1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ketahuilah Penyebab Sariawan Pada Anak

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Feb 16, 2019.

  1. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    249
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Sariawan ini merupakan suatu kondisi infeksi yang akan terjadi pada mulut atau lidah yang dapat menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sariawan memang bukan penyakit berbahaya dan juga bukan penyakit menular. Sariawan pada anak dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti cedera ringan seperti tergigit, kurang vitamin dan bahkan stress. Ketika mengalami sariawan biasanya anak-anak menjadi sulit untuk makan karena rumah sakit yang dialaminya. Hal ini dapat membuat anak-anak kurang asupan nutrisi dan nutrisi penting untuk pertumbuhan jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat.

    Berikut ini ada beberapa penyebab sariawan pada anak diantaranya :

    • Anak kekurangan vitamin C
    Salah satu tanda ketika tubuh anak kekurangan vitamin C yaitu sering sariawan. Sehingga hal ini juga dapat terjadi pada anak-anak yang memang tidak menerima nutrisi yang seimbang. Vitamin C ini sangat penting sekali yaitu untuk melawan infeksi dan menjaga fungsi imunitas pada tubuh. Gejala kekurangan vitamin C seperti sering sariawan biasanya akan berkurang sendiri jika anak mendapatkan vitamin C yang sangat cukup. Karena itu anak-anak disarankan lebih sering makan buah jeruk, melon, stroberi, pisang, nanas dan berbagai sayuran atau buah yang kaya vitamin C.
    • Anak terlalu lelah
    Mungkin karena anak Anda memiliki aktifitas yang terlalu banyak sehingga mereka sering mengalami sariawan. Hal ini juga dapat menyebabkan anak menerima tekanan dan kelelahan yang sangat buruk sekali. Kebiasaan tubuh yang tidak baik juga dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh anak akan menurun dengan cepat. Sehingga sariawan akan terlihat seperti penyakit yang tiba-tiba muncul pada anak. Jika sudah seperti ini maka bantu anak untuk mendapatkan waktu istirahat yang sangat cukup.
    • Ada faktor khusus dalam keluarga
    Sariawan ini memang bukan termasuk penyakit keturunan, karena ini penyakit yang biasa. Namun anak-anak yang dilahirkan dari keluarga yang sering menderita sariawan juga akan bisa mengalami masalah yang sama. Anak akan cenderung lebih sering sariawan meskipun mereka tidak memiliki atau tidak terkena faktor pemicu yang lainnya.
    • Penyakit gangguan usus
    Anak-anak yang akan mengalami penyakit gangguan pada usus seperti sariawan lambung atau usus biasanya akan sering muntah. Karena anak itu sering muntah maka bagian asam dari lambung akan terbawa keluar dan melewati semua rongga mulut. Jika terus seperti ini maka asam akan merusak keseimbangan pH dalam mulut. Bahkan bisa membuat air liur yang keluar dan bercampur dengan asam membuat bagian mulut terkena sariawan.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.