1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Kemacetan Parah Depok, Wali Kota Depok: Putar Lagu Daerah di Lampu Lalu Lintas Agar Mengurangi Stres

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jul 14, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,074
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +70 / -0
    Kalian mungkin pernah dengan peribahasa "modern problems require modern solutions," yang artinya kurang lebih "masalah-masalah modern membutuhkan solusi-solusi modern." Jika kita resapi maknanya secara gamblang sebenarnya peribahasa tersebut sangat bagus dan masuk di akal. Tapi tahukah kalian bahwa peribahasa itu juga digunakan sebagai sarkasme?

    "Modern problems require modern solutions" biasanya digunakan untuk menyindir orang-orang yang mengusulkan atau menerapkan solusi yang bukan solusi untuk menyelesaikan suatu masalah, serta seringkali digunakan dalam meme. Nah, peribahasa itu juga tampaknya cocok disematkan pada Pemerintah Kota Depok.

    Pemerintah Kota Depok — yang terkenal akan kemacetannya itu, baru-baru ini berencana untuk memasang lagu-lagu daerah di tiap lampu lalu lintas di Depok. Wali Kota Depok Mohammad Idris menilai dengan adanya sajian lagu-lagu daerah tersebut dapat mengurangi tingkat stres warga Depok menghadapi macetnya lalu lintas, terutama pada hari libur.


    [​IMG]
    Wali Kota Depok Mohammad Idris di Polresta Depok pada Selasa (21/5/2919). (Kompas.com/Cynthia Lova)

    "Ini baru ide untuk menghibur orang Depok khususnya pada Sabtu dan Minggu yang kena macet," kata Idris di Balai Kota Depok, Jumat (12/7/2019) dikutip dari Kompas.com.

    "Tentu kita bisa koordinasi dengan pihak-pihak yang berkaitan, misalnya Polresta yang bisa dimintai pendapatnya. Jangan-jangan punya pandangan berbeda. Ketika orang keasyikan dengan lagu eh dia lupa jalanin mobilnya," tambah Idris.

    Ia mengaku kapan kajian pemutaran lagu daerah di lampu lalu lintas tersebut akan selesai sebab butuh waktu lama untuk menentukan keefektifan kebijakan itu.

    Saat ini yang ia fokuskan hanyalah memantau para petugasnya lewat kamera CCTV yang berada di sejumlah lampu lalu lintas. "Yang penting wali kota kalau udah ada rekamannya bisa meneriaki petugas Dishub untuk jaga-jaga dan saya bisa melihat langsung dari ruangan apabila Dishub lengah dalam menjalani tugasnya."



    Sumber: Portal IDWS via Kompas.com
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. sega Gatotkaca

    Offline

    insomniac

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,459
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +28,542 / -4
    Hahaha..mantap!..knp ga skalian kasih tontonan topeng monyet..*eh itumah dr dulu
    But imho idenya ok, tapi moga2 ga dimanfaatin wat oknum nyari duit di prapatan lampu merah ya pak

    Sent from my LG-H872 using Tapatalk
     
  4. mic2 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    1,003
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,076 / -0
    kreatifp sekali idenya gan :D
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.