1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kembali PSBB? Tips Pekerjaan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Aja!

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by Kinantynad, Sep 10, 2020.

  1. Kinantynad Members

    Offline

    Joined:
    Jul 27, 2020
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]

    Tingginya penggunaan internet dan juga produk teknologi membuat peluang bagi banyak orang tak perlu lagi bekerja ke kantor setiap hari, melainkan hanya kerja dari rumah namun tetap produktif.

    Kerja dari rumah saat ini tengah populer, Kehadiran era digital memberikan peluang pekerjaan baru yang lebih luas ditambah adanya pandemi yang membuat kita harus berkerja dari rumah. Banyaknya perusahaan di era digital saat ini tengah berupaya untuk mengembangkan lingkungan kerja dengan konsep yang lebih fleksibel.

    Buat yang tertarik kerja dari rumah, kini banyak pilihan profesi atau pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Nah, apa saja sih kerja yang bisa dilakukan dari rumah?

    1. Bisnis Online

    Terhitung hingga saat ini, bisnis online akan terus berkembang dan tak terbendung. Bahkan, toko-toko offline sekarang sudah mulai tergantikan. Dengan menjadi reseller atau dropshipper mungkin bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapatkan penghasilan tanpa mengeluarkan modal.

    Kamu juga perlu pintar untuk menemukan barang yang akan hits di kalangan masyarakat, tentunya kamu tidak membutuhkan modal untuk memiliki barang yang akan dijual. Karena hanya dengan bekerja sama dengan toko, kamu bisa menjual dan menaikan harga jual agar mendapatkan keuntungan.

    2. Asisten Virtual

    Maraknya bisnis online saat ini, memungkinkan hadirnya peluang pekerjaan baru sebagai asisten virtual, setelah sebelumnya asisten hanya berupa sekretaris atau asisten direktur, kini terdapat peluang baru untuk menjadi asisten virtual.

    Adapun, tugas yang dapat dilakukan sebagai asisten virtual antara lain penulisan, membalas email, membuat dan mendistribusikan dokumen yang berkaitan dengan bisnis, menanggapi pertanyaan media dan bisnis, menulis dan membuat konten, dan masih banyak lagi.

    3. Penerjemah

    Dengan adanya aktivitas ekonomi global, memungkinkan profesi penerjemah bisa menjadi pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bahkan jika memiliki kemampuan bahasa asing atau dwibahasa selain bahasa utama akan menjadi peluang yang menarik.

    Jangan sia-siakan peluang untuk menjadi penerjemah, sebab saat ini profesi penerjemah akan semakin dicari tetapi bisa dilakukan dari rumah tanpa harus ke kantor. Profesi ini bisa mendapatkan pekerjaan mulai dari penerjemah dialog dalam film, konten website atau artikel bahasa asing, hingga penerjemah dokumen perusahaan.

    4. Animator

    Kebayang gak sih beberapa tahun lalu ada pekerjaan animator? Dengan semakin populernya konten animasi saat ini menjadikan profesi ini sangat dibutuhkan, mulai dari perusahaan film, agency periklanan, hingga perusahaan media dan televisi membutuhkan profesi ini.

    Gak cuma itu, sebagai salah satu profesi yang memungkinkan kerja dari rumah, animator sangat dibutuhkan mengingat banyak orang memerlukan konten visual untuk berbagai keperluan bahkan untuk promosi produk perusahaan. Bahkan profesi ini juga membuka peluang untuk bergabung perusahaan.

    Sedangkan untuk fee atau bayaran profesi ini sangat tergantung dari pekerjaan yang dilakukan, bisa saja bayaran yang didapatkan bisa per jam, per bulan, hingga bayaran per proyek yang dikerjakan.

    5. Programmer

    Profesi sebagai programmer di era teknologi saat ini menjadi hal yang menguntungkan, sebab banyak sekali perusahaan hingga instansi pemerintahan yang membutuhkan profesi satu ini, selain bisa dikerjakan dari rumah, profesi programmer juga memiliki kelebihan dibandingkan profesi lainnya adalah mampu melakukan pekerjaan mulai dari rekayasa software hingga menciptakan produk baru yang inovatif.

    Namun demikian, profesi ini membutuhkan keterampilan yang tidak mudah, dan juga memiliki sertifikasi khusus.

    6. Data Entry

    Selain beberapa pekerjaan diatas, dengan adanya era teknologi ini memungkinkan hadirnya peluang pekerjaan data entry, sebab jika dahulu menyimpan data harus menggunakan fisik kertas dan menyimpan di lemari berkas,saat ini penyimpanan data bisa dilakukan secara komputerisasi dan dengan digital melalui penyimpanan awan atau yang dikenal dengan cloud.

    Nah itulah beberapa peluang untuk kamu mendapatkan penghasilan dari rumah, kira kira kamu cocok yang mana nih?
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.