1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ketahuilah Penyebab Sinusitis Kambuh

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Feb 18, 2019.

  1. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Sinusitis merupakan masalah pernapasan yang banyak terjadi, kondisi ini mengakibatkan inflamasi atau peradangan pada dinding sinus penderitanya. Dimana sinus ini terletak di bagian belakang tulang dahi, bagian dalam struktur tulang pipi, kedua sisi batang hidung serta belakang mata. Para penderita sinusitis sering mengeluhkan pilek atau hidung tersumbat yang tidak kunjung sembuh. Penyakit ini biasa menyerang siapa saja baik anak kecil atau orang dewasa, biasanya orang yang mempunyai alergi atau sistem kekebalan tubuh yang lemah lebih rentan terkena penyakit ini.

    Berikut ini ada beberapa Penyebab Sinusitis Kambuh diantaranya :

    • Infeksi Virus
    Apabila Anda sudah menjalani terapi dan juga dinyatakan bersih dari sinusitis, maka Anda harus jaga kondisi tubuh agar jangan sampai terkena flu. Sebagian besar kambuhnya penyakit sinusitis dapat disbebakan karena virus influenza.
    • Infeksi Bakteri
    Bia jadi Anda juga terkena bakteri yang akan membuat saluran pernafasan Anda akan menjadi tempat berkembang biak. Apabila dibiarkan dengan begitu saja maka akan menjadi infeksi dan pasti akan membuat penyakit sinusitis menjadi kambuh.
    • Infeksi Jamur
    Seseorang yang mengidap penyakit sinusitis akan mengalami penurunan pada kekebalan terhadap jamur yang dapat saja akan terbawa di udara dan tak sengaja kita hirup. Sehingga jamur yang menginfeksi akan membuat tak hanya penyakit sinusitis menjadi kambuh, tetapi tubuh juga akan menjadi lemah.
    • Alergi
    Alergi dari debu, polusi udara dan alergi yang lainnya yang menyangkut pada saluran pernafasan bisa menjadi penyebab kambuhnya penyakit sinusitis.
    • Terpapar Asap Rokok
    Sehingga bagi perokok yang pasif yang akan menjadi korban yang lebih parah dibanding dengna perokok yang aktif. Karena paparan terhadap asap roko ini dapat membuat penyakit sinusitis akan menjadi kambuh.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.