1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kenapa harus Reksadana?

Discussion in 'Money Talks' started by allysaclaresta, Aug 30, 2016.

  1. allysaclaresta Members

    Offline

    Joined:
    Aug 9, 2016
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Saya mulai tertarik untuk berinvestasi reksadana, namun saya masih ragu untuk melakukannya. Apakah ada alasan khusus mengapa saya harus memilih reksadana dibandingkan bentuk-bentuk investasi lain?
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. infokeuangan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 9, 2016
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Investasi reksadana memiliki risiko yang cenderung minim. Dana investasi yang Anda berikan akan ditempatkan pada beberapa jenis investasi yang berbeda. Selain untuk meminimalisir risiko, hal tersebut juga berfungsi untuk memaksimalkan imbal yang Anda dapatkan dari hasil investasi. Apabila investasi di satu tempat mengalami kerugian, Anda masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari investasi lainnya. Misalnya, Anda memilih untuk lebih mengalokasikan dana pada reksadana saham. Manajer Investasi (MI) akan mengelola sebagaian dana atau sekitar 80% untuk dialokasikan pada saham, sedangkan sisanya untuk obligasi.


    Karena memiliki risiko yang cenderung minim, reksadana dapat dikatakan lebih menguntungkan. Selain adanya sistem penempatan dana investasi yang berbeda, beberapa reksadana tertentu bebas dari pajak. Namun, ketentuan tersebut hanya berlaku pada reksadana yang usianya baru di bawah lima tahun.


    Reksadana juga sangat cocok bagi Anda yang tertarik untuk melakukan investasi namun tidak memiliki banyak waktu untuk mengelolanya di pasar modal. Ada MI yang akan mengelolanya untuk Anda. Anda hanya perlu membekali diri dengan pengetahuan dan pemahaman dasar mengenai investasi pasar modal dan reksadana. Tidak perlu khawatir dana reksadana Anda akan dibawa kabur oleh MI. Selain sudah dibekali izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), MI tidak akan menyimpan dana reksadana Anda di perusahaannya sendiri, melainkan menggunakan Bank Kustodian yang telah ditunjuk.


    Terlebih, apabila dibandingkan dengan investasi saham yang membutuhkan modal besar, reksadana termasuk bentuk investasi dengan kebutuhan modal relatif rendah. Beberapa produk reksadana bisa dibeli dengan minimum pembelian Rp 500.000. Bahkan jika melakukan pembelian reguler reksadana secara otomatis, Anda bisa membeli dengan dengan harga minimum Rp 100.000. Benar-benar cocok bagi Anda yang juga merupakan seorang pemula di dunia pasar modal.
     
    Last edited by a moderator: Sep 19, 2016
  4. nov3mb3r Members

    Offline

    Joined:
    Apr 24, 2012
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Sambil belajar teorinya, langsung praktekin tapi dengan dana minim buat belajar cara2 transaksi dll
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.