1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kepribadian Lelaki Berdasarkan Rambut Wajah

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by khuma_putry, May 5, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,804
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +124,303 / -10
    KAUM lelaki merawat rambut wajahnya dengan berbagai macam gaya, mulai dari dicukur bersih, berkumis, berjanggut, sampai bercambang. Tapi tahukah Anda, cara seorang lelaki memelihara penampilannya bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadiannya.

    Janggut penuh
    Gaya seperti ini menunjukkan status alpha-male. ''Dengan surainya, singa memimpin sebagai raja hutan. Begitu pula dengan lelaki berjanggut penuh,'' kata Jack Passion, penulis The Facial Hair Handbook seperti dikutip situs glo.msn.com.

    Seorang lelaki yang memiliki janggut rapi, halus, dan tajam seperti George Clooney, adalah sosok yang telah mencapai pencerahan diri dan berada di puncak kedewasaan.

    Akan tetapi, gaya ini juga bervariasi. Janggut yang dibiarkan tumbuh liar, panjang, dan tak terawat seperti manusia gunung, bisa berarti kejantanan, rasa malu, mania, atau kemalasan, tergantung bagaimana digunakan, kata Michael Ames, penulis The World Beard and Moustache Championships. Dalam kasus Joaquin Phoenix, janggutnya yang liar adalah tanda-tanda awal dari perubahan ke sisi aneh.

    Janggut kambing
    Sama seperti janggut penuh, janggut kambing dapat dinilai sebagai gaya generik sampai kelas dunia. Semuanya, menurut Ames, tergantung pada pengabdian seorang lelaki terhadap wajahnya.

    ''Janggut kambing adalah gaya yang matang. Jadi, pada lelaki muda, mungkin dia ingin membuktikan sesuatu. Pada lelaki yang lebih tua, dia berkata, 'Aku memiliki hak untuk memakai ini,' dan dengan memakainya dia telah membuktikan hal itu,'' ujar Passion.

    Janggut pendek
    Lelaki yang membiarkan cukuran wajahnya tidak bersih sehingga tampak seperti janggut pendek, memang terlihat seksi. ''Dengan asumsi bahwa rambut wajahnya itu bukan awal dari janggut, gaya ini bisa mengatakan beberapa hal yang berbeda. Jadi, lihat jins yang dikenakannya. Jins rancangan desainer berarti dia ingin bercinta, polos, dan sederhana. Jins berlepotan cat minyak berarti dia seorang seniman, mungkin hidup dari kekayaan orangtuanya,'' analisis Passion.

    Cambang
    Lelaki bercambang mengisyaratkan seseorang yang telah menemukan jati dirinya. ''Belum mau menumbuhkan janggut, lelaki ini telah mulai membiarkan cambangnya tumbuh untuk menguji coba,'' kata Passion.

    Gaya ini juga terlihat oke sebagai aksen untuk janggut pendek. ''Bagi para pemberontak dan pengendara sepeda motor, cambang adalah janggut kambing yang baru. Setiap lelaki memilikinya,'' kata Ames, bahkan pemeran Edward Cullen.

    Chinstrap
    Gaya ini merupakan salah satu yang terkonyol. Menurut Passion, lelaki dengan rambut wajah bergaya chinstrap kemungkinan menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal lain yang tak kalah aneh juga. Misalnya, mobil impor.

    Kumis
    Menurut Passion, kumis adalah satu-satunya bagian tersulit dari janggut, karena menyulitkan untuk makan, minum, berciuman, dan lain sebagainya.

    ''Bagi seorang lelaki yang secara sukarela mengambil bagian tersulit dari permainan ini, itu merupakan pertanda dirinya bosan terhadap ketiadaan tantangan, apalagi menjadi bagian stereotif negatif yang secara tidak adil menghantui lelaki berkumis,'' ujarnya.

    Tapi, tidak setiap lelaki pantas menggunakan kumis. Kumis yang salah bisa membuat tampang seseorang terlihat aneh dan menyembunyikan ketampanannya.

    Flavor-saver
    Dikenal juga dengan istilah soul patch, rambut yang dibiarkan tumbuh persis di bawah bibir bagian bawah ini, juga tidak pantas digunakan oleh semua lelaki.

    ''Jika digunakan begitu saja, lelaki ini pasti suka dengan gaya '90-an. Dengan gaya lain, seperti kumis misalnya, flavor-saver adalah cara yang mudah untuk mendapatkan poin bonus.

    Sumber : Ada Disini :rokok:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. exequor M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 5, 2010
    Messages:
    2,733
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +6,201 / -0
    saya gk suka ada kumis ato jenggot :iii:

    tapi cambang panjang :haha:
     
  4. Viewawa M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +91 / -0
    istilahnya brewok ya :???:
     
  5. Ozzvx M V U

    Offline

    Red Carpet

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    59,611
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +126,763 / -1
    saya nggak berjangut,nggak berkumis,dan Flavor-saver(nggak tahu mau ngomong apa ini :cerutu: )

    kalo gitu saya masuk kategori mana yach :???:
     
  6. deshiki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    156
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,773 / -0

    ane masuk mana juga yaa???

