1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ketahanan Pangan Indonesia Masih Jauh Tertinggal

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by syahhputra05, Jan 29, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. syahhputra05 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2015
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co -Indonesia adalah negara yang mempunyai lahan yang luas dan mempunyai tanah yang subur, maka dari itu Indonesia dijuluki sebagai negara agraris terkaya karena memiliki potensi besar dalam sumber daya alam, sumber daya manusia, budaya, dan pasar. Tetapi ternyata di dunia, Indonesia masih tertinggal jauh oleh negara agraris lainnya. Kini Indonesia hanya bisa menempati peringkat ke 70 untuk daftar negara agraris sedunia.

    Menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, yaitu Prof Dr Achmad Suryana diversifikasi atau penganekaragaman produk pertanian juga mampu meningkatkan ketahanan pangan. Alasannya, kekayaan biodiversitas pangan nabati dan hewani cukup besar dan beragam. Ia mencontohkan komoditas yang sudah dikembangkan antara lain sagu, jagung, ubi kayu, ubi jalar, shorgum dan talas Jepang.

    Sementara itu Wakil Ketua Komisi IVDPR Bidang Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Kehutanan, serta Pangan, yaitu Herman Khoeron menyebutkan persoalan pangan saat ini telah menjadi hal yang sangat krusial.

    Menurutnya, DPR mendukung regulasi kebijakan pemerintah dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional. Salah satunya adalah melalui UU Pangan Nomor 18 Tahun 2012.




    www.cahaya.co
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.