1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Khawatir timbulkan kemacetan, PT MRT Jakarta Minta Maaf

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Jan 14, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    Rencana pelaksanaan pengeboran pertama konstruksi fisik bawah tanah Mass Rapid Transit atau MRT yang akan dilaksanakan pada Kamis (10/10), PT MRT Jakarta meminta maaf kepada warga Jakarta yang akan mengakibatkan kemacetan selalui selebaran famlet.

    Famlet tersebut dibagikan oleh petugas lapangan PT MRT Jakarta di kawasan Dukuh Atas sebagai lokasi pelaksanaan groundbreaking hingga ke kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

    Seperti yang terlihat di lampu merah, Karet Tengsin, Jakarta pusat, beberapa orang petugas lapangan membagi-bagikan selebaran kepada para pengguna kendaraan bermotor yang melalui jalan tersebut.

    Isi selebaran tersebut, menyatakan permintaan maaf kepada warga Jakarta yang melintasi kawasan tersebut, terhadap pengerjaan konstruksi fisik MRT yang akan dimulai lusa, pasti akan menyebabkan kemacetan lalu lintas. Selain itu juga memberitahukan akan ada pelaksanaan groundbreaking MRT di Jalan Tanjung Karang, Dukuh Atas, Jakarta Pusat pada Kamis (10/10).

    Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta Dono Boestami mengatakan pihaknya menyebarkan leaflet atau flyers untuk memberikan informasi kepada para pengguna jalan. Paling tidak memberikan informasi mengenai jalan alternatif untuk menghindari pengerjaan groundbreaking atau penggunaan jalan pada jam-jam tertentu.

    “Kami tahu pengerjaan fisik ini pasti akan menyita jalur jalan yang ada. Karena itu kami sudah menyusun strategi komunikasi untuk membantu pengguna jalan terhindar dari kemacetan parah. Paling tidak selama 15 hari ke depan kami terus melakukan komunikasi terus menerus kepada warga,” kata Dono, Selasa (8/10).

    Menurutnya, arus lalu lintas yang akan parah mengalami kemacetan pengerjaan fisik MRT tersebut adalah arus lalu lintas di Tanjung Karang, Dukuh Atas. Karena akan memakai sebagian badan jalan selama tiga tahun. Meski demikian, belum terlalu memerlukan pengalihan arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut.

    “Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Polda Metro Jaya. Untuk pengalihan arus tergantung titik-titik mana yang akan dimulai. Untuk membantu pengguna jalan, kami akan menginstal CCTV di setiap titik pengerjaan konstruksi fisik. Lalu akan dipasang di website kami, sehingga warga bisa mengecek terlebih dahulu sebelum jalan,” ujarnya.(bhi)

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/2/173/khawatir-timbulkan-kemacetan-pt-mrt-jakarta-minta-maaf.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.