    soanya juga nggk masuk kategori semua,,
     
  7. Sub_Zero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 10, 2011
    Messages:
    1,270
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,307 / -0
    :kuning:, mohon jgn post yg berbau sara :kuning:
    ane gak berjanggot tapi klo ada keren tuh, ane kan lelaki:tampan:
     
    Last edited: May 27, 2011
  8. begezet Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 5, 2011
    Messages:
    126
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +0 / -0
    kumis gw tumbuh lebat, cuma dibagian ujung2nya aja kaya tukul jadinya
     
  9. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,674
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,537 / -0
    kalo gitu kenapa ga ada yang bilang si ahmad dani teroris? :yareyare:
    men-judge orang sebagai teroris dari jenggot? sembarangan! :rokok:
    memanjangkan jenggot tu anjuran dalam agama Islam, ga ada urusan sama identitas terorisme :rokok: (jangan ngawur :yareyare:)
    kesimpulan: SARA nih kayaknya...:panda:

    karena kita sama2 di indonesia, aq pake aturan indonesia aja deh :rokok: (biar ga repot jelasinnya)

    Pasal 28I

    1. Hak untuk hidup, hak untuk tidak disiksa, hak kemerdekaan pikiran dan hati nurani, hak beragama, hak untuk tidak diperbudak, hak untuk diakui sebagai pribadi di hadapan hukum, dan hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang berlaku surut, adalah hak asasi manusia yang tidak dapat dikurangi dalam keadaan apa pun.
    2. Setiap orang berhak bebas dari perlakuan yang bersifat diskriminatif atas dasar apa pun dan berhak mendapatkan perlindungan terhadap perlakuan yang bersifat diskriminatif itu.
    3. Identitas budaya dan hak masyarakat dihormati selaras dengan perkembangan zaman dan peradaban.
    4. Perlindungan, pemajuan, penegakan, dan pemenuhan hak asasi manusia adalah tanggung jawab negara, terutama pemerintah.
    5. Untuk menegakkan dan melindungi hak asasi manusia sesuai dengan prinsip negara hukum yang demokaratis, maka pelaksanaan hak asasi manusia dijamin, diatur, dan dituangkan dalam peraturan perundang-undangan.

    Pasal 28J

    1. Setiap orang wajib menghormati hak asasi manusia orang lain dalam tertib kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
    2. Dalam menjalankan hak dan kebebasannya, setiap orang wajib tunduk kepada pembatasan yang ditetapkan dengan undang-undang dengan maksud sematamata untuk menjamin pengakuan serta penghormatan atas hak dan kebebasan orang lain dan untuk memenuhi tuntutan yang adil sesuai dengan pertimbangan moral, nilai-nilai agama, keamanan dan ketertiban umum dalam suatu masyarakat demokaratis.

    BAB XI. AGAMA
    Pasal 29

    1. Negara berdasar atas Ketuhanan yang Maha Esa.
    2. Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.
    fixed! :rokok:
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  10. TheExia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    pake gambar donk gan :D
    ane rada bingung ma istilahnya
     
  11. keiyakufever M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 26, 2011
    Messages:
    7,409
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +71,873 / -0
    klo gitu kumis yang cuma di samping kanan kiri yang lebat itu tanda apa???
     
  12. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    Pleas jangan SARA..............:awas:
    Jangan menjudge sembarangan

    apakah ***us yang berjenggot itu teroris???? pasti bukan jawabnya... karna ane tau semua orang harus menghormati satu sama lain..... maaf ya awalnya saya memposting gambarnya, tapi sepertinya menambah SARA jadi saya edit..
    agama lain pun mencontohkan memelihara janggut itu baik...


    ===================================================
    MOD's note: jangan samakan orang berjanggut = teroris.. bisa aja teroris pelihara janggut supaya wajahnya susah dikenali.. kan susah tuk panjangin alis atau bulu hidung -.-"
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited by a moderator: Jun 8, 2011
  13. oliv M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 16, 2011
    Messages:
    348
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +22 / -0
    klo tiap hari ganti gaya, misalnya hari ini cukur semua, besoknya lupa cukur kumis, besoknya lupa cukur jambang,
    brrt orangnya plin plan apa ya
     
  14. kliver M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 17, 2010
    Messages:
    1,050
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +509 / -0
    klo yg gak ada gmna :???:
    masih belum dewasa kah :iii:
     
  15. tripleshop Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    saia jenggotan pendek..
    kayanya kok makin keren yah kalo jenggot pendek gini..
     
  16. bowtjah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 22, 2011
    Messages:
    585
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +12,087 / -0
    gww lum ada tandadewasa..
    kapan yah -_-

    pengen punya kumis
     
  17. hirasawa M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 4, 2010
    Messages:
    1,076
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +614 / -0
    weleh kalo g pya janggut truz gimana donk :kaget: tp kliatannya asik jg punya janggut tuh :hihi:
     
  18. kazato M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    1,668
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,674 / -0
    hayah ini masi sbuah opini ,, belum tentu benar smuanya .. tp beberapa cocok juga sih sama kenyataan yg ada :haha:
     
  19. zhEro M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    267
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +73 / -0
    rambut ane gonta ganti
    tergantung mood aje
     
  20. achmad0170 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +7 / -0
    ah ini mah ngaco gan, klo emank kyk bgt

    trus klo orang yang sering gonta ganti model rambut gmn ??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.