1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ketahuilah Buah Pereda Penyakit Asam Lambung

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Feb 15, 2019.

  1. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan suatu kondisi dimana asam lambung akan mengalir naik ke sepanjang esofagus atau ke kerongkongan, yang dapat menyebabkan rasa terbakar di dada. Dalam keadaan tertentu, setiap orang dapat mengalami kondisi yang seperti ini. Refluks sering terjadi setelah makan, yang berlangsung dalam periode yang singkat dan bisa terjadi selama tidur.

    Dibawah ini ada beberapa Buah Pereda Penyakit Asam Lambung diantaranya yaitu :
    • Semangka
    Semangka ini memiliki kadar air yang sangat tinggi dengan rasanya yang manis dan juga menyegarkan. Selain dapat menyegarkan tubuh, buah semangka juga sangat aman dikonsumsi bagi yang menderita penyakit asam lambung. Karena buah semangka ini dapat membantu terciptanya amonia yang dapat mempertahankan tingkat keasaman di dalam lambung.
    • Pisang
    Pisang ini memiliki tingkat keasaman yang rendah dengan kadar pH sekitar 4,5 hingga 5,2. Hal ini yang dapat menetralisir asam lambung dan membantu untuk meringankan gejala. Pisang ini juga merupakan sumber kalium, serat, vitamin C, antioksidan dan fitonutrien. Serat yang ada pada pisang ini dapat memperbaiki sistem pencernaan dan mengurangi refluks.
    • Melon
    Didalam buah melon ini mengandung pH sebesar 6,1 sehingga dengan begitu sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai salah satu buah yang dapat dikonsumsi bagi yang menderita asam lambung.
    • Apel
    Buah apel ini memiliki kadar nutrisi yang sangat baik sekali untuk tubuh, dengan berbagai vitamin dan mineral yang terkandung didalam apel. Selain itu, apel juga memiliki kemampuan atau khasiat untuk mengurangi tingkat keasaman pada lambung.
    • Buah Bit
    Buah bit ini ketika dikonsumsi dnegan dimoderasi akan membantu untuk menurunkan asam lambung. Jika warna urine berubah merah, maka ini pertanda asam lambung Anda telah menurun.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.