1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ketika Pemakai Minta Ganja Dilegalkan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by mmhH, May 8, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mmhH M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 5, 2011
    Messages:
    421
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +232 / -0
    Sekitar seratus orang yang tergabung dalam Lingkar Ganja Nusantara menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Sabtu 7 Mei 2011. Mereka menuntut sosialisasi manfaat ganja kepada masyarakat.

    [​IMG]
    Ilustrasi


    Peserta aksi ini terdiri dari pemakai ganja aktif, pemakai nonaktif, hingga aktivis yang peduli ganja. Mereka berasal dari sejumlah kota di Indonesia, antara lain Jabodetabek, Lombok, Yogya, dan Bandung.

    Dalam aksinya, mereka membawa berbagai spanduk yang bernada tuntutan legalisasi ganja. Diantaranya, “Legalisasi Ganja”, “Keluarkan Ganja dari Golongan 1″, “Ganja Bukan Golongan Berbahaya”. Mereka juga membawa gambar-gambar ganja. Namun, aksi itu tidak sampai diwarnai dengan mengonsumsi ganja.

    Aksi ini diadakan untuk memperingati Global Marijuana March yang jatuh awal Mei. Global Marijuana March juga diperingati di 255 kota di seluruh dunia. ” Arah dari aksi ini sebenarnya tidak untuk melegalisai ganja, kita minta pemerintah untuk menyosialisasikan peran ganja. Misalnya ada yang tahu apa ganja bisa mengobati kanker,” kata juru bicara Lingkar Ganja Nasional, Dhira Narayana di Jakarta, Sabtu 7 Mei 2011.

    Dhira mengatakan, ganja tidaklah berbahaya sebagaimana anggapan masyarakat selama ini. Ganja, kata dia, juga memiliki sejumlah manfaat yang selama ini belum diketahui oleh masyarakat luas. Menurutnya, ganja sama halnya dengan kopi. “Ganja tidak berbahaya seperti kopi, jika minum kopi tiga gelas sehari juga teler,” kata dia.

    Menurut dia, Lingkar Ganja Nusantara juga telah melakukan berbagai penelitian terhadap efek ganja bagi manusia. Hasil penelitian itu, menunjukkan ganja tak berbahaya. “Kita juga teliti dari semua pengguna,” kata dia.

    Terkait aksi ini, Dhira mengatakan telah berkoordinasi dengan aparat keamanan. Dia menjamin aksi ini tak akan mengganggu ketertiban. “Aksi ini bisa dipertanggungjawabkan,” kata dia.

    SUMBER
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Hinsvar M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 21, 2010
    Messages:
    331
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +965 / -0
    Hmm... kalau untuk alasan yang baik, boleh-boleh aja sih dipakai, tapi kalau jadi alat untuk merusak diri/kejahatan jelas nggak. Dan masalahnya ganja sudah bisa dikatakan terhubung dengan kriminalitas di Indonesia, jadi tampaknya bakal susah untuk meyakinkan masyarakat bahwa tujuan utama ganja bukan sebagai obat terlarang :yareyare:
     
  4. saoyuan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    2,038
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +364 / -0
    Kebanyakan ganja dipakai bukan buat hal bnr sih

    gimana mau dilegalin sama pemerintah
     
  5. pikarin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 21, 2010
    Messages:
    259
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +41 / -0
    Susah,, soalnya yg gw tau lbih bnyak yang menggunakan ganja dengan tujuan tidak baik...

    kalau mau,,.. yang boleh konsumsi dan tanam cman orang-orang yg bersertifikat dan udah terpercaya

    jadi ada semacam tes gitu buat org2 tertentu aja....
     
  6. Sub_Zero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 10, 2011
    Messages:
    1,270
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,307 / -0
    ane yakin klo dilegalkan pasti dampak negatifnya akan jauh lebih besar:awas:, kenapa?,pikir aja sendiri.
    salah satu contoh:sepupu ane yg msih smp ngelem aja udah rusak masa depannya sekolah kagak beres. apalagi klo ginian dilegalkan:awas:
     
    Last edited: May 8, 2011
  7. lionheartrizal Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    palingan tu usul gitu biar bisa bebas makenya...ga' mungkin disetujui pemerintah,ni cuma cari sensasi
    coba daripada usul gajes gitu mending usul biar pembajakan windows ori dilegalkan sekalian :hehe:
     
  8. mr_ark SUPERMOD

    Online

    ★★★/人 ◕ ‿‿ ◕ 人\★★★

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    23,224
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +76,707 / -17
    sosialisasi tentang khasiat ganja sih boleh-boleh saja. [​IMG] tapi kalo masalah legalitas, mendingan jangan. karena bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu. biarlah ganja digunakan terbatas di lingkungan medis saja.
     
  9. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    :yareyare: mau di legal kan..
    ada2 aja..
     
  10. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    Kalo dilegalkan...
    petani langsung ganti tanaman dari padi ke ganja :lol:
    dan kemiskinan di Indonesia pun turun drastis...
     
  11. Pariaman M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2011
    Messages:
    489
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +27 / -0
    beberapa negara sudah mengkonsumsi ganja sejak jaman dulu (termasuk indonesia).

    tapi dikarenakan adanya kebiasaan di barat yang membakar daun ganja lalu menghisapnya menyebabkan ganja jadi barang ilegal.

    sekarang ini hanya biji ganja saja yang dilegalkan oleh beberapa negara
     
  12. shanrocks Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    gua ga tau lsm ni pengennya apa??
     
  13. takur21 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +42 / -0
    kurang berani seharudnya sambil ngeganja demonya biar afdol
     
  14. Roswell M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 4, 2009
    Messages:
    2,737
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,071 / -0
    yah jaman sekarang sih klo ada duit apapun bisa terjadi

    apalagi di tgh pemerintahan yang lagi kacau seperti sekarang.

    semoga aja jangan ampe dilegalkan
     
  15. Ozzvx M V U

    Offline

    Red Carpet

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    59,608
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +126,724 / -1
    kalo mau legal ke belanda aja :unyil:

    kalo di indo minta di legalkan bisa2 petani berganti profesi nih :hihi:
     
  16. greenforest Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 2, 2011
    Messages:
    190
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +1,797 / -0
    di belanda emang di legalkan, tapi untuk konsumsi "wajib" dilakukan di cafe-cafe tertentu, keluar dari cafe dianggap melanggar hukum disonoh.
    tapi ane harap indonesia gak perlu ikut-ikutan kek di belanda, kita memiliki budaya yang berbeda dengan mereka. so far so not... CMIW [​IMG]
     
  17. s_idrive M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 3, 2010
    Messages:
    1,141
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +23,410 / -1
    barang haram selamanya tetep haram.. :voodoo:
    klo ganja dilegalkan efek buruknya pasti lebih besar dari kebaikannya,,, :unyil:
     
  18. Viewawa M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +91 / -0
    ada ada aja :yareyare:
    coba bisa dimanfaatkan dengan baik, mungkin akan dilegalkan :bloon:
     
  19. neohyo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2010
    Messages:
    899
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +2,539 / -0
    mau legalkan ganja=bikin madesu para anak bangsa
    pantesan yang mau melegalkan kebanyakan pemakainya
     
  20. takazo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 13, 2011
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +13 / -0
    Yg bener aja Ganja di Legalkan...
    permintaan mustahil
     
  21. ibelibel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    925
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +13,847 / -3
    ganja sebenernya biin sehat loh
    kata temen sih gitu :lol:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.