1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kerbau SiBuYa Bukan untuk Presiden

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by boku, Feb 3, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. boku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,945 / -0
    [​IMG]

    JAKARTA, KOMPAS.com — Seekor kerbau yang dibawa pengunjuk rasa dalam aksi memperingati 100 hari pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono pada 28 Januari lalu membuat Presiden SBY tersinggung. Presiden menganggap cara unjuk rasa seperti itu tidak pantas. Pada tubuh kerbau ada coretan cat berwarna putih bertuliskan "SiBuYa".


    Jika Presiden memaknai pesan dari simbol seekor kerbau itu adalah pemimpin gemuk yang malas dan bodoh, itu adalah hak Presiden. -- Yosef Rizal

    Koordinator Pemuda Cinta Tanah Air (Pecat), elemen massa yang membawa kerbau itu, Yosef Rizal, Rabu (3/2/2010) di Jakarta, menanggapi pernyataan Presiden. Ia membantah bahwa kerbau itu ditujukan langsung kepada Presiden. Menurutnya, simbol kerbau itu ditujukan kepada seluruh jajaran pemerintahan Yudhoyono.

    Bagi Yosef, jika Presiden memaknai pesan dari simbol seekor kerbau itu adalah pemimpin gemuk yang malas dan bodoh, itu adalah hak Presiden. "Kerbau itu adalah simbol yang punya seribu makna, terserah orang memaknainya. Kalau SBY memaknai sebagai simbol pemimpin yang gemuk, malas, lamban meski sudah dipecut, itu terserah dia," ujarnya.

    Soal pernyataan Presiden yang menyatakan ketersinggungannya, dinilai Yosef sebagai taktik belaka. "Itu bagian dari politik kehumasan dan strategi dia. Karena dia kan selalu mengeluh untuk pencitraan," ujar Yosef.

    "Pernyataan SBY kemarin berarti dia pemimpin yang cengeng. Dia mengeluh kepada rakyatnya. Seharusnya kan rakyat yang mengeluh ke pemimpinnya," tambahnya.

    SOURCE
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. antipasat M V U

    Offline

    /人 ◕‿‿ ◕人\~☆

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    1,055
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,131 / -0
    Pak SBY harusnya sadar dan berbenah diri, bukannya mengeluh. :sigh: Buktikan bahwa Bapak bukanlah pemimpin gemuk yang malas dan bodoh. Dengan demikian, yang ngolok-ngolok Bapak kemarin bakal malu. :haha:
     
  4. SetaSouji M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2009
    Messages:
    2,866
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +7,308 / -1
    orang Indo pandenya ngemeng doang...

    :yareyare:

    bukannya d hargai, malah d ejek :swt:
     
  5. frissa4me M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    735
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +130 / -0
    nRasa ksindir kali gan,, sensi gtu'
    ato lagi dtg bulan???heheheee,,,,
     
  6. darknetwork M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    1,767
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,415 / -0
    wakakakakka, sabar yah pak. Jangan mbrengut.
     
  7. CrossDy Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 1, 2010
    Messages:
    6,467
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +62,984 / -0
    "Jika Presiden memaknai pesan dari simbol seekor kerbau itu adalah pemimpin gemuk yang malas dan bodoh, itu adalah hak Presiden."

    :swt: apaan2 ini orang, coba kalau dia yg disuruh jd presiden, bs bener ga :voodoo:

    ga tau apa kalau jd presiden itu susah
     
  8. extian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 2, 2010
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +2 / -0
    Baguslah kalau sadar
     
  9. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,728 / -0
    Yah klo cuma ngomong doang sih semua orang bisa, coba klo ia sendiri jadi presiden belum tentu lebih baik.
     
  10. zegun~kun Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    9,175
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +4,617 / -0
    bukan gitu pak . . .
    yg nganggep kebo itu cuma bodoh, gemuk, dan malas itu berarti pandangannya sempit:hehe:

    liat dong sisi baiknya . . . kebo itu baik hati, rajin membajak sawah rakyat, daging nya enak, kepala bisa jadi pajangan dinding, kulit bisa jadi macem2 benda, dll:hahai:

    kan postitif tu:hehe:
     
  11. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,341
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,728 / -0
    berani berbuat berani tanggung jawab dong,
    anak kecil aja tau, kerbau itu mereka simbolkan untuk sby (yang bisa baca tentunya)
    sekarang setelah ada pihak2 yang tersinggung, malah ngeles.....:rokok:

    emang sibuya itu mana yang dimaksud, pastinya sby kan........masak shibuya tokyo...apa hubungannya.
    sejelas itu udah ga usah ngeles lagi deh.....harusnya udah siap dengan akibat perbuatannya kalo emang mae ngehina orang seperti itu:semangat:
     
  12. kucinglistrik M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,194
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,622 / -0
    wah hati2 tuh yg ngebawa2 kerbau....
    klo ini undang2 subversif diberlakukan lagi bisa gawat tuh.... :hehe:
     
  13. Arthuria M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,234
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +259 / -0
    mengeluh adalah hak rakyat, dan menjadi seorang presiden adalah pilihan, karena dia merasa mampu maka dia memilih menjadi presiden. jadi anda tidak bisa ngomong "coba dia sendiri yg jadi presiden belum tentu lebih baik" ke rakyat yg mengeluh kepada presiden, karena ya tidak semua rakyat bisa menjadi presiden. Dan kalo udah menjadi presiden harus bisa memenuhi harapan rakyat karena itulah presiden yg baek.

    dan dari pada berkeluh dan merasa terhina sebaiknya presiden membuktikan bahwa dia bukanlah seperti apa yg digambarkan dalam kasus ini.

    ctt: semua rakyat di negara yg menjunjung demokrasi berhak mengeluh, dan di neagara2 besar seperti Eropa dan Amerika rakyat mereka masih juga mengeluh macam2 tentang macam2 hal padahal kehidup mereka sudah jauh lebih baek, karena dengan keluhan itulah pemerintah bisa instropeksi diri dan berkaca apa kebijakannya udah sesuai dengan keinginan rakyat atau tidak
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.