1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Kentang Goreng bukan makanan yang sehat

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by AndyLPJr, May 13, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndyLPJr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    [​IMG]Kentang goreng merupakan salah satu makanan yang disukai orang. Banyak orang yang beranggapan kentang goreng termasuk makanan yang sehat karena berasal dari kentang. Kentang merupakan jenis makanan dengan karbohidrat dan vitamin yang tinggi.

    Meskipun memiliki berbagai macam kandungan vitamin dan karbohidrat tetapi kentang goreng tidak baik untuk kesehatan tubuh karena kentang yang sudah digoreng akan memiliki berbagai macam kandungan zat yang tidak baik bagi tubuh.

    Beberapa kandungan yang dimiliki oleh kentang goreng meliputi:

    Mengandung lemak jahat

    Kentang goreng terbukti memiliki kandungan lemak jahat yang sangat tinggi yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, serangan jantung, dan kanker. Makanan yang digoreng sangat enak dimakan tetapi tentu saja memiliki efek yang sangat buruk bagi tubuh apabila dikonsumsi dalam skala banyak.

    Lemak jahat dapat mengakibatkan naiknya kadar kolestrol jahat didalam tubuh. Lemak jahat biasanya akan mengakibatkan aliran darah didalam tubuh tersumbat dan tidak bisa berjalan dengan lancar sehingga pembuluh darah yang tersumbat akan mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

    Mengandung kadar karbohidrat yang buruk

    Kentang memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Hal itu sudah terbukti benar berdasarkan penelitian, tetapi tahukah anda bahwa kandungan karbohidrat dalam kentang dapat berubah menjadi karbohidrat yang jahat? Kentang goreng biasanya dibuat menggunakan kentang putih yang sangat berguna dalam menyuplai gula didalam tubuh.

    Sesaat setelah kentang goreng dikonsumsi makan tubuh anda akan otomatis menyerap karbohidrat yang ada dan menggunakannya secara langsung ataupun disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Apa yang terjadi apabila setelah anda makan, anda tidak melakukan aktivitas seperti olahraga? semakin banyak anda makan dan tidak melakukan aktivitas kadar karbohidrat yang diubah menjadi kadar gula dalam tubuh akan meningkatkan produksi insulin.

    Insulin yang semakin banyak akan menyebabkan semakin tinggi resiko terkena penyakit diabetes dan serangan jantung. Sehingga sangat tidak disarankan apabila kita ingin mengkonsumsi kadar karbohidrat lebih bagus apabila memakan gandum. Gandum terbukti memiliki kadar karbohidrat yang sehat.

    Mengandung lemak trans

    Lemak yang rusak berperan sebagai karsinogen didalam tubuh anda, karena itu hindarilah menggoreng makanan anda. Kentang goreng memiliki zat acrylamide yang sangat tinggi yang di yakini sebagai salah satu penyebab penyakit kanker.

    [​IMG]French fries are one of the favourite food by many people. Many people assume french fries include a healthy diet because it is derived from potatoes . Potatoes are foods with high carbohydrates and vitamins .

    Although it has a wide range of vitamins and carbohydrates but the french fries are not good for your health because of fried potatoes will have a wide variety of substances that are not good for the body .

    Some content owned by french fries include :

    Contain bad fats

    The french fries are proven to contain very high bad fats that can cause various diseases such as diabetes , heart attacks , and cancer . Fried foods are very good to eat , but of course has a very bad effect for the body when consumed in many scales .

    Bad fats can lead to higher levels of bad cholesterol in the body . Bad fats will usually result in blood flow in the body is blocked and can not run smoothly so that the blocked blood vessels will lead to heart attack and stroke .

    Contain high levels of bad carbohydrates

    Potatoes have a high carbohydrate content . It has been proven to be true based on research , but did you know that the carbohydrate content in potatoes can be turned into an evil carbohydrates ? The french fries are typically made ​​using white potatoes that are very useful in the supply of sugar in the body .

    Shortly after eating the french fries your body will automatically absorb carbohydrates and use it immediately or stored as fat in the body . What happens if after you eat , you do not do activities like sports ? the more you eat and do not do the activity, the high levels of carbohydrates are converted into sugar in the body that will increase the production of insulin .

    The more insulin will cause a higher risk of developing diabetes and heart attacks . So it is more advisable if we want to consume more good levels carbohydrates then you can consume wheat . Wheat is shown to have a healthy carbohydrate content .

    Contain trans fats

    Damaged fats act as a carcinogen in your body , because of it avoid frying your food. The fries have a very high acrylamide substances are believed to be one cause of cancer .

    sumber:
    French Fries is Not a Good Food - Tweky
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. wedangga12 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2013
    Messages:
    2,383
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +3,226 / -0
    kalo kentang goreng yang di buat sendiri juga gak sehat gan?

    apa itu cuma kentang goreng yang di jual di luar luar?
     
