1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ketahuilah Makanan Penurun Gula Darah

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Feb 18, 2019.

  1. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Gula darah merupakan masalah kesehatan yang perlu Anda perhatikan efeknya. Salah satunya, yaitu bisa menimbulkan penyakit diabetes. Penyakit ini jelas harus dihindari bagaimanapun caranya apalagi dampaknya juga bisa menyebabkan kematian. Mengobati penyakit ini cukup sulit. Untuk itu, Anda harus berupaya untuk mengatur pola makan Anda dan gaya hidup agar Anda juga terhindari dari risiko penyakit ini.

    Berikut ini ada beberapa Makanan Penurun Gula Darah diantaranya :

    • Ketan Hitam
    Apabila Anda mengkonsumsi ketan hitam ini ternyata sangat baik sekali bagi kestabilan gula darah dan sangat bermanfaat sekali untuk menurunkan kadar insulin pada penderita penyakit diaetes tipe 2. Karena ketan hitam ini dapat dikukus seperti layaknya Anda memasak nasi lalu makanlah bersama ikan. Dimana daging ikan ini memiliki kandungan zat omega 3 yang dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh dan otomatis dapat membantu meningkatkan keberhasilan ketan hitam yaitu sebagai makanan penurun gula darah yang ampuh pada penderita penyakit diabetes dan juga penderita obesitas.
    • Gandum
    Karena gandum ini memiliki serat alami yang utuh dan mampu menurunkan kadar gula darah yang sedang naik. Makanlah gandum tanpa atau dengan penambahan bahan makanan lain seperti ikan, sayuran brokoli atau cabai yang akan dibuat menjadi sambal. Sehingga gandum ini dapat dijadikan sebagai makanan penurun gula darah yang baik bagi penderita dan gejala diabetes yang akan diaplikasikan untuk asupan harian.
    • Cokelat
    Sebatang cokelat pada setiap hari mampu memaksimalkan kinerja insulin dan dapat menstabilkan kadar gula darah dan akan merangsang sensitivitas tubuh terhadap insulin yang ada dalam tubuh sehingga kadar gula darah dapat segera diturunkan dengan secara alami. Sehingga jadikanlah cokelat ini sebagai makanan penurun gula darah yang wajib Anda miliki tetapi mengkonsumsinya juga tetap saja jangan berlebihan sekali.
    • Telur
    Tidak cuma dikenal dengan kandungan proteinnya, apabila mengkonsumsi telur sebanyak 2 kali dalam sehari juga mampu membantu menurunkan kadar gula darah.
     
    Last edited: Feb 18, 2019

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.