1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ketahuilah Penyebab Sakit Gigi Kambuh

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Mar 14, 2019.

  1. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Sakit gigi merupakan suatu penyakit yang akan terjadi pada gigi dan juga pada lapisan-lapisannya sehingga akan menimbulkan rasa nyeri yang ada di bagian gigi kemudian akan menjalar ke bagian yang lainnya. Penaykit sakit gigi ini ada yang ringan hingga ada yang berat. Penyakit sakit gigi yang ringan juga tidak akan membuat penderitanya begitu menjadi terganggu, namun sakit gigi yang berat bisa menyebabkan penderitanya merasakan nyeri berkepanjangan, tidak enak makan, tidak enak minum, susah tidur bahkan membuat pipi menjadi bengkak.

    Berikut ini ada beberapa penyebab sakit gigi kambuh diantaranya :
    • Kurang Menjaga Kebersihan Gigi
    Adanya pembusukan dan timbulnya sakit gigi ini juga akan disebabkan oleh kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan gigi. Menggosok gigi minimal dua kali sehari, pada saat bangun tidur dan mau tidur. Namun ada saatnya kita harus menggosok gigi lebih dari dua kali, yaitu sehabis memakan makanan yang manis seperti cokelat dan permen. Bahaya merokok dan memakan makanan berserat seperti daging. Apabila tidak rajin menyikat gigi akan menyebabkan sakit gigi.
    • Gigi Rusak
    Salah satu penyebab sakit gigi yang sering terjadi yaitu akibat kerusakan gigi. Kerusakan yang ada gigi bisa disebabkan oleh adanya rongga yang muncul di gigi.
    • Penyakit Gusi
    Salah satu hal yang akan menjadi penyebab sakit gigi kambuh yaitu penyakit gusi. Penyakit gusi meliputi peradangan yang bisa menimbulkan bengkak, gusi berwarna merah bahkan bisa sampai berdarah. Sehingga penyakit gusi tersebut akan menimbulkan rasa nyeri yang teramat sangat.
    • Keretakan Gigi
    Gigi yang akan mengalami keretakan akan menimbulkan sakit gigi. Hal itu dikarenakan pada saat mengalami keretakan, bagian lapisan gigi ada celah. Sehingga celah tersebut akan memudahkan kuman dan bakteri akan masuk yaitu untuk menginfeksi pada gigi. Keretakan gigi tersebut bisa disebabkan oleh benturan yang keras, bisa karena jatuh, kecelakaan dan masih banyak lagi lainnya.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.