1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ketahuilah Pantangan Makanan Penderita Infeksi Saluran Kemih

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Mar 14, 2019.

  1. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Infeksi saluran kemih (ISK) sendiri adalah kondisi dimana organ seperti ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra yang termasuk ke dalam sistem kemih mengalami infeksi. Dimana infeksi ini umumnya disebabkan oleh bakteri Escherichia c*li atau E.c*li yang biasanya hidup di saluran cerna. Bakteri dapat masuk dan berkembang biak di kandung kemih jika seseorang masih menyisakan urine dalam kandung kemih setiap buang air kecil.

    Tersisanya urine ini dapat disebabkan oleh saluran kemih yang terhambat, misalnya akibat tumor atau pembesaran prostat pada pria. Ketika bakteri masuk dan menginfeksi sistem kemih, umumnya penderita dapat mengalami demam, nyeri pada perut, sensasi terbakar atau menyengat ketika buang air kecil, sering buang air kecil, terdapat darah di dalam urine, serta urin yang berwarna lebih pekat, gelap, dan beraroma kuat.

    Berikut ini ada beberapa makanan yang harus dihindari bagi yang menderita infeksi saluran kemih diantaranya :

    • Makanan Pedas
    Kebanyakan orang merasa tidak nyaman pada kandung kemih setelah mengkonsumsi makanan pedas. Jenis makanan yang satu ini ternyata dapat menyebabkan iritasi pada kandung kemih dan memperburuk gejala infeksi saluran kemih yang sedang Anda alami.
    • Makanan Berlemak
    Di jaman sekarang ini hampir semua makanan berlemak itu digoreng. Meskipun makanan berlemak ini enak untuk menjadi cemilan. Namun, pada penderita ISK, mengkonsumsi makanan berlemak sangat tidak dianjurkan. Hal ini agar mempercepat proses penyembuhan.
    • Makanan Yang Dibakar
    Mengkonsumsi makanan yang dibakar seperti sate, bakar ayam, kambing guling, dan lainnya sangat tidak dianjurkan untuk penderita ISK. Meskipun rasanya lezat, mengkonsumsi makanan yang dibakar bagi penderita ISK akan memperburuk kondisi kesehatannya dan proses penyembuhan pun dapat terhambat.

    • Makanan Yang Mengandung Kimia
    Pada proses pengobatan ISK tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia, hal ini karena jika dikonsumsi akan memperburuk kondisi penderita. Makanan yang kimia ini biasanya akan memiliki warna yang mencolok, seperti chiki atau snack.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.