anak itu, ”ibu mengertilah kesulitan ku ini !, aku sudah tak sanggup merawat mu lagi, hanya cara ini terpaksa aku lakukan, sehingga aku tak lagi melihat penderitaan ibu, aku terpaksa melakukan ini ibu, maafkan lah aku ibu”. Dan ibunya hanya menatap anaknya itu, dalam pikirnya, mengapa dia tega melakukannya ?.
    kemudian, dengan tatapan penuh kasih sayang si ibu berkata, " Nak, Ibu sangat mengasihi dan mencintaimu. Sejak kamu kecil, Ibu memberikan semua kasih sayang dan cinta yang ibu miliki dengan tulus tanpa mengharap balasan apapun dari mu, jika ini membuat hati mu senang dan pikiran mu tidak lagi terbebani oleh keberadaan ibu, ibu ikhlas nak dan sampai detik ini pun kasih sayang dan cinta ibu kepada mu , tidak berkurang sedikit pun kepada mu.
    “Nak, Ibu tidak ingin kamu nanti pulang dari hutan ini, kamu tersesat dan mendapat celaka di jalan, untuk itu, ibu sendari tadi dalam perjalanan mematahkan ranting-ranting pohon, agar bisa kamu jadikan petunjuk jalan pulang".
    mendengar kata-kata ibunya tadi,si anak itu bagai tersambar petir di siang bolong, ia terjatuh dan berlutut di hadapan ibunya, hancurlah hati si anak itu, dia peluk ibunya erat-erat sambil menangis tersedu-sedu,” ibu maafkanlah aku, anak yang tak berguna ini, maafkanlah atas kebodohan ku, maafkanlah aku ibu,” Si ibu dengan kasih sayangnya membelai rambut anaknya, sudahlah nak, ibu sudah memaafkan mu sebelum kamu memintanya. kemudian ia membawa kembali ibunya pulang, dan merawatnya dengan baik sampai ibunya meninggal dunia.


    Mungkin cerita diatas hanyalah sebuah dongeng. Tapi di jaman sekarang, tak sedikit kita jumpai kejadian yang mirip dengan cerita diatas. Banyak manula yang terabaikan, entah karena anak-anaknya sibuk berbisnis atau alasan lainnya. Orang tua tersisikan dan terpinggirkan, hidup kesepian hingga ajal tiba. Kadang hanya dimasukkan panti jompo, dan ditengok jika kalau ada waktu saja.

    Kiranya cerita diatas bisa membuka mata hati kita, untuk bisa lebih mencintai orang tua kita. Dimana saat di usia mereka yang sudah senja , mereka justru butuh perhatian lebih dari kita, disaat mereka menunggu ajal menjemput kita berkewajiban merawat dan memberikan bahkti kita kepadanya . Yang patut kita ingatlah adalah perjuangan mereka pada waktu mereka muda, membesarkan kita dengan penuh kasih sayang, membekali kita hingga menjadi seperti sekarang ini, karena orang tua tidak ada bekasnya di dalam kehidupan kita ini.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. wingz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 1, 2009
    Messages:
    138
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +71 / -0
    terharu gw gan, teringat bunda gw yang udah tiada...
    Orang tua kita adalah yang membentuk kita menjadi seperti sekarang ini, entah sukses atau tidak, hidup kita skrg hancur atau tidak, kita harus tahu bahwa orang tua kita selalu menginginkan yang terbaik buat anaknya.

    Jika hidup kita yang sekarang ini tidak sebahagia yang kita harapkan, mungkin ini karena diri kita sendiri yang sering mengabaikan nasehat orang tua kita...

    Jika orang tua kita mengacuhkan kita dari kita kecil, mungkin juga ada yang karena orang tuanya maka kita sengsara seperti sekarang ini, ingatlah selalu bahwa mereka adalah orang tua kita, apapun itu, jika mereka salah, ampunilah mereka, tidak ada gunanya menaruh dendam terhadap mereka, jika bisa, kita yang memberikan dan menunjukkan cinta kita kepada mereka, Tuhan tidak akan tinggal diam terhadap kita, selalu ada rencananya yang indah dalam setiap hidup kita...
     
  4. melekete M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    209
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +347 / -0
    hmm kadang2 kita sebagai anak lupa akan kebaikan orang tua
     
  5. PICANTO M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    230
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,022 / -0
    great story,

    hayo berbuat baik kepada ibunda yang telah mempertaruhkan nyawanya agar kita ada di dunia ini, dan mumpung masih diberi waktu, kalau sudah terlambat nanti penyesalan tidak akan ada habisnya.

    jangan tunda bilamana anda ingin berbuat baik, segera lakukanlah perbuatan baik itu.

    salam
    :piss:
     
  6. kucink_de_lc Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    nice story.. mantep lah!!
     
  7. Ren7Vellz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 17, 2009
    Messages:
    2,359
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,718 / -0
    nice story nih gan mantep
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.