  4. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    43,346
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +865,267 / -5
    padahal kentang ini banyak dijadikan makanan sebagai sumber karbo pengganti nasi,
    tapi emang sih, IG-nya hampir setara / lebih dikit dibandingkan beras,
    efeknya emang jauh lebih buruk kalo pengolahannya gak pas,

    semuanya balik ke pengolahan yang diberikan ke kentang tersebut,
    seperti lemak trans, pada nabati kemungkinan terjadi dimirisasi ini sangat kecil,
    tapi kalo pengolahan (di goreng) berkali-kali, biasanya lemak trans itu didapat dari proses penggorengan itu,

    lemak jahat, terdiri dari LDL dan VLDL, aku sendiri gak pernah nemu kadarnya pada kentang mentah,
    tapi pada kentang hasil pengolahan ......... ada sih, tergantung minyak / cara pengolahannya juga :p
     
  5. wedangga12 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2013
    Messages:
    2,383
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +3,226 / -0
    wow, biasanya sih kalo goreng kentang cuma sekali goreng, berarti masih sehat kali ya :haha:

    ngerinya yang di tempat makanan cepat saji, minyaknya buat goreng berapa kali tuh.. :sedih:
     
  6. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    43,346
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +865,267 / -5
    seharusnya, kalo minyaknya baru sekali / 2 kali pake gak apa-apa juga rasanya,
    selain itu, dengan rebusan malah lebih baik kondisinya, resiko kepapar lemak jahat jadi tidak ada,

    kalo di restoran cepat saji besar biasanya bagus koq, cuma 3-5 kali goreng aja,
     
  7. wedangga12 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2013
    Messages:
    2,383
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +3,226 / -0
    masa sih? gw kira malah di tempat-tempat kaya gitu yang bahaya..
    paling aman masak sendiri aja deh :haha:
     
  8. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    43,346
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +865,267 / -5
    kalo setingkat K** M*D itu mereka punya standarisasinya,
    kalo sampe berlebih dan "ketahuan" mereka bisa di gugat lho,
    tapi masalah orang indo itu gak care untuk masalah beginian,
    dah ada yang mati baru dah ada kasus gugatannya, kalo enggak....................

    :oblol:
     
  9. wedangga12 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2013
    Messages:
    2,383
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +3,226 / -0
    dan salah satu orang indo itu adalah gw :haha:
    keliatannya sepele tapi penting juga ya :pusing:
     
  10. jiwadiagonal M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2012
    Messages:
    546
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +966 / -1
    Taubat suka makan french fries...
    Kadang kalau lagi napsu, suka beli 2 kg kentang goren curah, sekali makan 1/4 kg.
    Besok-besok nggak-nggak lagi...

    :ogshock: :ogshock:
     
  11. Suntian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    berlaku g sih sama nasi juga yg karbohidratnya tinggi?? kn kl kt orang yg diet, jgn makan nasi kl mau kurus
     
  12. newbie99 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 13, 2010
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +29 / -0
    Aduh, jadi takut kalau beli kentang goreng beku :ogohno:
    Biasa lebih enak beli yang beku soalnya daripada beli kentang mentah terus potong sendiri
     
  13. wiriarsa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 23, 2014
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    sama.. saya padahal doyan banget beli kentang goreng beku buat snack ngerjain tugas.. :o
     
  14. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    43,346
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +865,267 / -5
    ya jangan keseringan aja belinya,
    dan pilih-pilih waktu kalo mau beli,
    paling tidak langsung beli pas di buka lapaknya,
    otomatis minyaknya kan baru sekali / dua kali pake :p
     
  15. erfi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 3, 2013
    Messages:
    1,479
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +798 / -0
    yang bikin kentang goreng bukan makanan sehat khan karena digoreng jadi kalo minyak gorengnya yg diganti gimana ya :???:
     
  16. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    43,346
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +865,267 / -5
    yah, paling tidak 1 efeknya udah bisa di antisipasi dengan pergantian minyak ketika udah menjelang jenuh,
    tapi efek dari GI tetap ada, karena kadar glucosenya juga termasuk tinggi untuk kentang,
    tapi kalo sarapan cuma makan kentang tanpa nasi = ya gak masalah juga sih rasanya,

    imho ___ :p
     
  17. 456bogor M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    959
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +42 / -0
    kalo ane sih mendingan kentang yang dikukus aja..kalo digoreng kan sama aja ada kolesterol ada minyak gorengnya
     
  18. erfi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 3, 2013
    Messages:
    1,479
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +798 / -0

    sebagai pengganti nasi buat yg lagi diet nasi :???: seperti penderita diabetes ?
     
  19. PNKAMENRIDER M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 25, 2010
    Messages:
    743
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +69 / -0
    sebenarnya kau dah tau kalo bahan makanan yang digoreng itu enggak baik buat tubuh. karena dengan digoreng itu merusak khasiat bahan makanan tersebut
     
  20. tidakmungkin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    baru tahuuuuu, padahal td nya buat gantiin nasi
     
  21. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    43,346
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +865,267 / -5
    gak bisa, karena GI Kentang rasanya sedikit lebih tinggi dari nasi,
    jadi ya sama aja donk, malah 3 keping chit**o kalorinya cukup tinggi (400 K *kalo gak salah),

    untuk diet nasi, sebaiknya sih ke singkong aja,
    cmiiw :ninja:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.